Catatan Perjalanan 2011

Di blogger profile-ku aku tulis aku adalah pecinta jalan. Juga di 'about me'-ku, aku tulis kalau aku punya mimpi untuk menginjakkan ke minimal 1000 pulau di Indonesia. Tapi apa daya, tahun 2011 aku hanya menambahkan empat pulau baru yang pernah aku injak. Kalau setahun empat pulau, kapan seribunyaaa... :)

Di postingan kali ini aku mau merangkum perjalananku di tahun 2011. Nggak ada maksud apa-apa, hanya ingin nostalgia saja. Ya, meskipun katanya orang muda selalu berpikir ke depan, hanya orang tua lah yang mengenang ke belakang. Suka-suka aku lah yawww, hehehe...

Malam tahun baru 2011: Aku ingat sekali. Sedang di Jogja, begadang, tapi bukan karena merayakan tahun baru, tapi malah mainan game saru di komputer berdua sama sepupuku. Hehehe...

Januari
Aku menghabiskan Januari tiga minggu di Jogja. Tapi aku nggak hanya ngendon di rumah. Aku dan Affi sempat ke Solo, pergi ke Museum Danar Hadi, Pasar Klewer, Masjid Agung. Lalu dilanjutkan ke Semarang, ke Peacock Coffee, Lawang Sewu, jalan kaki di Simpang Lima, nginep di stasiun (gak mau lagi sumpahhh!!!), ke Kota Lama Semarang, masuk ke Gereja Blenduk, ke Masjid Agung Jawa Tengah, numpang ngecharge hape di Paragon Mall, ah banyak deh.

Di Jogja aku juga ke tempat yang belum pernah kukunjungi sebelumnya yaitu Museum Ullen Sentalu, keren ini museumnya, tentang budaya Jawa dan kerajaan Jogja - Solo. Highly recommended!

Aku juga ke Kebumen ke goa Jatijajar, tapi nggak terlalu suka ke sana, karena jalan ke goanya panjang kali ya, hehehe...

Februari
Bulan Februari aku ke Mojokerto dan ini pertama kalinya aku ke Trowulan. Lalu dilanjutkan ke Batu, lewat Sidoarjo, Pasuruan, Malang. Dannn hari itu panas sekali. Di Batu aku ke BNS dan Jatim Park, duh itu bagus banget ya. Lalu nginap di Gresik. Dari Gresik aku naik angkot ke Surabaya, turun di Tugu Pahlawan, lalu ke Menanggal, trus ke Suramadu, ke ITS, dan jam 12 malam aku naik bus arah Jogja dari Bungurasih. Lagi-lagi ke Jogja.

Maret
Tanggal 1 Maret aku pergi ke Saudi. Horeee... ini kedua kalinya aku ke sana. Meskipun aku pergi bareng adiknya nenekku, tapi karena beliau bareng temen-temennya, aku jadi gak barengan nenekku :p Alhamdulillah dapet temen baru, ada Mbak Lila dan Mbak Kiki yang satu rombongan. Senang sekali aku ke sana, nyobain makanan aneh, belanja belanji, muter-muter. Meskipun ada nggak enaknya juga sih, dikedipin orang Arab sama diklakson disuruh masuk mobil. Hueeeee... geli ah... Dan serunya teman sekamarku, seorang ibu-ibu yang fashionable dan gimana yaaa... jadi omongan satu rombongan. Mau ngga mau, aku juga ikutan ngomongin dia. Mau kuceritain tapiii ntar kalau orangnya tahu alamat blogku gimana :P

April & Mei
Hm, kayaknya nggak ke mana-mana deh. Eh tapi ke Jogja lagi ding akhir April sampai awal Mei dan juga ke Magelang. Inget banget pas di Jogja, aku chatting sama Affi sepupuku, dan merencanakan pergi ke Karimun Jawa, woohoo!

