Surat Suara Voodoo

Sudahkah Anda memilih satu dari dua calon pasangan gubernur-wakil gubernur DKI?
(Aku tanya sama yang punya KTP Jakarta ajah ya...)
Aku sudah dong. *gakditanya*

Dan yeah, sekarang kayaknya pemilu kayaknya nggak ada asas rahasia kan ya... Jadi aku mau cerita, kalau tadi aku nyoblos yang mukanya unyu-unyu. Bahkan aku nyoblosin pakunya persis di pipinya bapaknya... maksudnya di gambar di surat suaranya... aaa semoga menang ya Pak! Siapa coba yang mukanya unyu-unyu?


Setelah pemilihan gubernur putaran pertama nggak ikut nyoblos, yang kedua harus ikut dong. Kemarin nggak nyoblos karena malas keluar. Karena TPS tempatku memilih berbeda dengan tempat tinggalku sekarang. Kecamatannya sebelahan tapi sudah beda kotamadya. Deket sih, tapi namanya males dan nggak tahu juga mau pilih siapa. Ibuku juga waktu itu nggak milih, tambah males, nggak ada temennya. *banyakan alesan*


Yang putaran kedua karena tinggal dua calon kan jadi berasa greget gimana getoohh. So, nyoblos ahhh... dan ibuku ternyata juga mau nyoblos. Jadi lebih semangat pergi ke TPSnya. Heleh... Dianter Mbak Lis ke TPS rumahku yang dulu. Laluuu kasih surat suara ke bagian pendaftaran. Duduk bentar. Dipanggil. Mana manggilnya pake 'ibuk' lagi! Sembunyi di kotak pencoblosan. Pilih satu. Masukin ke kotak suara. Nyelup kelingking, kelingking kaki nggak tau boleh apa enggak. Sudah!

Menurutku sih dipanggilnya terlalu lama. Di kotak pencoblosan nggak ada orang tapi nggak dipanggil-panggil. Rupanya mbak-mbak bagian pendaftaran kayak ribet gitu kerjanya, karena dia harus meng-cross check ulang siapa-siapa yang datang. Dan kayak dia mencatat macam-macam. Sendiri pula dia... kasian...



Trus maksudnya judule opoh Un? Nah, aku cuma berkhayal aja. Andai tuh surat kertas tuh macam boneka voodoo yang bisa memantrai orang, kasian kali tuh para calon gubernur-wakil gubernur. Dicoblos lehernya, ujug-ujug lehernya sakit. Dicoblos jidatnya, jidatnya langsung berdarah. Kan aku coblos pipinya ya, aaa kalo beneran, pipi dia bakal sakit dong dan memerah! Heleh!


Aku penasaran euy siapa yang menang. Pengen cepat-cepat tahu yang menang, cepet dong penghitungan surat suaranya! Prediksiku sih itu bakal menang. Itu tuh siapa pula... Ah, siapa pun yang menang harus bisa bikin Jakarta makin keren deh!

Menurutmu siapa yang menang?

❤❤❤

120 komentar:

  1. hihi, jari nya Una cantik, hayo tadi nyoblos siapa? !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asem, masak cuma jarinya yang cantik.
      Ayo tebak nyoblos siapa :P

      Hapus
    2. Siang mbak Una unyu-unyu.. :) BTW Tali asihnya dah nyampe belum ya?

      Hapus
  2. semoga pilihan kita menang yaah Na.. aku juga udah nyoblos

    BalasHapus
  3. Huahahahaha. Imajinasimu Uuun... Pengen ngevoodoo yang satunya ya? Hihihihi.

    Semoga bapak yang itu menang yaaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya kuvoodoo hahaha, mau kukelitikin pake paku...
      Amiiin... bapak yang itu yang mana? Hahaha...

      Hapus
  4. siapa pun yang menang moga2 yang terbaik ya...

    BalasHapus
  5. duh, kasian banget Na kalo beneran bisa kayak boneka Voodo gitu.... kalo aku pasti akan coblos matanya deh kalo gitu. (Ih sadis amat, ga jadi coblos mata, coblos di rambutnya aja deh biar dia ga sakit).

    siapapun yang menang, aku sepakat dg doamu Na... harus bisa bikin Jakarta makin keren, bebas macet dan makin maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo rambut gak sadisss... Kuping aja deh, biar dia bisa pasang anting, hahaha!
      Amiin... macet itu terutama! Pusing liat macet!

      Hapus
    2. yup... macet itu bikin pusing. eh Na, kok ym mu ga ol? lg dmn nih? kirim no mas stu donk? eh iya, banner untuk butik ku dunk... :)

      Hapus
    3. Hihihi, aku beluman bikin bannernya x_x
      Nomer monyet, ok ok... aku ol kok... :P

      Hapus
    4. sptnya yg menang yg perolehan suaranya paling banyak Na...

