Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sodara Artis

Seperti yang sudah sering aku sebutkan, aku pernah bekerja di convenience store (konbini). Salah satu teman kerja terdekatku adalah cewek Jepang berumur 19 tahun. Meski kita terpaut umur lebih dari satu dekade, meski terkadang ada language barrier, meski kadang dia menyebalkan, kami selalu punya hal seru untuk dibicarakan saat bekerja di shift yang sama. Seringnya kami bekerja satu shift di pagi hari. Karena kami bekerja mulai dari pukul lima pagi, biasanya tidak banyak pelanggan yang datang. Toko baru agak sibuk sekitar mulai pukul delapan pagi. Ya sudah, biasanya dari pukul lima hingga delapan pagi ya… kita ngobrol tiada henti.

*gaji buta*

Kami ngrasani customer, ngrasani bos dan manager, membahas berita artis terbaru, mendiskusikan mana produk konbini terbaru yang enak, dan lain-lain. Kalau mengobrol sih, tidak bisa mengira kalau anak ini putus sekolah dan merupakan cucu orang kaya di daerah konbiniku berada. Kakeknya punya ryotei alias rumah makan tradisional Jepang yang umurnya sudah 300 tahun dan… sekali makan bisa habis tiga juta. Ngga tahu lah, mungkin nasinya berlapis emas atau sumpitnya bertempelkan berlian. Selain itu, ternyata ia punya tante seorang aktris sinetron.

Waktu dia memberitahuku dan kemudian aku mencarinya di Google… ah ini sih aktris yang sering muncul di drama Jepang. Kalau menurutku, tantenya ini tuh aktris Jepang yang mungkin namanya jarang masuk di media, tapi kalau lihat fotonya, aku yakin semua yang suka nonton drama Jepang pasti pernah lihat.

Malas scroll foto di hape buat cari foto yang nyambung, jadi ini aja ya. Foto kemarin abis ke Yokohama.

Anyway.

Sekarang aku sudah berhenti kerja di konbini dan mulai bekerja di Tokyo. Aku bekerja online jadi aku merasa tidak ada kedekatan dengan teman kerja. Kami hanya bertemu sekali saat hari pertama bergabung dengan perusahaan dan saat kumpul bulan lalu. Itu pun aku tidak bicara banyak karena aku pemalu dan susah mengobrol dengan teman baru. Iya gitu aja.

Aku kadang bertukar pesan dengan beberapa rekan kerja untuk bertanya tentang pekerjaan, kadang membalas instastory teman kerja juga tapi baru kemarin ada seorang teman kerja meneleponku untuk bercerita bahkan hingga 1.5 jam. Kami bercerita tentang masing-masing hingga aku bertanya soal keluarganya. Ia pernah bilang kalau ia sedang bersama bibinya.

Ia bilang kalau bibinya punya anak seorang penyanyi rap di Jepang. Saat aku cari, ternyata wow… subscriber Youtube-nya sekitar 700 ribu dan music videonya ditonton ratusan juta kali. Temanku bahkan juga tidak sadar kalau sepupunya terkenal dan kaget saat melihat video klipnya. Karena emang ngga kaleng-kaleng, bener-bener videonya professional, dan visualnya bagus banget.

Teman dekat pertamaku di konbini punya saudara artis terkenal, teman dekat pertamaku di tempat kerja sekarang juga punya saudara artis terkenal. Dunia memang sempit sih, tapi aku kok ngga punya saudara artis ya?

8 komentar untuk "Sodara Artis"

  1. Wakaka seru. Jadi mau kepo tanya itu siapa. Btw ngrasani tu apa ya? 😂

    BalasHapus
  2. Selalu seru baca pengalaman2 Una di Jepang. Fotonya lagi di sekitar Sakuragicho kah?

    Coba kamu ngaku sodaranya Jerome Polin dan tunjukin Yutupnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa di Sakuragicho. Hahaha... ya kali, lol.

      Hapus
  3. tapi jadi artis itu kalo udah ga terkenal, bakal kena sindrom
    ga enaknya di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terkenal pun juga kadang ga kuat trus suicide...

      Hapus
  4. Aku bahkan gak ada kenalan artis atau orang yang terkenal gitu (youtuber, selebgram) dan gak punya kenalan pejabat. Hidupku middleclass banget, hahaha

    BalasHapus
  5. This is a great web site. Good sparkling user interface and very informative blogs. www.omastrology.com

    BalasHapus