Juni
Lagi-lagi awal Juni aku Jogja. Jogjaaa muluuuuu, ahahaha... Kali ke Jogja ini, aku pergi ke candi-candi marjinal di Jogja yang untuk mencapainya aja jalanannya kayak aduhhh gitu deh. Ke Candi Barong sih paling parah. Jalannya grenjel-grenjel. Ke Sambisari juga, Plaosan, trus apalagi lupa. Main ke Merapi juga, sampe mobilnya susah jalan karena di pasir-pasir. Lalu ke Mangunan, kebun buah di Imogiri. Kebun buahnya elek, tapi pemandangannya itu. Bagus sekali sungainya dari atas.

Dan di bulan Juni ini aku ke Bandung dan ke Karimun Jawa! Naik bus dari Bandung 12 jam ke Jepara, hueekkk... Nah di Karimun Jawa lah aku menambah empat pulau yang aku injak, Pulau Karimun, Pulau Tengah, Ujung Gelam, dan Pulau Kecil. ^^ Alhamdulillah, perjalanan yang ini 60% balik modal karena tulisan perjalananku ke Karimun Jawa dimuat di Majalah Travelounge, majalah khusus Bandara Soekarno-Hatta. Kalau mau lihat ada di postingan: "Karimun, Gili-Gili di Seberang Jawa on Travelounge" Hehe tulisan biasa sih, tapi pertamakali tulisan masuk media cetak, jadi seneng.


Juli, Agustus, September
Kayaknya nggak kemana-mana hueee..
Palingan akhir September aku ikut Jelajah Kota Toea ke Istana Negara. Isine biasa wae... hehehe.

Oktober
Awal Oktober aku ke Cirebon, hihihi. Ini juga udah kepengen ke sana dari dulu, baru kesampaian. Di Cirebon kemarin pertama kalinya lah aku makan empal gentong. *norak* Yaaaa meskipun ke Cirebon cuma nganterin ibu beli batik, tapi seneng~ lalalala...

November
Nggak kemana-mana juga kayaknya.

Desember
Desember paling aku ke Surabaya. Rencana awal ke Tuban, tapi nggak jadi, malah muter-muter Surabaya. Desember kemarin pulalah aku bisa bertemu dengan salah satu blogger seleb bernama Pakde Cholik, hehehe. :) Di Surabaya aku cuma ke Zangrandi, Tunjungan, Kali Genteng, hm, apalagi ya kok lali...

Akhir Desember, aku ke Bogor bersama teman-teman SMA. Senangnya reunian. Di sana kami cuma wisata kuliner, sudah selesai makan di satu tempat, pindah lagi sebelahnya, hehehe. Ingin kutulis ceritanya tapi belum sempat. ^^

Sudaaaah selesai nostalgianyaaa... mau belajar dulu ah... besok ujian. ♥♥♥

102 comments:

  1. wuahhh...dalam setahun banyak juga ya tempat yg dikunjungi, pake masuk ke Travelongue lagi, mantabz
    Klo aq ke mana aja ya??? tuing..tuing...lupaaa...

    ReplyDelete
  2. Waaah, asyiiik bisa traveling. Kapan giliran saya yaa..?? hehe...

    ReplyDelete
  3. ihh... bikin iri aja loh bisa keliling2 gtu..
    tapi.. waktu belum mengizinkan,,

    ReplyDelete
  4. senengnya jalan2....
    sukses ujiannya besok...

    ReplyDelete
  5. Jalan jalan mulu.. belajar sana besok ujan! ^^

    ReplyDelete
  6. aseeeek.... jalan jalan teruuuus.... maknyus

    ReplyDelete
  7. beruntung banget tiap bulan lenong2, hmmm .. tahun kemaren palig apes, cuma emam kali naek gunung, padahal tahun sebelumnya lagi sebulan dua kali, wew ;)

    ReplyDelete
  8. mantab surantabh., top markotop.,
    TOPBGT deh hehe.,

    ReplyDelete
  9. ikut hadir aja disini hihi.,

    ReplyDelete
  10. @Stupid monkey Wah suka naik gunung to? Anak gunung rupanya :D

    ReplyDelete
  11. kunjungan pertama., lam knal ya mba :D

    ReplyDelete
  12. pengen tahu ttg karimunjawanya :)
    langusng klik dah :)

    ReplyDelete
  13. penghuni baru numpang lewat xixxixixxxx.,

    ReplyDelete
  14. selamat ujiaannnn... ^^

    saya minggu depan #sapa yang nanya, pi? :D

    ReplyDelete
  15. Waa... kak Una enak bangeet...
    Aku setahun ini sama sekali ga keluar kota bogor, ke Bogor kota pun perasaan cumaaa... lupa deh, yang jelas kurang dari 10 kali...
    Btw kak Una namanya ganti lagi niiih...