      Hapus
    5. Yang kalah sepertinya yang dapat dikit suaranya. Jadi gue mesti bilang WOW gitu

      Hapus
  6. Ya ampun ... Bahkan tak terpikir kalau surat kertas itu bisa saja jadi voodoo ....
    tapi itu mah ndak mungkin ...
    kalau kedua-duanya dicoblos, nanti di breaking news para cagub ngeluh kesakitan semua dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boneka voodoo aja ada, masa' cuma kertas gak mungkin :P
      Keren tuh kalo beritanya kayak gitu hahaha!

      Hapus
  7. akhirnya mb' Una nyoblos juga :)
    pnasaran sama yg mukanya unyu ^^

    BalasHapus
  8. wah .. ngak tahu aku Una, nggak mudeng :)

    BalasHapus
  9. mbak un leg gubenur e yang menang gag bisa menepati janji2nya di pake boneka voodoo ae ben kapok #eehh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka bikinin voodoo dollsnya mbak :P

      Hapus
  10. widihh update bener nih Una...langsunggg capcuss muncul di blog...hahaha, siapa hayo yang menang? yang unyu2 atao kotak2 nihh maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menang unyu unyu + kotak-kotak, hahaha...

      Hapus
  11. Itu kayanya yang menang..
    Siapa? Itu lah, siapa lagi?
    #gk jelas ya...xixixi...ngikutin Una..

    BalasHapus
  12. bisikin dong nyoblos siapa :) Una kebanyaan nonton voodoo ya

    BalasHapus
  13. karena ga nyoblos,,. jadi penasaran nih... asli deg degan nunggunya... sudah kompas.com lelet.. hehhe metrotvnews juga KO... mungkin di hit orang banyak kali ya...

    yang unyu unyu siapa tuh....

    BalasHapus
  14. aah Una jahatnyo, masak cagub mau di voodoo *eh

    BalasHapus
  15. haha disitu toh rupanya voodoonya? ngeri ih kalo bisa gitu, semua bakalan emoh ikut pil-pil-an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, yang dicoblos yang gak disukai :D

      Hapus
  16. menurut saya yang menang adalah yang mendapat suara terbanyak.
    hahahaha :D

    BalasHapus
  17. Klau kertasnya bisa kayak boneka Vodoo, aku gak mau deh ikutan pilkada, kan kasian tuh calonnya di coblosin gettu..#sok perhatian

    BalasHapus
  18. tadi aku ndadak grogi Na
    sampai nanya2 dulu ke suami ini mesti nyoblos bagian apanya
    takut salah tusuk dan gak salah suratnya kan eman2 toh
    bisa2 mas ku gak menang huehuehue

    pilihanku udah menang dong,
    tinggal dia kudu rajin makan biar kuat kerja keras MELAYANI rakyat Jakarta, semoga merekak ber2 amanah ya Na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilak, fans berat Jokowi ampe grogi gitu :P
      Aku malah bingung pas nusukin paku ke pipi si Ahok kaga ketusuk-tusuk kertasnya... <-grogi juga ceritanya haha...

      AMIIINNN!

      Hapus
  19. Voo Doo rasanya Ilmu hitam yg berasal dri Amerika ....

    BalasHapus
  20. Jokowi ahok ahok,,,
    Fokelah kalo begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walikotamu migrasi,
      Jakarta makin penuh haha

      Hapus
    2. hahahahaha,,

      pindah amrik wae Un..

      aq dah follow tuh..
      akhirnya.. :P

      Hapus
    3. Yoi, melu yo :P
      Elek kowe mas... baru follow T.T

      Hapus
  21. uw uw mantap. langsung liputan dari TPS. ini liputan tercepat nih. hehe.

    jakowi lah ya yang menang. hehe

    BalasHapus
  22. Saya juga udah nyobols :D
    Keren deh, pengalaman pertama ikut nyobols hahaha

    Lama sekali ngga mampir ke sini, huhu jadi kangen blog saya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda ya, pengalaman pertama :P
      Asik ni ye yang ke Amrik :D

      Hapus
  23. pasti pak kotak-kotaaak!
    hihihi

    BalasHapus
  24. coblos berkumis ato berkotak..eh kok berkotak..baju kotak2 mksdku mb un.. hehehe

    BalasHapus
  25. kalau surat suaranya seperti boneka voodoo, media nggak menerima berkah donk, banyak yang nolak jd persaingannya nggak akan sengit ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya juga ya, atau gak nyoblosnya yang gak dipilih wkwkwk

      Hapus
  26. Dukung Una jadi Puteri Indonesia #loh!

