Nggodain Anak Kecil

Di post ini aku mau coba ganti kata ganti orang pertama ya. Mau pake 'gue', ahahaha. Sekali-sekali yo rapopo tho?

Gue nggak tau ya, tapi menurut gue ini adalah naluri masing-masing orang dewasa. Setiap ada anak kecil di samping gue, entah di bis, supermarket, public places lah ya, gue selalu pengen nggodain. Bukan dikedipin atau dicowel-cowel. Tapi di-pendhelik-i (dilirik-lirik sambil melotot), dimelet-meleti, dimonyong-monyongi, dan kadang pengen gue cubit.

Ambil dari http://orinhime.blogspot.com/2011/06/7-ciri-pria-tidak-dewasa.html

Pasti kalau ada anak kecil di samping gue, pasti gue bernaluri seperti itu. Semua orang dewasa begitu nggak sih? Atau cuma gue doang? Kalau teman-teman nggak, berarti ini bukan naluri manusia pada umumnya.

Dan yang gue masih nggak bisa paham, anak kecil yang gue pelototin atau meletin itu, pasti nggak laporan sama nyokapnya. Padahal gue tau, anak kecil itu udah bisa bicara dengan lancar. Kok ya nggak bilang sama nyokapnya gitchu, "Ma, Ma, ada mbak mbak cantik aneh di situ Ma, aku dimelet-meletin wleek wleek gitu." Gitu kek. Eh nggak tuh.

Kemaren gue naik busway, di sebelah gue berdiri ada anak kecil sependek pinggang gue trus digandeng sama nyokapnya. Ganteng. Gue nunduk aja liatin tuh anak. Gue pelototin kayak aktris antagonis gitu. Gue melet-melet sambil ngeliat mukanya. Gue bikin bibir gue kayak mulut ikan. Gue monyong-monyongin mulut sambil liat dia.

Dia bingung. Ngeliatin gue, trus ngeliatin nyokapnya. Ngeliat gue, trus nyokapnya. Gue, nyokapnya. Gue, nyokapnya. Gue, nyokapnya. Dan gue masih dalam keadaan melet-melet sendiri ngeliatin dia.

Wondering. Kenapa ya dia? Apa dia mau laporan tapi takut sama gue? Eh, maksudnya takut sama muka gue. Nggak tahu lah. Selepas turun dari busway, ia digendong ibunya. Ia tetap melihat ke muka gue.

Kurang kerjaan ya gue. Tapi gituin anak kecil, menambah utilitas. Menambah seneng. Gimana dong?

Sumpah ik, ra cocok tenan ngganggo 'gue'. Ahahaha yo wis. ^^

Ada yang suka nggituin anak kecil juga?

129 comments:

  1. ahahahah..saya cuma liat-liat. tidak berani melet-melet una,,, nanti dijitak emaknya :D

    ReplyDelete
  2. walah aneh ya una ber gue ria :)
    una anak kecil kan memang masih pendek hihihi harusnya bukan "anak kecil sependek pinggang gw" tapi "anak kecil setinggi pinggang gw" halah malah ngebahas tinggi & pendek komen gak jelas :)
    bangun...bangun una udah subuh tuh

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk, Una.. Una, tapi sesaat dulu pernah gemes ke anak kecil juga. Nyenggol2 sampe jatoh terus aku kabur, pastinya anak kecil itu nangis dan teriak2 suru ibunya datang terus marahi aku. Tapi, aku sudah tidak ada di tempat.

    Cantik!! Ga salah kan Una, kayanya anak kecil itu terkena isinyalir hipnotis karena liat mukamu yang berangas. Jadi deh dia terbayang wajahmu wonderfull eheheheh #nyengir aja dehhhh# just kiding.

    ReplyDelete
  4. hahahaha dia penasaran sama una kok melet melet :p hohohoho

    ReplyDelete
  5. wah, inklud dari mana nih, kayanya gw tahu, #liat baskom

    "Ma, Ma, ada mbak mbak stress di situ Ma, aku dimelet-meletin wleek wleek gitu."

    kata mamahnya
    "mana mba gila and stress nya nak, nanti mama bawa ke RS Grogol"
    wew :P

    ReplyDelete
  6. Hahaha seperti itu bisa dibilang naluri orang dewasa xD aku juga sering una :D

    ReplyDelete
  7. @Lidya - Mama Pascal Udah banguunn dong mbak. Wakakaka oh iya. Aku gantinya dulu~

    ReplyDelete
  8. @Faizal Indra kusuma Ternyataaaa! Eh tapi kamu belum dewasa kan? Ckckck, suka ngerjain anak kecil ya... ckckck. Parah kamu. Gak boleh itu!

