Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencatat Mimpi

Salah satu hobiku adalah mencatat mimpi. Tapi ngga tiap hari aku catat sih. Soalnya kan biasanya ngga lama langsung lupa, dan buat mengingat-ingat mimpi itu butuh usaha yang keras yang ada jadi pusing.

Sampai sekarang juga cuma ada 20-an mimpi yang kucatat. Kadang kalaupun ingat, cuma buka Notes buat menulis saja malasnya bukan main. Lucu saja membaca mimpi yang pernah kutulis sebulan lalu, bahkan dua tahun lalu. Aku kadang ngga ingat aku pernah mimpi itu.

Katanya kalau tidur bermimpi itu tandanya tidak nyenyak. Tapi ada yang bilang kalau tidak bermimpi berarti tidak nyenyak. Au ah lap, yang jelas aku menikmati mimpi dalam tidur sih. Mana mimpi tuh biasanya random banget dan disusun dari apa yang kita lihat sebelumnya tapi diacak gitu.

Malam tadi, aku bermimpi diajak nikah sama orang tapi aku malah lari-lari ketakutan karena ngga mau. Mimpi apa itu. 😂

Aku sih ngga pernah menganggap misalnya mimpi apa, terus bakal jadi pertanda karena ke depannya bakal gimana gitu ya. Cuma aku pernah mimpi satu kali, aneh deh.

Dulu aku sempat tinggal berdelapan di sebuah kamar backpacker di Ayr, Australia. Ada satu teman Indonesia yang tidurnya di bed atas bunkbed sebelah bunkbedku yang selalu men-charge handphone-nya di colokan di sebelah bedku. 

Mencatat Mimpi


Aku lupa karena apa ya, aku tuh suka buka handphone-nya. Bukan buka message atau apa sih. Entah pakai Spotify, apa ngapain ya. Pokoknya lebih enak aja pakai hape dia. 😂 Aku lupa kenapa sering pakai hape dia waktu itu. Mungkin dia malas ya, semua orang tahu password hape dia. Akhirnya dia ganti kan. Biar aku ngga pakai hapenya lagi.

Trus suatu malam aku mimpi kalau password hape dia tuh: 2580.

Besoknya, aku iseng pegang hapenya trus mencoba pakai password itu. Ternyata bener dong. 😂😂😂

Selain itu, ngga ada sih yang semacam kayak gitu. Coba kalau bisa prediksi buat taruhan apa gitu. 😁

2 komentar untuk "Mencatat Mimpi"

  1. wah, jadi mengingat ingat aku pernah mimpi apa aja. Yang paling baru yang aku ingat seh aku lagi di pantai terus di depan aku ada pesawat jatoh. Serem banget aku lari lari takut ketimpa. Eh beberapa hari kemudian sriwijaya jatoh dong, huhuhu.

    Terus aku suka mimpi punya barang apa gitu, misal dulu mimpi punya samsung, setahunan kemudian kejadian punya. Aku jadi pengen nyatat mimpi juga deh, hahahaha. Tapi aku lebih suka kalau tidur gak mimpi seh. Kalau mimpi pasti capek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih serem banget! Jangan-jangan kamu bisa meramal apa gitu, Mbak. LOL.
      Iya sih capek, hahaha...

      Hapus