Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan

Saat itu aku usai mengambil produk perawatan rambut yang hendak aku beli, kemudian aku melihat-lihat di bagian perawatan tubuh. Aku kemudian memegang kemasan sabun Skin Lightening Soap Kojiesan karena tertarik dengan gambar desain gambar perempuan Jepang pada kemasannya. Tak lama, mbak-mbak pegawai Guardian itu mendekatiku dan bilang,

“Wah itu bagus lho, Mbak. Banyak yang suka sama produknya.”

Dan mbaknya berlalu begitu saja……… tahu kan biasanya kalau di toko seperti itu biasanya mbaknya mendampingi mulu? Ini kok cuma lewat mau bilang kalau produk itu bagus. Mbaknya sukses deh membuatku membeli Skin Lightening Soap Kojiesan.

Beberapa hari kemudian, aku bertemu temanku, dia membawa tempat makan yang isinya potongan kecil-kecil berwarna oranye. Rupanya, itu Skin Lightening Soap-nya Kojiesan. Temanku juga bilang kalau Kojiesan bagus. Dia membagi sabunnya menjadi potongan kecil-kecil karena menurut dia, sabunnya cepat meleleh. Dia hanya memakai sabun Kojiesan tersebut untuk area wajah dan area yang terpapar matahari seperti tangan dan kaki. Waktu itu aku jadi ingat Kojiesan yang kubeli, belum kucoba…

Sekarang, sudah hampir dua bulan aku pakai Kojiesan.


----------------------------------------------------------
Apa yang spesial dari Kojiesan?
----------------------------------------------------------

Kojiesan merupakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan Kojic Acid & 100% Virgin Coconut Oil (VCO) yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membuat warna kulit kembali seperti aslinya. Kojiesan merupakan produksi dari Beauty Elements Ventures Inc., Filipina. Tapi namanya berbau jejepangan ya? Ini karena Kojic Acid sendiri pertama kali ditemukan di Jepang.

Kojic Acid (asam kojic) memiliki nama kimia 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone (susah namanya, hahaha!), asam ini ditemukan dalam proses fermentasi beras dalam produksi sake. Rupanya asam kojic mampu mencerahkan kulit, menjaga dari perubahan warna, antioksidan, dan antibakteri. Pada beberapa orang, asam kojic akan membuat kulit kering, namun Kojiesan juga mengandung VCO yang berfungsi untuk melembabkan.

Karena Kojic Acid dari Kojiesan ini berasal dari bahan alami, jadi nggak perlu khawatir sama efek samping yang membahayakan.

Di Indonesia, Kojiesan hadir di bawah PT UICCP Indonesia sebagai distributor tunggalnya. Kojiesan merupakan produk pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung Kojic Acid ini.

-----------------------------------
Produk Kojiesan
-----------------------------------

Kojiesan Classic.
Kojiesan Classic

Kojiesan Skin Lightening Soap
Produk bintang Kojiesan. Berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh. Kandungan Kojic Acid-nya mampu mencerahkan area gelap akibat jerawat, penuaan, matahari, dan pigmentasi kulit.

Kojiesan Face Lightening Cream
Krim wajah Kojiesan ini mengandung ekstrak tumbuhan untuk melembabkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit wajah serta Kojic Acid untuk mencerahkan warna kulit.

Kojiesan Body Lightening Lotion
Selain mengandung Kojic Acid, body lotion ini menganduk kolagen dan vitamin E yang dapat membuat kulit sehat, tampak muda, dan mengembalikan kekenyalan serta kelembaban kulit.

Kojiesan Dream White.

Kojiesan Dream White

Kojiesan Anti-Aging Soap
Sabun dengan aroma vanila yang memiliki formula perpaduan antara kolagen dan elastin serta Kojic Acid. Kulit secara alami memproduksi kolagen dan elastin, namun jika terpapar polusi produksinya akan menurun.

Kojiesan Face Cream-Moisturizer
Krim ini berfungsi sebagai pertahanan dari radikal bebas dan supaya kulit tidak kering. Juga terkandung kolagen dan elastin yang berfungsi untuk melembabkan dan memperlambat kulit dari penuaan.

Untuk sabunnya, baik Skin Lightening Soap dan Anti-Aging Soap bisa dipakai di wajah maupun tubuh. Tersedia ukuran 65 gram dan 135 gram. Untuk penggunaan pada wajah dapat membantu memudarkan bintik gelap karena jerawat, bintik karena penuaan, dan membantu mencerahkan wajah akibat paparan matahari.

-----------------------------------
Ulasan
-----------------------------------

Produk Kojiesan pertama yang aku coba... tentu saja produk bintang Kojiesan yaitu Skin Lightening Soap. Warnanya oranye dan memiliki aroma jeruk. Aku mengikuti temanku untuk memotong sabunnya menjadi kecil-kecil karena memang cepat lumer. Awalnya aku menggunakan untuk seluruh tubuh alias mandi tapi belakangan hanya muka dan tangan saja.