    ReplyDelete
  9. @Stupid monkey Wah kalo aku ke RS Grogol bisa ketemu mas stumon dong!

    ReplyDelete
  10. sepertinya anak kecil itu bingung dengan apa yang kamu lakuin :D

    atau ...

    dia mau membandingkan kamu dengan ibunya :P

    ReplyDelete
  11. "Gue" masih baik, tinimbang "Gay..."

    ReplyDelete
  12. nggak suka. malah anak kecil yang suka gituin saya hehehe -_-"

    ReplyDelete
  13. ternyata gue baru tau kalo elo tuh siluman ular! bhahaha
    ssssshhh...ssssshhh....

    ReplyDelete
  14. @marsudiyanto Wah Pak Mars membeda-bedakan orang @_@

    ReplyDelete
  15. @eksak Huhuhuuuuu harusnya gue ye yang jadi pengganti suzanna~

    ReplyDelete
  16. aku juga sering godain anak kecil. Kadang sampai nangis. Kalau sudah nangis, aku pura-pura nggak tau aja. Terus saya mencoba menghiburnya. Biar nggak gantian di plototin ibunya. He..he..

    ReplyDelete
  17. @Unapasti, kan aku dokternya, hehey, suntik dulu yah :D

    ReplyDelete
  18. curiga, jangan-jangan waktu kecil Una suka digituin sama orang dewasa yah ? jadi sekarang setelah dewasa jadi bales dendam gitu ke anak kecil... wakakakakakaka

    ReplyDelete
  19. hahaha.....anak kecil itu masih nggak percaya ada bidadari cantik yang nggodain dia di busway...hihi...

    ReplyDelete
  20. Gpp kok Na, sekali2 pake GUE, tetep keren. hehehe ... lebih gaollll

    itu bocah paling berada dalam kebingungan antara mo ngadu sama nangis. saking bingung yg ada jadi bengong aja deh dia.
    jangan lagi ya Na, nek pas ketemu emaknya aku, tak onek2e lhooo :D

    ReplyDelete
  21. Hu`um una, kyknya pake "gue" lebih cocok dengan karakter kamu gtu :D

    Si anak ngefans kali sama rambutnya una, hahaha...

    ReplyDelete
  22. @Stupid monkey Tuh kannn stumon ternyata pasien juga @_@

    ReplyDelete
  23. @Goiq Nggak tuh. Ahahahaha... memang naluri dalam diri itu mas...

    ReplyDelete
  24. @nicamperenique Aslinya gak gaol je...
    Ahahaha kalau jangan lagi, gaaa asik. Aku gak bisa nggodain emak emak atau bapak bapak wkwkkw~

    ReplyDelete
  25. klo pengen nyubit mah iya tp klo sampe melototin mah gak pernah lah mataku gak bs melotot hehehe :P

    ReplyDelete
  26. @Corat - Coret [Ria Nugroho] Hahaha, melotot versi aku juga gak bisa disebut melotot :D

    ReplyDelete
  27. gk pantes pake gue2, apalagi ngomonge njowo.. xaxaxa....

    ReplyDelete
  28. kayaknya kalau elu mulai punya seperti itu, itu tanda tanda apa gitu, hehe

    ReplyDelete
  29. wakakakak....ngakak mbak baca postingan nya... anak kecil di plototin, eman mata ne mbak ngeden melototin... :)

    ReplyDelete
  30. @Niar Sri Sadono Ningrum Melototnya juga gak pake tenaga ekstra lah...

    ReplyDelete
  31. Jiyaaa Una, itu bener2 kebiasaan yang unik Un. si anak bisa jadi pengen ngomong sama emaknya, cuma udah kadung takut sama pelototan Una, ckckckc. biasanya kan kalau ada anak kecil, kebanyakan..pada umumnya niiihhh... "Haloo sayang, siapa namanya"... nah kalau yg seperti Una lakukan... yaaa.. begitu lah, hahahaha *Gokil

    ReplyDelete
  32. @@yankmira Emang mbak nggak pernah gituin anak anak?