    BalasHapus
  27. saya rasa sih... calon gubernur yang bergaya rocker dan baju kotak-kotak. habis, dia gaul dan mau berbaur sih.. moga saja menang :)

    BalasHapus
  28. Lholholhooooo..... Una warga Jakarta juga, tho??? Baru tau....
    Yang unyu tuu yang mana, Una??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaah hihi dikira dari mana emang :P
      Yang unyu akuuu~

      Hapus
  29. Wah kalo di boneka voodoo-nya kumisan dan pake baju kota. Trus cara milihnya pake cukuran kumis gimana tu Un?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kasian kalo nyukurnya ke bagian bajunya :D

      Hapus
  30. kayaknya udah ketauan siapa yg menang ya :D

    BalasHapus
  31. Apa kabar una ? Lama tak bersua di sini
    Eh, ada yg baru nih, SMS Pake SUARA, gratis, untuk pelanggan telkomsel :)

    http://imajinasi-hari.blogspot.com/2012/09/smsan-pake-suara-gratis-sesama-telkomel_21.html

    BalasHapus
  32. haha... kalo kertas suara dianggap voodoo, udah sengsara banget itu bapak ibu calonnya mbak. Berapa ribu kali tusuk tuh.. haha..

    BalasHapus
  33. Cieh, Una menggunakan hak suaranya niiiiih!!!! *heboh karepe dewe.
    Btw, aku baca2 di inet, katanya banyak warga Jkt yang ga dapet undangan ya Un?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak yang etnis tertentu banyak yang gak dapet, gak ngerti deh :D

      Hapus
  34. oh orang jakarta toh.
    kayanya yang kotak yang menang

    BalasHapus
  35. maaf baru bisa hadir lagi Na. wah,... Una Keren nyoblos hehehe...!
    krna hasil survey memenangkan Jokowi-Ahok, gue yakin elo pasti nyoblos pak Jokowi yg mukanya Unyu-unyu. hehehe!
    moga sukses aza di era Jokowi-Ahok. Jakarta gak banjir and macet lagi. itu harapan gue dari kalimantan

    BalasHapus
  36. kamu nyoblos yang bisa boso jowo ya? *analisa sotoy* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fauzi Bowo bisa boso jowo juga kayaknya hahaha

      Hapus
  37. akhirnya udah ketauan deh yang menang..:) semoga beliau bisa bikin jakarta lebih baik lagi ya Na..

    BalasHapus
  38. yang mukanya unyu pasti menang...

    BalasHapus
  39. baru ngeh itu boneka voodoo.. 555
    ada-ada aja, yeyy..

    BalasHapus
  40. yang mukanya unyu itu yang suka pake kemeja kotak-kotak bukan un...hihi...

    BalasHapus
  41. jokowi: sori ya bang saya yg menang nih...
    Foke: terus gue harus bilang wow gitu?!


    BalasHapus
  42. Akhirnya una milihhhh.. dan sepertinya pilihan blogger kebanyakan menang neh..

    Tapi klo aku di kalbar gak menang dong yg aku pilih.. :( aahh gak keren gak bisa minta naikin jabatan!! *eh.. hahahahhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku gak semuda itu akhirnya una milih :P
      Waaah ckckck pilihanku menang dong :P

      Hapus
  43. Selamat untuk Pak Bowo alias Cak Wowok
    Selamat Kalah mangsudnya

    BalasHapus
  44. Yang menangkah yang Una coblos? :D
    Rupanya Voodoo dikait2kan sama pemilu ya ... hehehe

    BalasHapus
  45. Hayo ngaku ... nyoblos foto yang menang yaah ? :D

    BalasHapus
  46. sing menang kotak-kotak mba....

    BalasHapus
  47. patroli malam sob,
    izin nyimak dulu.
    salam kenal & sukses selalu.
    terimakasih.

    BalasHapus
  48. enak ya mbak kalau udah punya KTP ^^
    saya belum punya hiks...

    BalasHapus
  49. wah saya gak nyoblos tapi pengen banget ikutan milih. kumis masuk kotak ya jadinya?

    BalasHapus
  50. Hehehe xixixixix. Luar biasa mantaf mantaf. Dulu KTP saya ada ada dua mba Una. Malah mau tiga. Termasukm salah satunya adalah KTP DKI (Sunter-Jakarta Utara).

    Namun karena saya sadar itu tidak baik atau juga tidak elok, maka sadar dirilah saya. Saya "lepas" KTP DKI saya dengan upaca pelepasan burung, drumband, dan juga menghadirkan Trio Macan. Wah meriahlah pokoknya.

    Waktu Pilgub di Pontianak, saya nda sempat bawa kamera digital. Yah lewat deh. Nunggu 5 tahun lagi kali ya. Hiehiehiehie. Sebagai "mantan" warga DKI Jakarta yang sekarang menetap di Pontianak (Sudah dinaturalisasi jadi warga Pontianak), hati saya tetap di Jakarta. Saya senang JOKOWI menang.hiheiiehiehiehiehiehiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha parah ni :P
      Lha aku KTP belum ada 4 tahun, udah ganti 4 kali muahaha!
      Oya Kalbar kan pilgub juga ya...

      Hapus
  51. wah, ini suasana nyoblos kemaren ya... kayaknya antusias semua

    BalasHapus
  52. Yang menang yang wajahnya unyu-unyu itu... :D

    BalasHapus
  53. gimana kalo yang menang Ali Sadikin aja?
    hahahhaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horor, kalaupun masi idup, ogah deh,
      part Jakarta mana lagi yang mau dirusak T.T

      Hapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!