Sexual Harassment di KRL

Hari ini setelah selesai UTS (ujian tanpa sinau, etapi sinau deng), gue langsung pulang kan ya. Naik kereta ekonomi. Keretanya lumayan penuh, gue berdiri di gerbong dua dari depan nggak jauh dari pintu. Sementara itu, di sebelah gue ada mas-mas tangannya mengangkat satu memegang pegangan, di depan masnya ada mbak-mbak angkat tangan satu juga. Mereka menghadap ke arah yang sama. Ngerti kan ya...

Mereka kayaknya pasangan, lengket banget deh, masnya sering nyiumin rambut mbaknya gitu... Nggak sirik ya gue... Tiba-tiba gue berasa aneh. Mereka berdua bahkan nggak ada interaksi apapun, ngobrol, becanda, at least mbak senyum-senyum karena kegelian gitu ya digituin masnya. Nggak ada blas! Wah wah, dasar entah otak gue curigaan atau negative thinking ya... Tapi dipikir-pikir kalau bukan pasangannya, ngapain deket ampe segitunya, lha wong belakang masnya masih ada space lumayan lega, bisa kali masnya mundur...

Bukan KRL Jabodetabek.
Oke, gue liat bagian depan celana masnya nempel ke bagian belakang celana mbaknya. You know what I mean kan... Nah, kereta pun tiba di sebuah stasiun, banyak orang keluar. Gue pun agak masuk ke dalam biar depan pintu agak lega. Tadinya gue di kanan masnya, jadi di kirinya. Masnya keknya perhatiin gue ngeliatin dia, eh dia ngeliatin gue deh. Gue ya nyanyi-nyanyi aja sendiri. Pura-pura nggak tahu masnya ngeliatin gue. (PS. gue agak nggak punya malu buat nyanyi sendirian kalau di kereta, di angkot, di mana-mana sih...)

Kereta tiba di stasiun selanjutnya. Mbaknya pun turun. Masnya masih di kereta. Dan tidak ada kata perpisahan apaaa gitu... Jadi? Masnya ini bukan siapa-siapa mbaknya? Pas mbaknya turun, masnya ngeliatin gue mulu dong... Huaaa serem! Ibuuu! *ibu lagi di Jogja Un.* *oiya ya*

Yang gue bingung... kok mbaknya kaga ngerasa risih ya...

Gue perhatiin masnya juga ndepel-ndepel mbak di sebelahnya gitu. Dia ngeliatin gue lagi... kyattt! Eh nggak tahu gimana, kok sikutnya deket-deketin gua... Padahal kita lumayan jauh. Pas kereta agak ngerem gitu, sikutnya hampir kena tetek gue... gembel... langsung ngekep tas erat-erat deh. Bukannya geer ya, tapi kayak dia tuh sengaja gitu... atau perasaan gue aja ya... Setelah ngeliat dia ndepel-ndepel mbak sebelahnya, gimana gak mikir gitu!

Mau pindah tempat, agak susah... Akhirnya sekalian aja gue turun di stasiun selanjutnya dan naik bis deh...

Emang ya, serem amat... Setelah itu gue sadar, kereta dan gerbong khusus wanita tuh penting banget!

❤❤❤

88 comments:

  1. Hah?? *elus2 dada* itu mbak2 yg pertama emang gk ngerasa ya na digituin sm si mas nya itu? gk pake marah gitu? ih serem amat yak >_< kalo aku ya beneran dia sengaja nyikut2 gitu langsung aku gampar aja pake tas, iya ya perlu banget nih kereta khusus wanita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih maunya kugampar, tapi dengan kereta rame gitu... plus aku gak bisa ke mana-mana, jadi takut :(

      Delete
    2. Wah Un..... ngeri juga kalo begitu ya.... kesempatan dlm kesempitan deh itu si masnya...... bahaya banget!

      Delete
  2. wuiih...ngeri yo un...
    mbok di pendeliki wae si mas-mas itu ben ra ndepel-ndepel sak enakke gitu.