    ReplyDelete
  33. Hahaha,,,Una lebih asik dengan logat Jowonya bukan "gue"nya, makanya anak kecil itu tidak tertawa atau menangis hehehe

    ReplyDelete
  34. biasa klo pas dijalan ada anak kecil yg digendong sm ibunya...sering di godain mb...
    macem2 lah.....diplototin, disenyumin, dipanggil2...
    untung aja, anaknya g nangis mb...hehehe

    ReplyDelete
  35. ahahaha.. anak kecilnya pasti syok, takut dia kena gangguan psikologi tar berimbas pas dia besar loh mbak Una :D
    klo saya malah kadang takut diliatin sama anak kecil, makanya suka langusng kasi senyum selebar2nya, karena hal yang paling saya ga mau adalah berurusan dengan anak kecil yang nangis gara2 saya >_<

    ReplyDelete
  36. "Bukan dikedipin atau dicowel-cowel. Tapi di-pendhelik-i (dilirik-lirik sambil melotot), dimelet-meleti, dimonyong-monyongi, dan kadang pengen gue cubit."

    Wew ... itu mah nakut2in Una ... bukan ngegodain .. ada2 saja ni Una :D

    Kalo begitu, naluri keibuanku mengatakan, takkan kubiarkan Una dekat dengan anak2ku jika suatu saat kita bertemu .....
    ^__^

    ReplyDelete
  37. aku mah gag terlalu suka sama anak2. aku malah risih sama adekku sendiri, padahal dia lucu, cantik, yaa kalo ada mba Una mah bakalan jadi target digodain juga deh. hhehee

    ReplyDelete
  38. @Sofyan Ahahaha soale sampeyan orang Jawa sih :P

    ReplyDelete
  39. @Irma Devi Santika Biarin aja. Aku gak peduli. Aku juga begini karena gangguan psikologi ahahaha.
    Wah kalau saya sih pura2 nggak ngaku~

    ReplyDelete
  40. @Mugniar HAHAHA! Naluriku juga bisa membuat nggodain anak pas ibunya meleng, HAHAHA! Hati-hati...

    ReplyDelete
  41. @Syifa Azz Aku juga gak suka. *tosss* Malah aku gak tahu anak kecil yang lucu itu yang kayak gimana...

    ReplyDelete
  42. ihh Una, anak kecil itu buat dijawiljawil bukan dimeletmeletin apalagi dipelototin
    huhh nek aku jd ibunya, pasti Una tak marahin :D

    ReplyDelete
  43. Untung ya emaknya anak itu bukan aku. Coba kalo aku, pasti Unda udah ku pelototin balik!:P

    ReplyDelete
  44. @Allisa Yustica KronesEh, kok jadi Unda, maksudnya Una...saking esmosi tuh nulisnya...hahaha

    ReplyDelete
  45. dulu saya juga suka gitu mba. tapi sekarang udah ngga lagi, kan udah punya anak sendiri

    ReplyDelete
  46. Kalau godain anak-anak sih sering una..tapi dengan senyum2 ato nowel2 pipi, gak melototin kayak kamu gitu..yang ada anaknya malah nightmare pula ntar hahaha:D ^^v pisss unaa:D

    ReplyDelete
  47. mungkin dia ga langsung lapor un.. begitu kamu pergi dia langsung cerita sama mamanya. hahaha
    dasar usil ah kamu

    ReplyDelete
  48. gimana anak kecilnya juga ka, :D

    tapi kalo lucu bawaannya pengen gendong, kalo ngga pengen nyubit. :D

    ReplyDelete
  49. bukan cuma una koq aku juga gitu bahkan semua keponakan aku uda sukses aku nangisin and berakhir dengan takut, paling abis itu aku yg diomelin sama nyokap :))

    ReplyDelete
  50. sering kalau itu... biasanya mereka ikut senyum atau memalingkan kepala.. nah itu yang sial.. kalau di cuekin.. hiks

    ReplyDelete
  51. coba foto pas melet juga monyongin anak kecil di jepret ama si anak trus bilang

    ni tante nanti malam posting di blog tante ya
    hayoo gimana???

    ReplyDelete
  52. hihii... umpetin kanaya aaah.... ntar shock liat tante una melet melet lidah

    ReplyDelete
  53. Una ihhh!!!! hobinya aneh banget sih...