Busa yang dihasilkan sabun Kojiesan banyak. Biasanya aku membasahi mukaku lalu mengusap sabun dengan tanganku supaya menghasilkan busa lalu mengusapnya ke wajah. Tunggu satu menit dua menit baru dibilas. Usai mencuci muka dengan Kojiesan, aku merasa kulitku menjadi agak lebih kering. Kulitku sendiri memang aslinya kering. Kemudian belum lama, aku membaca ulasan seorang blogger, Agnes Oryza, ia menyarankan untuk pengguna yang memiliki kulit kering dan sensitif untuk mencoba varian Dream White Anti-Aging Soap.


Dan aku pun mencoba varian yang Anti-Aging Soap! Meski aku sebenarnya masih delapan belas tahun sih.........

Wanginya lebih soft, vanila. Warnanya putih susu. Dari baunya aku lebih suka yang Anti-Aging Soap. Kulit pun tidak sekering denganpenggunaan Skin Lightening Soap. Kalau dari segi hasilnya, belum tahu karena aku baru beberapa kali pakai yang Anti-Aging Soap sih. Selama dua bulanan ini aku pakai Skin Lightening Soap dan aku sudah repurchase dua kali! =)) Di bawah ini fotoku yang berjarak dua bulanan. Semuanya bareface. Mungkin wajahku dalam foto kurang oke untuk dibandingkan karena perbedaan cahaya dan lain-lain tapi see... foto pertamaku, dekil banget parah kan... Sampai kameranya butuh nerangin background seterang-terangnya sampai silau biar mukaku terangan, hahaha.


Produk Kojiesan lain yang aku coba Body Lightening Lotion-nya. Tekstur lotionnya cenderung lebih padat daripada produk body lotion lain. Tapi meresap dengan mudah di kulit. Wanginya, superlove banget. Nggak menusuk hidung, lembut, dan nggak bau 'ndeso' gitu. Produk ini aku baru beberapa kali memakainya, jadi belum terlalu signifikan perubahannya. Dari coba beberapa kali, aku suka sama body lotionnya.

Harga produk Kojiesan menurutku tergolong pricey, aku membeli Body Lightening Lotion ukuran 200ml sekitar 90 ribu dan Skin Lightening Soap ukuran 135 gram dengan harga 40 ribu. Tapi kalau kualitasnya bagus, worth it lah ya. Teman-teman masih bingung bagaimana cara mencerahkan kulit? Kojiesan bisa dicoba sebagai solusi.

-----------------------------------------
Where To Buy
-----------------------------------------
Produk Kojiesan dapat ditemukan dengan mudah di supermarket dan toko antara lain: Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swalayan, Guardian, Alfa Midi, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart.

Kalau ingin tahu tentang produknya lebih lengkap, teman-teman bisa kunjungi situs web dan akun sosial media Kojiesan yang linknya ada di bawah ini:

Twitter: @KojiesanID


Behind The Scene


Awalnya, aku mau iseng dandan mirip Kojiesan. Namun apa daya, pakai eyeliner saja terakhir sepertinya waktu Indonesia merdeka, nggak pernah dandan juga, jadinya ya Kojiesan FAIL, hahaha... Eyeliner pun ambil dari kamar mama... ini dia hasilnya, enggak mirip! 


77 komentar untuk "Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan"

  1. Unaaa...love this new theme! Cuteeey...kayaknya produknya okee yaaa...aku belum pernah coba. DI sini ada ngg ya...agak agak obsesif dengan produk pemutih yang aman hehehe...secara yang banyak di sini buat tanning euuy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank youuu Mbak Indah... hahaha di sana kebalikan di sini yaaa. Inget temen ibuku orang US sebel banget di sini semua produk perawatan kok pemutih semua =))

      Hapus
    2. US itu apa mba Una
      Soalnya Bos saya nama lengkapnya kalau disingkat jadi US juga
      Hihihihihihihe

      Hapus
  2. Itu foto terakhirnya kreatip banget!!
    Sukses ya bareng Kojiesan, kunjungin tulisanku juga donk, kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu nda usah ya mba Una
      Nda usah dibaca artikel terbaru ku
      Kirim transfer aja
      Gak pa pa


      Xixixixixie

      Hapus
    2. Waks hahaha mending berkunjung =))

      Hapus
    3. berkunjung ke rumahku juga loh

      Hapus
  3. Haaaiiii Unaaa.... selfienya yang no.2 keren tuh. Good luck ya ^_^

    BalasHapus
  4. Agak mahal ya memang koejisan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang bagi mba Una . Urusan harga biar pun NOL nya tidak sampai 6 Digit urusan kecuilllllllllllllllllll

      Ya khan mba Una?
      Uhuiiiiiiiiii

      Hapus
    2. Sembilan digit juga kecil...................... =)) Kecil kalo ditulis.

