Misteri Eek Kucing

Catatan: postingan diari ini bersifat menjijikkan karena bahas-bahas eek.

Salah satu risiko memelihara kucing adalah harus rajin membersihkan eeknya dari bak pasir. Kucing peliharaan nggak perlu dikasih tahu, juga tahu di mana toilet mereka. Sayangnya tetep aja suka ada kecelakaan mereka pipis dan eek nggak di bak pasir. Alias sembarangan.

Dulu aku tidak terlalu mengkhawatirkan ini. Sekalinya kucingku si Adele pipis sembarangan adalah waktu dia sakit panas. Tetiba dengan santainya duduk di kasur ibuku dan pipis deh. Waktu itu maklum lah wong sakit. Abis itu hampir nggak ada kejadian pipis dan eek sembarangan lagi sampai beberapa bulan lalu.

Misal nih orang rumah pada lagi di lantai bawah semua, ntar tahu-tahu pas ke atas, salah satu kamar dieekin. Sepertinya kamar tidur di rumahku sudah pernah dipipisin dan dieekin kucing-kucingku. Yang parah sih kasur baruku yang baru beberapa minggu udah dipipisin ajaaa. Jadinya sekarang kalau ke luar kamar, pintu selalu ditutup. Meski agak susah buatku soalnya jarang nutup pintu, pake baju juga jarang nutup pintu… ekshibisionis.

Punggung Foxy lagi tidur.
Sebulan belakangan kamar-kamar sudah nggak dieekin lagi melainkan dapur. Jijay banget kan pagi-pagi mau ambil minum eh ketemu eek kucing, peer lagi deh bersihin! Seringnya sih mbak rumahku, tapi aku kadang dapat giliran juga, hahaha. Selain itu eek yang sekarang lebih jemek gitu hahaha, kayaknya karena makanan kucingnya. Sekarang seringnya dikasih makanan basah yang kaleng.

Pernah yang paling mengagetkan, aku lagi tidur, trus agak nglilir-nglilir kok kayak ngebau apaan gituuu. Bau nggak enak. Apa bau mulutku yaaa~ tapi kok bau banget. Trus merem lagi. Nglilir lagi, ngebau lagi, masak sih mulutku baunya kayak gini. Gitu terus sampe bangun ‘beneran’ pagi hari baru sadar jarak 30 cm sejajar kepalaku ada eek kucing! Aku merasa beruntung karena malam itu tidurku nggak guling-guling.

Eh tapi kemarin kamar yang ditiduri sepupuku dieekin sih. Mana tas barunya sepupuku kena pula. Lucky~

Adele bete diajak selfie.
Yang jadi masalah adalah, nggak ada satupun orang rumahku yang tahu siapa tersangkanya. Maksudnya, menyaksikan langsung mereka eek sembarangan. Aku tahu Foxy pernah eek di kamar, itu pun salahku sih, nggak sengaja ngekunciin dia di kamar, hahaha mungkin dia kebelet. Pernah juga ngegepin Foxy pipis di atas peti penyimpanan. Tapi itu doaang. Lainnya ga ada yang lihaaat… dan yang dicurigai sih Adele, karena kata dokter dia perutnya sakit akibat melahirkan mulu.

Umur dua tahun sudah melahirkan tiga kali loh. Sekarang katanya hamil lagi. Kata dokternya, bukan kata Adele-nya.

Aku berharap kalau para kucingku baca postinganku ini segera sadar dan nggak eek sembarang lagi, plz. Kerjaan banget tauuu bersihin eek… Mending wangi nah ini bauuu banget, hampir bikin mau muntah hikz.

Hihihi, temen-temen yang punya kucing, kucingmu suka pipis dan eek sembarangan juga ngga?

29 comments:

  1. Aku nggak melihara kucing Na, adanya marmut sama kura-kura. Para marmut suka eek di kandang tapi kandangnya cuma kayak pagar yang bisa diangkat dari atas rumput dan bisa dipindah2 jadi eeknya gampang diurus.. Ada juga kura-kura sepasang, eeknya di semak-semak dan tidak bauuu.. :D

    Itu kucing2 Una butuh Training tambahan kali Na.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kura-kura nggak selalu makan daging sih ya Mbak. Mereka sudah dewasa hahaha tahu mana yang bener tapi emang suka rese aja =))

      Delete
  2. Syukurnya kucing saya tidak begitu :)
    Dulu sih iya :(

    ReplyDelete
  3. Emang kucing bisa baca blog -,-" dari dulu sih emang enggak pernah sukses ngelatih kucing biar bisa pup di tempatnya :| waktu di bali dan pas punya kucing jadi sering bersih - bersih pup-nya dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tahu... mereka aja bisa berkomunikasi tanpa suara, bisa jadi bisa internetan pakai otak mereka tanpa harus megang gadget. Hahaha... Ih itu kucingmu nakal aja tuh Mas hahaha :P

      Delete
  4. Waktu miara kucing dulu sih untungnya gak pernah sih kejadian di kamarku. Tapi justru kejadian di kamar sepupuku yang yang ngga suka sama kucing. Mungkin kucingnya bales dendam karena sering di siram air sama sepupuku. Ehh yang paling aku inget sih Na, ada salah satu kucing kesayanganku yang beranak di laci meja belajar. Aku nya sih oke-oke aja, ibuku yang ngga oke.. wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu cerita begitu, jadi mikir sepertinya emang iya kucing suka bales dendam. Kok keren beranak di laci meja?