    Klo TK sih tergantung anaknya... kalau anaknya manis dan lucu trus liatin TK biasanya TK kasih senyum sampe senyum balik...

    klo anaknya jelek dan nakal... jangan harap yah dapet senyum dari TK... TK jutekin.. berani senggol langsung GEBUK...

    pernah ada kejadian juga TK naek kereta, ada anak kecil yang ga mu duduk... dia jalan sini jalan sono... mamamanya diem aja... trus pas kereta goyang tuh anak pegangan sama kaki TK, trus TK reflek langsung kibasin tangannya... hahahaha (jahat yah TK) hahahahaa...

    ReplyDelete
  54. Kalau saya ketemu anak kecil yang lucu, paling-paling saya gigit-gigitin sampe abis (emangnya lemper??).

    ReplyDelete
  55. hyahahahaha, bagian yang pake gue-gue itu yang bikin ketawa. ekeke... kebayang dah kasian anak kecilnya diledekin dirimu, na. jane meh wadul ning ibu'e tapi ga wani. :))

    eya, btw, sejak kapan pake poto profil baru? ciyee ;)

    ReplyDelete
  56. Awas ya kalo gituin Osar!!! tak gigit.. hahhahah,,,
    *emak-emak kejam*
    tapi, aku juga suka iseng sama anak orang dan anak sendiri juga lho, kadang, hahahha...
    seru ya Un,,,

    ReplyDelete
  57. Hahahahah..
    kalau aku gak sampek melotot n melet melet gitu
    tapi pengen nyubitttt..
    hihiihiihih..

    Oh, ya Una..
    aku dah ngirim sesuatu ke imelmu..
    tolong di cek ya..

    Makasihh.. :)

    ReplyDelete
  58. asal bisa bertanggung jawab kalo tuh anak ntar nangis trus ngadu sama emak bapaknya, sah2 aja mbak :D

    ReplyDelete
  59. Nadya mesti dijagain nih, jangan sampe ketemu Una di jalan, hihihihi..

    ReplyDelete
  60. Walah,,,
    Elo koq beraninya godain cowok ganteng yang masih bocah... ?. Coba elo godain yang udah ABG, berani enggak lo ?

    Gue pikir, tuh bocah mo teriak, "Mamaaaah, ada cewek gendheng, melet2 kayak ular kobra, idungnya mekrok kayak ambrosia... Mamaaaah, ayam ayamku mannnaaah ?" *eh

    ReplyDelete
  61. Mungkin muka mbak una menakutkan (^ ^)v peace love and geol...

    ReplyDelete
  62. haha sama mba, saya juga suka....tergantung anaknya, ada yang bengong, suka, ato nangis...huhu tapi seneng loo

    ReplyDelete
  63. @Unawew, perasaan tadi gw bilang DOLTER deh ... :((

    ReplyDelete
  64. Anak kecil suka nangis kalo liat aku, serem kali.. hihi

    ReplyDelete
  65. @Juwita Hsu Hahaha, bagus dong. Jadi dia tau namanya mimpi buruk itu kayak apa~

    ReplyDelete
  66. @tati hartati Hahahaha, kalo ga, pengen ngethak... :D

    ReplyDelete
  67. @applausr Wkwkwk udah ngerjain eh dicuekin, sakit sakit...

    ReplyDelete
  68. @TOMKUU Hahaha, TK lebih aneeeeh!
    Jahaaatttt!

    Padahal aku juga sukanya mukulin sepupuku ding~

    ReplyDelete
  69. @osarsmile Hahahahahaha, sendirinya jug @_@

    ReplyDelete
  70. @Sarah Tanggung jawab kok. Tapi gak ngaku kalo nakalin~

    ReplyDelete
  71. @Samaranji Aku beraninya nggodain mas Haris... Soale mas haris gak ganteng, hahahaha!