    ReplyDelete
  3. Ngeri Un.. Untung KRL di Jkt ada gernong khusus wanita.. tp kl yg ekonomi jg ga ngaruuh.. tuy gerbong umpel2an penuh n nyampur... Indonesiaa... oohh.. Indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau duduk di atas gerbong kali ya baru gak ngaruh, hahaha!

      Delete
  4. Hmmm masa Una yang segede gitu takut sama Mas2..
    plototin lagi aja Na..xixixii..
    bisa aja kalo ngomong..

    Tapi emang benr loh ngeri aku pernah ngerasain waktu ke jakarta kemaren naik KRL..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalau keretanya lowong sih aku berani melototin... lah posisiku agak susah pindah tempat...

      Delete
  5. Makanya un, kalo naik KRL mending pilih di gerbong khusus wanita aja, karena biasanya ada satpam cewek yang kerjaannya tukang ngusirin cowok-cowok dari sana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek eko gak ada khusus wanita je hehehe...

      Delete
  6. alhamdulillah untungnya aku ngga pernah liat kejadian kayak gitu mbak un.. pas diJakarta dulu.. :hihihi :wkwk :D :eh

    ReplyDelete
  7. jika 'dia' itu pasangannya, harusnya dia lebih bisa menjaga sikap sama lu, Un.
    jika bukan, hmm ............ SIAGA DUA buat pengguna KRL Perempuan aja yah...

    Tapi ada juga yaa yang demikian. Itu bukti nyata pelecehan seksual. Kira-kira lapor ke pihak berwajib kagak tuh.. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bener juga ya mas...
      Lapor juga gimana... T.T

      Delete
  8. sebagai roker (rombongan kereta) yang tiap hari pulang kantor naik Commuter line, aku mengakui sangat tertolong banget dengan adanya gerbong khusus wanita karena aku juga dulu pernah mengalami sexual harassment sampai nangis2 ketika turun di stasiun *pengin nagis lagi kalo ingat itu* :(

    ReplyDelete
  9. serem banget un >_<
    itulah kenapa wanita ga boleh keluar tanpa mahrom
    ya karena banyak orang iseng di tempat umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kataku mah...
      Emang kudu ati-ati yak...

      Delete
  10. ih gilingan ya tuh orang..dan yang lebih aneh lagi si mba itu..kok yaa ga ngerasa kalo lagi di tempel2 yaa...*garuk garuk pala*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau mbak, mungkin dia mikirnya kereta rame jadi ya wajar aja deket-deket...

      Delete
  11. ini namanya orang gendeng naik kereta... bacanya saja buat emosi... betul mungkin sebaiknya bukan cuma gerbong kali ya.. kereta khusus wanita.. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ada kereta khusus wanita lho :D

      Delete
  12. serem, ih. aku pernah tuh pas naik KRL ada cowok di belakangku kok ya kayane mepet banget. padahal ya gak sempit2 amat. aku dah berusaha maju2, tapi kan ya nggak mungkin juga maju terus, nabrak penumpang yang lagi duduk ntar. untungnya gak berlanjut ke hal2 aneh lainnya. jangan sampe deh ketemu orang kaya gitu lagi.

    kalo di busway untungnya aku seringnya ke bagian depan deket supir. aman kalo di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbak... jangan sampe! Serem!
      Kalau di busway sekarang bagian depan kan khusus wanita jadi lebih aman...

      Delete
  13. ajakin berantem aja masnya, he...he...
    biar dia masuk tipi kayak yg di busway itu

    ReplyDelete
  14. Syereeeeeemmmm.... kamu hati2 ya Na kalo naik bus atw kereta gituh..

    ReplyDelete
  15. Untung saja di kota saya nggak ada kereta...

    ReplyDelete
  16. makanya aku sering galak mbak, kalo cowo udah deket aja langsung dipelototin. trus kalo kepaksa di gerbong campur, tetep buru2 nyari kumpulan ibu-ibu atau mbak-mbak. lumayan ampuh sih. soalnya cowo mesum kayak gitu ngincernya cewe yang keliatannya sendirian dan 'terasing' dari cewe lain..