    ReplyDelete
  16. @Aizyah Cute Apa bedanya kota Bogor sama Bogor kota?
    Hehehe iya, bulan depan ganti lagi Syah :p

    ReplyDelete
  17. O ini tho yg dibilang blogger jempolan...

    Waah...

    ReplyDelete
  18. @Ulla von WiebenBeda dunkk...
    Di perum. ada tulisan, "Keluar Bogor Kota" maksudnya kan keluar menuju Bogor di kotanya, tapi kalau tulisannya "Keluar Kota Bogor" itu berarti ke luar kota selain bogor, iya kan??

    ReplyDelete
  19. @Aizyah Cute Berarti rumahmu nggak di Kota Bogor ya Syah? *masih bingung*

    ReplyDelete
  20. maksudnya si 21 inchs "blogger jempolan" versinya si monyet bodoh...hehehe #mencoba membaca situasi-halah-#

    baru mampir di mari, potonya keren tuh yg di jendela... ^^

    ReplyDelete
  21. beben koben si bloglang anu ganteng kalem tea, yg sudah meninggalkan jejak ke berbagai negara...hauahuahuahuahuahua

    ReplyDelete
  22. wih.. percaya deh.. tahun ini pasti 500 pulau terjelajahi.. XD

    ReplyDelete
  23. @Arif Chasan Hahaha, jumlah hari aja gak nyampe 500 :(

    ReplyDelete
  24. 2012 ini ada rencana ke Jember gak nih,,hehehe..

    ReplyDelete
  25. @Sofyan Taun kemarin sebenernya malah, tapi gagal :(

    ReplyDelete
  26. Gak ada rencana ke kota di Kalimantan, kak? :D

    *promosi*

    ReplyDelete
  27. wah..wah..Una hebat euy..dah jalan2 ke banyak tempat..koq ga diceritakan,pas ke jepara, itu sorangan wae atau sama someone???

    ReplyDelete
  28. huuhuhuh si Untje jalan2 mulu deh iihh..
    sekali2 daku ikutan duunkks, diajakin gituuuu ;)

    ReplyDelete
  29. Wah,, mantap banget mbak.. Teruskan sampai 1000 pulau ya.. :D

    ReplyDelete
  30. enaknya bisa jalan2 samapi jauh. dapet ijin orang tu nya gimana kasih tau dong.

    kasih tips2 dan info ke tempat2 itu juga dong ;)

    ReplyDelete
  31. @.:diah:. Ke siniiii... aku juga mau dong diajakin ke Kendari :D

    ReplyDelete
  32. @rana musika Hahaha, ijin orang tua yaaa... duh itu sih tergantung ortu masing2 hehe. Kalo aku sih diboleh2in aja :p

    ReplyDelete
  33. sebenernya una kerjaannya apa sih?

    kok ga ada kisah kuliahnya...?? udah lulus yah? jalan2 terus...

    hehehe

    ReplyDelete
  34. @ToM kuU Ga punya kerjaan... belum lulus kokkk, :D

    ReplyDelete
  35. wah... asyik banget Na... jalan2 wae... aku juga mau bikin postingan tentang perjalananku ah... hehe... ikuuuuut aja ...