    ReplyDelete
  72. @Fahrie Sadah Hahaha, mas emang serem kok. Aku dah liat fotonya wkwkwk~

    ReplyDelete
  73. wwahahahaha kalo guee takut diomelin orang tauanya, dari pada gueee diomelin mendingan gueeee diem aja dech hehehehe

    masti mereka aneh dech dan terkesima tuch sama mbak una

    ReplyDelete
  74. saya suka ngeliatin anak baru gede...:D
    kalo anak kecil saya lebih suka....
    pernah si anak kecil umurnya sekitar 2 tahunan,saya lihatin,saya pelottin,eh bukannya nangis malah merengek-rengak minta gendong,...(itu ponakan saya denk)

    ReplyDelete
  75. Aku udah dewasa. Ahh.. Kemaren kan aku ulang taun. Kalo boleh mejeng, umurku sekarang 18. Cuma flashbeck ke jaman aku masi alit, masi ga doyan sama anak kecil yang doyan cengeng apalagi lucu, aku paling sebel. Bukan karena aku ga imut, atau ga lucu di bandingkan anak alit. Tapi aku ga mau kalo ada yang nandingin ke lucuan, ke imutan, ke gantenganku ahahahah. Bercandanya kelewatan aku ini.

    ReplyDelete
  76. astaga... naluri jenis apa itu? *elus dada, geleng2 kepala* asal jangan ketahuan nyokapnya aja... buru2 kabur kalo anaknya udah mo nangis.

    ReplyDelete
  77. wah mbak una bukan pemangsa anak kecil kan...??
    :P

    ReplyDelete
  78. Hahaha...sama nih, saya juga suka gitu :D
    Suka seneng lihat anak kecil.
    Dan..ya, lumayanlah buat digangguin dikit :D
    Tapi kalo dipelototin, saya gak berani, apalagi kalo ada ortunya :))

    ReplyDelete
  79. wah kasihan dunk anak2nye yg dipendelikin mba una, hehe...
    padahal anak2 kecil tuh msh bersih, justru Rosululloh mengajarkan untuk menciumnya :)
    nti klu dah punya baby sendiri semoga isengnya berganti senyuman manies yah :)

    ReplyDelete
  80. hihihi...
    hobi mbak una lucu... unik... nggak pernah nemu aku yang kayak begituan...
    paling sih rata2 temanku cuman nyubit2 doang... sampai pipinya merah trus nangis #loh

    ReplyDelete
  81. aku suka ngodain ama anak kecil yg bandannyaa rada gendut... #gemesin tapi aku ga suka orang dewasa bandannya gendut #Kaya Una :))

    ReplyDelete
  82. wkwkkwk si una ber gue ria di postingan ini, tapi jujur aja na, saya suka una apa adanya deh :), membayangkan si una lg godain anak kecil mulutnya di monyongin 10 centi haha pasti ngakak deh saia,

    ReplyDelete
  83. haha namanya juga anak kecil mbak,
    pastinya imut2 gemes jdnya pengen nyubit..
    hehe :D

    ReplyDelete
  84. @ekoeriyanah Hahaha, e-nya gak usah panjang1 sih :p

    ReplyDelete
  85. @de hoppus Yeee kalo ABG mahhh @_@ Ahahaha...

    ReplyDelete
  86. @Faizal Indra kusuma Aku juga gak suka anak kecil. Sama kayak kamu. Aku gamau ada yang nandingin kecuteanku wakakaka~

    ReplyDelete
  87. @Cindy Wijaya Ketauan sih, cuma tetep aja ngeles~

    ReplyDelete
  88. @Suka Sayur Dan Buah Asemmmm... >,< Ga suka kok nyapa nyapa mas? Ahahaha...

    ReplyDelete
  89. @meutia rahmah Aku kalo sehari hari pake gue-lo kok mbak. Cuma kalo di post gak pernah...

    ReplyDelete
  90. @socafahreza's blog Aku sih gemesnya pengen nendang biasanya ahahaha

    ReplyDelete
  91. wiii kalau gue yang anak kecilnya, udah tak remes-remes Mbak-Mbak yang begituan heuheu :)

    ReplyDelete
  92. kok ketoke enek seng ganjil sih critane??
    moso cah cilike ra mbrebes mili??

    ReplyDelete
  93. Gw yakin beberapa tahun lagi,anak kecil di Trans Jakarta yg dilewein Una,pasti bikin kisah di blognya,diberi judul 'Hari Teraneh di Masa Kecilku' :lol:

    ReplyDelete
  94. @Kaito Kidd Gak semua anak kecil tipene koyo njenengan, sok nangis...

    ReplyDelete
  95. @YOSWA Wahahaha siallll... trus postingannya menang lomba di blogdetik gitu yah :P

    ReplyDelete
  96. Emang enak sama anak kecil. Soalnya bisa ngerasain dunia mereka yg bebas :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!