    ReplyDelete
  17. hiiiiiiiiiiiiiiiiii un hati-hati un kalo sudah ada yang aneh2 gitu mending jauh-jauh saja deh. bahaya waspada waspada

    ReplyDelete
  18. PAstinya serem, hal2 begini juga kejadian di angkutan umum yg bejubel. Aji mumpung penumpang padat mampet, jd kesannya gk sengaja tuh....#trik: bawa tas ransel dan cangklok di depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, ketok banget lah bedanya sengaja ama kagak...

      Delete
  19. coba kalo semua penumpang KRL kayak saya semua, pasti nggak bakalan ada kereta khusus wanita. huhh..

    ReplyDelete
  20. Parah banget tuh Un. Kalo kayak gitu mau diteriakin juga serem ya. Kalo diapa-apain takutnya orang lain gak mau bantu. Tapi kalo bisa sih diteriakin biar banyak orang tahu dan dia gak semakin merajalela Un. Tapi emang serem sih *kaset rusak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas... kalo yang lain gak mau bantu, wewww~

      Delete
  21. wedew~
    seremmmm
    bhasamu kok jg Gua gitu yo mb' Un :D

    ReplyDelete
  22. Huaaaaaa... serem bangeet Un.. Untunglah di Jakarta sekarang udah ada gerbong khusus wanita yaa..

    ReplyDelete
  23. iya serem amat. tapi aneh ya kok mbak nya diem2 aja. apa jangan2 mbak nya seneng juga digituin?? well ya siapa tau kan.. :P

    ReplyDelete
  24. wah wong ga genep iku, emang banyak kok orang2 seperti itu di kendaraan umum, ada yang ekshibionis, ada yang suka nempel2 gitu, ihhh.,,hati2 na, bawa peso or semprotan baygon ben lain kali disemprotke aja ke orang yang nakal itu.

    Berarti mbaknya tadi??haha...sepakat ama mas arman bilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin air pake cabe kali ya... hahaha trus dimasukin ke semprotan...
      Ni pada suuzon ama mbaknya :P

      Delete
  25. justru kereta lagi rame gitu pas klo digampar Na, klo emang punya keberanian Na.
    tapi yaaa turun dan pindah dengan moda transportasi lain ya lebih aman sih.

    btw gerbong khusus wanita itu perlu memang, tapi klo sampai 1 kereta khusus wanita, menurutku malah mubazir Na. sayang aja gitu klo kereta jalan tapi isinya gak full, sementaa penumpang cowok gak boleh naik kan.

    *komen pagi buta hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.... tapi aku wedi gak bisa ke mana-mana @.@
      Tapi ada tuh kereta khusus wanita, harusnya sih pas jam jam tertentu pas penuh aja adanya :D

      *reply pagi buta*

      Delete
    2. gara2 mbak ely nulis ttg komen tengah malam jadi geneh hahaha

      Delete
    3. Hahaha... tar aku juga gitu ah :P

      Delete
  26. sereem un.. mendingan cepet turung emang

    ReplyDelete
  27. Oooo, bener-bener.... Mbaknya diem aja karena ngiranya keretanya rame, jadi wajar dempet-dempetan begitu. Serem tenannnnnnnn.....

    ReplyDelete
  28. *speechless*

    ckckckck.. meeengerikan..

    setuju! berhubung jumlah wanita lebih banyak dari laki2, memang perlu sekali sarana transportasi khusus wanita demi menghindari yg kayak gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak, kecuali kereta yang disediain banyaaaak jadi gak perlu empet-empetan...

      Delete
  29. emang serem un, makanya kenapa ada gerbong khusus wanita..
    amit2 deh.. malah kakaknya temenku pernah lho di dempel2 cowok di bis (cowoknya berdiri, kakak temenku duduk), en ampe si cowok keluar anunya ampe kena rambut kakak temenku... ihh semoga ga ketemu yang kayak gitu deh..

    oya, aku wes ngevote dirimu lhooo... syg mung bisa sekali ngevote. semoga menang yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAAAAAHHH?
      Ohmaigod, mengerikan banget... Kasian kakak temanmu :(
      Asiiik makasih ya mbak!