    ReplyDelete
  36. Wah.. :D Enaknya bisa kemana-mana... Haha. Saya juga kalo nggak kerja, mungkin sekarang udah ada di negara-negara konflik di Asia Timur.. T_T

    ReplyDelete
  37. asiknya una :)
    yg bulan juni suitsuit, keren deh una :D

    ReplyDelete
  38. ehh unaaaaa
    kenapa siluet gambarnya kek melankolis gituu =_+
    gak cocok ihhh
    una kan ceria, huaahahaha

    ReplyDelete
  39. enak bener jalan-jalan terus.. :) aku juga paling suka ke jogja-solo (soalnya tmpt tinggal mertuaku dan nenekku) :)

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  40. kalau ke Bogor lagi kabarkabari Una, biar janjian ketemu kita :D

    ReplyDelete
  41. Waww...perjalanannye pasti banyak kenangannya, kapan2 ajaklah Nay kalo mba Una jalan2..hehehe #ngarep :p

    ReplyDelete
  42. tahun 2012 ke palembang yaa na.. hehe ;)

    ReplyDelete
  43. mangsteb nih Un... reportasenya komplit pula. brarti tahun 2012 bisa semakin banyak reportasi lanjutannya yak.

    ReplyDelete
  44. Seperti runtutan lagu Radja...akhir desember itu pasti mengasikkan yach...

    ReplyDelete
  45. kamu memang kreatif na..:)
    manteb...lain kali ke jogya kita kopdar ya :D

    ReplyDelete
  46. Karimun? ya ampuuun, itu impian aku bangeeet... pas liburan mau kesana, tapi sayang telat info travellingnya :(

    btw, aku kangeeeeen undeeeeeeeeeeem :P

    ReplyDelete
  47. Wah mbak, jalan-jalan terus nih.... hampir setahun penuh pula. :p
    bagi-bagi donk tips nya biar saya juga bisa jalan2 setahun penuh... :D

    salam blogwalking

    ReplyDelete
  48. ah kamuuu, ke jogja kayaknya jadi hal mudah. nah aku? hiks... cita-cita wae #envymaksimal

    ReplyDelete
  49. ayoo mb ke jogja lgi..
    daerah gunung kidul bnyak wisata yg menarikk lhooo :D
    #mendadakjadiguide

    ReplyDelete
  50. wah, asik banget ya Una, hampir tiap bulan pasti jalan
    mudah2an aja cita2nya pingin jalan2 ke 1000 pulau di indonesia segara terwujud
    salam

    ReplyDelete
  51. bikin ngiri ya bun, bisa jalan2 terus... kapan un ke malaysia :p @bunda Lily

    ReplyDelete
  52. waaah mantab ya setahun ngebuat cacatan kayag gitu, semoga tahun 2012 semakin banyak kak yang dikunjungi ..
    hhe ..

    ReplyDelete
  53. @dhebu Wahhh aku pengen banget sih ke daerah GK, tapi adoh rekkk...

    ReplyDelete
  54. @sYam Dua minggu lagi aku ke Jogja mbak, ikutan yuk :p

    ReplyDelete
  55. @Cozy Hahaha, aku banyak libur jadi mah jalan2 aja :D

    ReplyDelete
  56. @Shine Sana ke sanaaa, bagus. Ga akan nyesel :)
    Ohhh udah tau, akyuu kan ngangenin~

    ReplyDelete
  57. @Tonnys Hihi sebenarnya aku masih agak takut kopdar ^^ Dua minggu lagi aku ke Jogja ^^

    ReplyDelete
  58. @Tiesa Okeee mbak, tapi aku jarang sekali ke Bogor :D

    ReplyDelete
  59. @Ayu Welirang Hm, negara konflik asia timur perasaan korea utara? @_@

    ReplyDelete
  60. ngapain nginep distasiun? nginep tempat mertuaku aja hehehe

    ReplyDelete
  61. ayo ke Pontianak :) pulau kalimantan, pulau randayan :)

    ReplyDelete
  62. hwiiii... setahun kerjaannya jalan-jalan thok reek.. wenaaakk :D

    ReplyDelete
  63. Kapan neh Una mo jalan2 ke Miri nengokin Double Zee?? :-)

    ReplyDelete
  64. waahh........
    penuh dengan jalan2...
    :)

    ReplyDelete
  65. Emmmmm.............. numpang lewat nih.... !

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!