What Greenfields Can Do

Sejak lahir, aku memiliki sedikit kelainan persendian yang kata dokternya disebabkan pengaruh hormonal ketika masih di dalam perut ibu. Selain itu, aku punya gigi yang buruk! Dua gigiku yang terletak di tengah depan di rahang atas itu berlubang. Ibarat permukaan gigi itu jalanan aspal yang halus, gigiku seperti berlubang karena hujan yang deras. Enggak rata. Dokter gigi yang memeriksaku berapa tahun lalu saja sampai heran, masih muda kok giginya bisa njeglong (berlubang) di depan pula. Efek ini bisa diperbaiki dengan menambah asupan kalsium. Cara yang paling mudah adalah minum susu.

Yap, minum susu! Tapi kenyataannya, meski sudah tahu aku begitu, dulu aku nggak suka minum susu. Mamaku sendiri rajin sekali beli susu. Biasanya membeli dua kotak yang satu literan setiap belanja. Selalunya yang low fat. Aku pernah bertanya kenapa mama selalu membeli yang low fat, ternyata supaya fat intake-nya nggak kebanyakan. Apalagi kita kan juga mengkonsumsi lemak dari makanan yang lain. Merek susu yang biasa mamaku beli adalah susu Greenfields Hi-Calcium Low Fat.

Minum susu Greenfields dulu.
Baru setahun belakangan, aku lumayan agak rajin minum susu. Kadang minum segelas begitu saja, atau aku terkadang suka membuat tea latte (teh susu), atau disajikan dengan sereal.

Produk Lokal dan Sapi yang Gembira

Dulu aku mengira susu Greenfields ini produk luar yang diimpor. Kalaupun bukan, pabriknya di sini tapi lisensi luar negeri. Aku baru tahu belakangan kalau Greenfields ini produk Indonesia. Pabrik dan peternakannya terletak di Desa Babadan, Gunung Kawi, Malang Jawa Timur, sekitar ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Nah, Greenfields ini sudah diekspor ke mana-mana loh, antara lain Singapura, Hong Kong, dan Filipina.

PT Greenfields Indonesia memiliki 6000 sapi Holstein dengan mutu terbaik. Para sapi betina ini benar-benar dirawat dan dijamin selalu dalam kondisi bahagia. Misalnya, letak peternakan di ketinggian 1200 mdpl memiliki suhu yang sejuk dan itu sangat cocok untuk sapi. Selain itu sapi diberi makan yang semuanya bersifat natural dan tanpa tambahan hormon apapun. Jadi, susu Greenfields dihasilkan dari sapi-sapi yang bahagia dan juga sehat! Oke banget, kan?

Dilap dulu tuh mulutnya...

Lalu, what Greenfields can do?

Ada banyak nutrisi yang dimiliki Greenfields Milk. Magnesium dan seng berguna untuk mineral tulang dan menjaga sistem imun tubuh. Protein berguna untuk menyehatkan rambut dan kuku, kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi, serta vitamin D, E, K, B1, dan B2 untuk fungsi sistem enzim, antibodi, dan juga anti-oksidan.

Yang aku rasakan sejak rajin minum susu sih aku jadi merasa lebih segar dan pastinya lebih sehat. Aku juga berharap asupan kalsium yang kian rutin bagiku membuat tulangku lebih baik dan gigiku agak tidak gampang keropos lagi. Ada temanku yang merasa tidak gampang lelah dan pegal-pegal cepat hilang karena rajin minum susu.

Kenapa Greenfields?

Temanku pun pilih Greenfields. :)
Selain karena nutrisi yang diperlukan tuh ada banyak, Greenfields itu rasanya nggak enek. Greenfields menjamin di dalam susunya enggak ada tuh yang namanya tambahan hormon pada sapi-sapinya, nggak ada zat tambahan, atau antibiotik. Biasanya, lokasi processing susu agak jauh dari lokasi pengambilan susu. Namun, Greenfields memiliki peternakan dan pabrik di area yang sama. Jadi kebayang kan bagaimana Greenfields itu fresh banget?