      Delete
  30. hadahhh seremmm aja tuh orang kayak gitu...laen kali ati2 na, waspadalahh waspadalahhh...mulai belajar tendang selangkangan yee

    ReplyDelete
  31. iiiih geli kalo inget itu una, aku pernah lihat hal seperti itu waktu keuliah ke depok dulu

    ReplyDelete
  32. etapi kalo kereta khusus wanita, masinisnya harus ganti mbasinis apa nggak ya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya enggak, satpamnya aja tetep cowok :D

      Delete
    2. ahaha... nggak konsisten dong ah :D ;p

      Delete
  33. saya pernah tuh hampir jadi korban! tapi biasanya langsung kerasa kok kalo cowok di belakang kita 'aneh' !
    Aku sih triknya tekuk satu kaki ke belakang spy dia ga deket banget ke kita. Dan biasanya langsung ku'warning' dengan menatap nya langsung dgn muka curiga dan benci. Kebayang ga gimana ekspresiku saat itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kerasa banget!
      Gak kebayang! Post fotonya dong mbak!

      Delete
  34. haii unaa~ udah lama gak berkunjung nihh.
    dateng-dateng langsung horor gini na. -___-"
    serem euyy~
    aku belum pernah naek kereta sih, jadi merinding jadinya. apalagi kata temen2 aku bodi aku sekseh. aaa ogah deh naek kereta.
    hati hati yaa una kalo naek kereta lagii!! gebukin aja langsung kalo ada yang kayak gitu sama kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius dong,, kayak botol fanta jaman dulu. melekak lekuk~ *perumpamaan yang gak banget* hahaha

      Delete
  35. Wah.... Gaswat.... kayaknya mbaknya juga ikutan ngenikmatin, hehehe :)

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya mbak yang jadi korban,. nyatanya sang korban gak marah atau menjauh, malah keasyikan... hehehe :) tapi kayaknya una juga ikut nikmatin, terbukti curi2 pandang terus... weeeek :P

      *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kali Bayem Jogja

      Delete
  36. aku juga pernah digituin, ama om2 lagi. Menyebalkan! tahu enggak apa yg aku lakuin selanjutnya? kusikut saja om2 yg dempel2 aku tadi. hehe.
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha berani amat jeng nyikut-nyikut... eike ogaaah T.T

      Delete
  37. sering ngeliat hal serupa Una..juga hampir ngalami hal yg sama semasa aku masih di Jakarta...tapi aku juga kayak Una..langsung ngacir...sereeemmm !!!

    ReplyDelete
  38. emang serem banget unaaa... aah udah bener tuh turun aja kalau aku mah >_<

    ReplyDelete
  39. wah wah, bahaya tuh Un.
    bahaya kalo dia sampe mendekatimu, tapi nggak mungkin juga dink.

    wah2 mbak nya bego tuh, kalo ntu mbak q udah tak ajar tuh mas nya..

    ReplyDelete
  40. aku nek ketemu una di krl pasti mepet mepet

    *minta tanda tangan mumpung ketemu seleb...

    ReplyDelete
  41. mbak2nya menikmati jg keknya, ga mungkin klo ga kerasa, ckck

    ReplyDelete
  42. Saya sering naik krl berdiri dpan saya cewe
    dan itu desak2an bgt ga bisa gerak. mau pindah susah (banget)
    Mau balik badan ya lebih parah hadap2an sama yg belakang.
    nyamping tar diomelin krna ngabisin tempat.
    dan ya terpaksa nempel ke bagian sensitif..
    saya jg was2 takut dibilang kurang ajar nempel ke pantat cewe.
    Ya saya jujur sbg cowo normal ya terasa / menikmati.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!