Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musik itu haram

Tiga-empat minggu belakangan ini, aku lagi suka sama lagu Kim Yon Ja yang judulnya Bling Bling.

Suatu malam aku mendengarkan lagu acak yang direkomendasikan oleh Youtube. Tibalah saat video live konser di mana Kim Yonja menyanyikan lagunya yang berjudul Bling Bling tersuguhkan di hadapanku. Aku langsung jatuh cinta. Benar-benar jatuh cinta pada pendengaran pertama.


Aku tuh ya, kalau sudah suka melodi sebuah lagu. Aku akan cari liriknya dan mencoba menyanyikannya sampai aku bisa. Tak peduli apa aku paham artinya. Ya sudah, kira-kira dalam tiga-empat minggu ini mungkin Youtube sudah memutarkan ratusan kali untukku.

Saking aku kecanduan dengan lagu ini, kadang aku memutarnya saat aku bekerja dan belajar. Yang ada aku malah ingin menyanyi dan ngga konsen berkegiatan.

Akan tetapi, setelah kutelaah, ngga cuma lagu ini, aku memang pada dasarnya ngga bisa mendengar lagu saat berkegiatan. Aku ngga bisa baca buku, menulis, belajar, masak, bekerja, sambil mendengarkan lagu, bahkan instrumental sekalipun. Jadinya aku lebih fokus mendengarkan lagu dan ingin bernyanyi - dan berjoget ketimbang melakukan kegiatan utama. Aku juga ngga suka pakai headset kalau keluar rumah, naik transportasi umum, atau jalan-jalan, bikin nggak konsentrasi. Sisi positifnya adalah aku juga ngga kepengen beli airpods yang mahal itu 😇

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa aku tulis. Tapi rasanya malas terus. Atau mungkin waktuku kebanyakan buat nyanyi 😂 Malam ini (16/12) aku berusaha tidak mendengarkan lagu sama sekali. Tidak mendengar podcast di Youtube atau menyalakan televisi.

Tidak ada suara. Aku pun menulis. Dan memang benar, sepertinya musik itu haram bagiku saat berkegiatan. Aku tidak mendengar lagu selama 3 jam dan aku bisa menulis empat postingan blog 🥲 ya meski ngga penting juga postingannya.

1 komentar untuk "Musik itu haram"

  1. Aku juga gak bisa dengerin musik sambil beraktivitas. Kalau belajar apalagi, bakalan gak ada yang masuk deh pelajaran aku. Dengerin musik kalau pengen dengerin aja lagunya, jadi ada waktu khusus gitu cuma buat dengeri lagu. Itupun sangat jarang terjadi. Makanya lebih ke jadi gak suka musik akunya.

    BalasHapus