Greenfields juga ada beberapa varian, Fresh Milk, Low Fat, Skimmed Milk, dan Choco Malt. Meski di rumahku selalu minum yang Low Fat, kadang-kadang aku kepengen minum yang rasa cokelat, ya sudah deh aku sesekali beli yang Choco Malt. Oh ya dan yang nggak berhubungan dengan susu dan kandungannya, desain kardus Greenfields itu paling keren daripada susu merek lainnya. Asli! Kata Kartika, temanku yang percakapannya ku-capture dalam foto di samping kiri, kalau membeli susu Greenfields itu efek psikologisnya dapet banget. Kenapa? Soalnya senang aja setiap ke supermarket beli susu dan desain packaging-nya keren punya.

Greenfields milk.
Buat tahu lebih banyak mengenai Greenfields bisa buka webnya di www.greenfieldsmilk.com. Dan lagi ada lombanya loh, info komplitnya bisa ditengok di Facebook Page-nya.

Teman-teman blogger, pada rajin minum susu nggak?

24 comments:

  1. Biar sehat minum susu ya Una...... Hmmmmm.......
    Sukses deh untuk lombanya. Semoga berhasil.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt :D

      Delete
    2. tumben nggak di sensor yak -_-

      Delete
  2. terpana lihat modelnya....sungguh mempesonah jiwah hmmmm

    ReplyDelete
  3. saya seneng susu, kopi, coklat, teh, wedang jahe, cendol, cingcau, air putih, dan sebagainya.

    ReplyDelete
  4. gak suka minum susu gua na... :D

    ReplyDelete
  5. Kalau saya suka susu bendera...
    Tapi susu ultra juga suka....

    ReplyDelete
  6. Ini kamu ikutan lomba atau jadi duta susu greenfield un?

    Saya suka bear brand, lebih asli..

    ReplyDelete
  7. weleeh baru tahu tentang susu ini, disini gak ada tuh..
    tapi betah gitu ya Na, minum susu yang asli gitu yang gak ada tambahan apa2nya, hehehh

    ReplyDelete
  8. lah susu ini kemarin yang disuguhin pas aku di rumah Masbro loh Un.. tapi lupa kucicipin karena asyik ngerasanin kamu haha

    ReplyDelete
  9. duluuu suka banget susu, sekarang ngalah buat jatah kanaya.. :)

    ReplyDelete
  10. ulasan lengkap tentang susu greenfield, walaupun baru kali ini ngeliat susu bermerk ini. di kampung paling top Susu bendera Na.

    ReplyDelete
  11. ampun deh kalo susu...
    aku gak pernah suka

    ReplyDelete
  12. Beliin susu greenfields buatku ya?

    Moga sukses, jadi bisa makan2. . .

    ReplyDelete
  13. tiap hari doong... kalo gag sarapan susu kadang lemes soalnya. kebiasaan dari kecil sih.

    ReplyDelete
  14. Kadang2 minum susu ibu menyusui kalau malem2 kelaparan, tapi agak ribet karena harus aduk2. Kayaknya kalau susu cair gini enak ya tinggal tuang. Tapi ndek tempatku ada apa gak ya? Hikz

    Semoga sukses ngontesnya ya.....

    ReplyDelete
  15. greenfiled itu enak tapi harganya gak enak hahaha

    ReplyDelete
  16. suka minum susu apalagi yang ga usah ribet bikin tinggal sedot, tapi biasanya susu UHT sih..ga tau yang itu produk lokal apa improt ya..hehe..

    btw iki ngiklan opo edisi promo?haha

    ReplyDelete
  17. Ikutan lomba lagi ya Un. Sukses ya :)

    ReplyDelete
  18. hooooooooooo kukira susu impor na, ternyatah

    ReplyDelete
  19. mbak, memang lebih baik yg low-fat, dgn begitu kalsiumnya diserap lebih baik.krn kalau banyak lemaknya, nanti diikat sama lemak, sehingga penyerapan kalsiumnya gak optimal.

    hihi ada tugas kuliah soal osteoporosis nih, sekalian bagi-bagi ilmu ya..
    kalsium baik di konsumsi bersama dengan vit D (ikan, hati) dan vit c (buah-buahan)
    penyerapan kalsium dari susu dan produknya paling besar sebanyak 20-35%

    tapi juga jangan kebanyakan minum susunya. dua gelas sehari sudah cukup. kalau terlalu banyak, nanti kalsiumnya berkompetisi dgn Fe, Mg dan Zn juga, yg nantinya gak keserap tubuh juga kalsiumnya.

    semoga berguna sharingnya yaaa..

    ReplyDelete
  20. Saya baru tau ada susu merk ini, jadi pengen cobain juga :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!