Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mata Capek

Minggu ini, aku ada libur dua hari tapi sama sekali kurang menikmati. Karena leherku sakit-sakit, kepalaku pusing, dan mataku capek. Kayaknya sih karena kebanyakan tidur. Liburanku jadi kurang bermakna karena kalau kepala pusing mau buka komputer males, nonton Youtube males, baca buku males, rasanya mau tidur lagi aja yang ngga mengobati pusing.

Setelah aku pikir-pikir kayaknya ngga cuma karena kebanyakan tidur tapi karena kebanyakan lihat layar. Akhir-akhir ini aku ketagihan nonton drama Spanyol Velvet di Netflix, dan setiap hari pasti nonton. Sudah gitu, aku nontonnya di layar laptopku yang kecil atau malah dari hape yang lebih kecil lagi. Kayaknya sih mataku jadi tegang trus bikin leher sakit dan kepala pusing.

Mata Capek


Sesekali aku mengalami seperti ini. Bahkan pernah, lihat layar selama lima menit langsung bikin mata sakit dan kepala pusing. 

Kalau sudah gini biasanya aku habiskan waktunya dengan masak dengan apapun yang tersedia di rumah. Semua-semua dibikin. Aku dari kemarin sudah bikin sambal kacang, susu kedelai, motongin sayur biar masaknya gampang. Makan pun makan banyak banget, padahal biasanya makan sehari sekali. Bikin pasta bolognese, ayam asam manis, sup krim jamur, dan lain-lain. 

Nonton Youtube pun tidak lagi nonton lagi tapi lebih ke mendengarkan saja. Jadi sambil masak atau makan, aku dengerin lagu atau video di Youtube. Tanpa lihat layar.

Mungkin emang harus mengurangi lihat layar banget. Kepala pusing tuh bikin menghabiskan waktu kurang berarti. 😞 Bikin menghabiskan makanan juga.

2 komentar untuk "Mata Capek"

  1. Aku pernah di kondisi kayak kamu. Badan ga enak, mata agak blur gara2 dulu addict bgt sama IG. Sekarang udah enggak krn udah ngurangi medsos, hehehe. Jadinya malah jarang update blog.

    Pas aku medical check up, mataku ternyata agak burem. Disuruh konsul lebih lanjut ke dokter mata tapi blm pernah kulakukan, hehehe.

    BalasHapus
  2. Emang gak enak kalau pusing ya na. Mau tidur lagi juga jatohnya makin pusing, jadi serba salah.

    BalasHapus