      Delete
  5. Klo di rumahku, Painem yang suka pee & pup sembarangan.. Huks.. Painem ini sempet gak sengaja kekurung di rumah slm 2 hr, jd agak2 dudul, tp lucu.. Oiya Na aku skrg pake pasir pinus.. Klo kena pipis pasirnya jd spt bubuk & ngeluarin aroma kayu dan abis itu bs dipake sbg pupuk. Kata Papaku, ngaruh bikin tanaman tambah hijau.. Hahha

    ReplyDelete
  6. bahahaha...kucingku eeknya dipasir mbak...lalu kalo pipis ya sembarangan..baunya bener2 bikin nafsu makan ilang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka... bisa buat diet tuh bau ee kucing wkwk.

      Delete
  7. Aduh Una kok kucingmu pada pupsembarangan sih. Punya mbak Rien selalu pup di tempatnya. Ga pernah toilet training ya? Kalo abis makan, deketin ke wadah pasirnya, bila perlu hidungnya suruh cium pasirnya. Punya mba Rien, si Larry, itu sejak kecil kalo mau pup dan pipis, langsung ke tempatnya. Ga kemana-mana. Kalo tempat pupnya sedang dicuci, dia tungguiiiin sampe kelar. Pas udah diisi pasir, eh langsung masuk :))

    Makanan punya pengaruh ke bau pup lho. Kasih yang kering biar ga bau. Kalo dikasih makanan basah pasti bau, tajem banget malah. Mbak aja ga tahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing mah udah tahu di mana harusnya eek. Di rumah Mbak Erien kan cuma satu kucingnya, di rumahku banyak. Jadi kucing tuh suka gak suka kalau tempat eeknya penuh, trus jadi eek sembarangan deh hahaha...

      Makanan kering gak enak :P Kucing tau yang mana yang enak hahaha...

      Delete
  8. aku juga punya banyak kucing :) hemmm kucing ku pada nakal suka pipi dan eek sembarangan :( baunya itu bikin aromaterapi lingkungan sekitar rumah hiks . sempet sih satu kucing di buang kalo engga eek sembarangan kucing ku suka mencuri makanan di rumah :D jadi deh di buang kucingnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kasian kucingnya dibuang hihihi. Aromaterapi banget ya... hahaha.

      Delete
  9. kucingku kalo pup di kamar mandi, jadi kalo bangun ke kamar mandi peer banget bersihinnya, pernah waktu aku mandi ada kucingku kebelet pup karena kelamaan ga dibukain pintunya akhirnya pup di depan kamar mandi aduh...abis mandi bersihin pup deh..

    ReplyDelete
  10. Semoga Foxy dan Adele baca post ini yaaa...dan berhenti eek sembarangan..hahaha..duh Una, baca yang kamu tidur dan eek kucing di dekatmu kok rasanya gimana banget gitu Una, aku gak kebayaaangg

    ReplyDelete
  11. kucingku pernah pup di keset :D di kamar, aaah peer banget emang bersiinnya kudu bermasker & ahli nahan napas :D sekarang kalo malem tidur diluar, gak pernah dalem rumah lagi. maklum ae yang dipelihara kucing kampung :p

    ReplyDelete
  12. Masalah kita sama banget, Un..hhahahaa
    si Loki ini bandel banget sekarang, pipis n eek sembarangan, apalagi klo udah kebelet, nemplok dimana aja deh. Sebeeeel, eeknya suka didepan pintu lg, jadi musti kudu ati2 buka pintu pelan2 :))


    klo pipis di kasur sih udah langgananan, terutama musim hujan, heran aja gitu, pipis di kasurnya pas musim hujan, jadikan repot ya mau jemur2 kasur :))
    Sekarangpun kamarku selalu dikunci biar si Loki gak nakal lg.

    ReplyDelete
  13. eeeewwww jijay banget na! :P

    ReplyDelete
  14. Aku menghindari mengurus kucing karena eeknya hiks.
    Udah gtu merasa ribet aja untuk urus kucing dr mulai makan, mandi, pengobatan hingga puff nya :|

    ReplyDelete
  15. Huahahahaa untung tidurnya gak guling2... Bisa jadi masker tuh *hoeeekkk

    Jaman kecil pengen punya kucing tapi nggak dibolehin. Udah gede pun sadar diri, ga mau ribet ngurusin eek kucing. Eh abis berumah tangga kok yaaa kucing liar di sekitar rumah hobi eek di halamanku *peer banget*

    ReplyDelete
  16. Hahaha jadi ingat dulu juga mengalami hal serupa, bersihin pipis n pup kucing di dalam rumah, baunya bener-bener daah.

    ReplyDelete
  17. hahaha mbak unaa.. semoga kucing kucing itu baca yah.
    btw kebayaang itu kagetnya pas bangun tidur didepan ada eek >.<

    ReplyDelete
  18. aku suka kucing, kucing kampung.
    Meskipun sudah dirawat, tetep ngelayap, hehe

    ReplyDelete
  19. Kalok si Kuro ngga mau dia sembarangan, Na. Karena uda aku wanti-wanti, "Kuro, kamu itu kucing yang berpendidikan. Jadi jangan bikin malu nama keluarga!" Bruakakakakkk :D

    Biasanya dia selalu pipis atau bokel di pojokan deket mesin cuci. Alasnya aku kasih koran sama abu cuci piring.. :P

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!