      Hapus
  5. Una klo ngereview apa2, jujur ya. Gue mulai suka sama cara2 lu ngereview dah. Unik. Berani tampil beda. Dan jujur. Atau mungkin lebih tepatnya apa adanya kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah... ya sesuai yang dirasakan aja sih...

      Hapus
  6. siiiiih lucu yaa...
    eh tapi lumayan ada bedanya loooh. coba diistiqomahin pake kojiesannya, Insya Allah makin cantik rupawan...

    ohya, aku baru mampir ke blog ini setelah sekian lama, makin cakep tuh blog. ada kak Una yang lagi nari balet. lucuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah cantik sih aslinya Cha, hahaha... Thanks yaaa...

      Hapus
    2. Saya sudah berusaha Lucu, tetap aja gak ada yang tertawa
      Kasian kan sayah?

      Hapus
    3. Sini aku ketawa Om hiehiehiheihei

      Hapus
    4. saya juga ikutan tertawa "haha" puas kan?

      eh, mana nih kak postingan barunya?

      Hapus
    5. Busettt, baru tiga hari post nanya mana postingan baru hahaha

      Hapus
  7. cieeee una dandan lhooo.. keceeee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lipstikan sama eyelineran doang hahaha =))

      Hapus
    2. Sudah jarang dengar kata "Kece" ini ya
      Hmmmmm bahasa lama yang jarang saya dengar dan pakai
      Apa saya yang KUDET ya
      Pastinya

      Hapus
  8. una cantik banget siih... jadi pengen kojiesan juga yg anti aging..padahal umur kita ga jauh beda ya na, young and sixteen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu penyakit apa sih orang nggak mau banget tua??? =))

      Hapus
  9. ihiyyyy lipsticknya merah aduhaiii...

    BalasHapus
  10. ciee jadi beauty blogger nih kayaknya si una sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diversifikasi dari Food Blogger + Travel Blogger

      Hapus
    2. Sebenernya itu cita-cita awalku hahahahaha

      Hapus
  11. Sukaaaak foto yang terakhir... Miriiip :D

    BalasHapus
  12. lama ga mampir ke sini, pangling sama ikon di header blognya heheh lucu...smg sukses kontesnya komplit ulasannya

    BalasHapus
  13. wah bakalan cerah nih mbak una kalo kulitku pake beginian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitmu kan dah cerah Mbakkk :")

      Hapus
    2. Mba Dwie'x Someo itu bukan saja kulitnya cerah
      Senyumnya itu woww. manis pol
      Kalau sudah tertawa memperlihatkan susunan gigi yang rata
      Wawwwwwwwww cemerlang

      Hapus
    3. Hahaha,
      aku aja nggak perhatiin giginya Mbak Dwi sehat hahaha...

      Hapus
  14. miriippp kogg!! lipstik merah nya kereenn! so sekseeehhh... ;)

    BalasHapus
  15. suka bgt ama foto yg paling bawah! mirip kook.. tp una krg cemberut.. hihiii

    BalasHapus
  16. kamu kena tag dari aaku... http://immanuels-notes.blogspot.com/2015/01/mari-menghidupkan-kembali-permainan-tag.html

    mohon dikerjain yah, hehehe, enjoy aja ngerjainnya, buat happy2 aja yah =D

    BalasHapus
  17. Unaa...eyelinernya kereen kok..aku aja ga bisa loh pake yang ujungnya kayak ditarik gitu... ;)

    BalasHapus
  18. Baruu denger produk ini. setelah baca ulasan mbak una, jadi penasaran ~ :D

    BalasHapus
  19. hihihi keren foto yang paling bawah. Unik!

    Coba ah, saya cari produk ini :)

    BalasHapus
  20. awesome review!

    bakal hits banget ini kak una pake lipstick meraaaaahhh

    BalasHapus
  21. Unaaaa...blogmu makin kereeeen aje. Sekalian rombakin blogku yaa

    # kojiesan...aku baru tahu produk ini. Ta tunggu free sample dari ya Na

    BalasHapus
  22. produk kojiesan sangat lengkap sekali manfaatnya, saya jadi pengen beli nih hehe

    BalasHapus
  23. aku terkesima *lihat foto terakhir* hehehe
    aku suka model lotion yang padet,enak aja gitu ngelapnya di kulit,beda juga rasanya..^^

    BalasHapus
  24. Unaaa... aku suka poto yang terakhir. Ajarin ya bikin winged eyeliner begitu caranyaa... :D
    Oiya ini template barunya seru banget, Headernya Una banget deeh lucuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waks... itu ngarang lihat gambar Kojie-san ajaaaa kok hahahaha. Makasihhhh!

      Hapus
  25. hahahahha mirip kooook mirrrriiiipppp

    BalasHapus
  26. tapi lumayan looh di foto ada perbedaannya :D keren kojie san boleh di coba nih

    BalasHapus
  27. Foto terakhir mirip sama logo brandnya, Naaaa :D

    BalasHapus