I Hate Stuff

Ternyata, aku nggak suka stuff. Barang.

Aku menikmati sekali agenda membersihkan kamar dan buang-buang barang yang tidak terpakai. Lega rasanya. Bahkan sesederhana membuang struk belanjaan yang menumpuk di dompetku. Ada semacam kepuasan tersendiri, gitu.

Yang meski, kalau ibuku baca paragraf sebelum ini pasti komentarnya, “Ngapusi! Kamarnya berantakan begitu!” Hahaha… oke lah.

Inginnya hidup tuh minimalis, nggak usah kebanyakan asesoris dan benda-benda, pating petingsing. Maunya barang yang dimiliki sekarang ya yang dibutuhkan saja. Yang tidak dibutuhkan ya disingkirkan dan bisa dilungsurkan untuk orang yang membutuhkan. Aku juga nggak sayang buat membuang barang yang terpakai karena mikirnya, kan nanti bisa dipakai orang yang lain. Daripada barangnya di aku ngedekem doang, nggak bermanfaat ya kan.

Tapi bukannya aku tidak suka belanja. Aku betah menyusuri shopping street dan mengamati barang di toko-toko serta supermarket. Apalagi kalau jalannya sama yang ditaksir, betahhh banget. Tapi, selain memang budget-ku memiliki constraint, aku tahan tuh lihat-lihat tanpa beli. Apalagi kalau melihat toko Dior atau Bottega Veneta. Belum mampu, euy!

Makanya, ada hari belanja online nasional pun, tidak berpengaruh buatku. Meski banyak e-mail masuk memberitahu adanya diskon di sana-sini, huh, tak pengaruh tuh buatku. Nge-klik pun aku tak bernafsu. Andai nge-klik pun aku juga nggak kepingin memasukkan foto barang yang kulihat ke dalam ‘keranjang’.

Sama ini. Misalnya cari satu barang di situs belanja online, tapi ya cuma nyari doang nggak belanja. Abis itu tiap ke situs web apapun, iklan situs belanja online yang muncul, pasang foto barang yang kita cari. Ya kan? Menghantui banget~ tapi nggak pengaruh juga, hihihi.

Teorinya, kalau orang ngga suka barang tuh berarti bisa menghemat lebih banyak. Kok nggak berlaku ya buatku. Mungkin memang aku nggak banyak belanja barang, tapi belanjanya makan-makan dan pergi liburan. *sama aja*

Ini shower cologne enak banget baunyaaa… Meski beberapa bilang mirip sabun cuci piring =))
Tapi ya… kalau butuh, sesekali aku mencari barang di situs belanja online. Kayak minggu lalu, aku ingin membelikan Missha Shower Cologne Heaven Blue untuk tanteku. Masalahnya dulu aku beli itu di Korea. Di Jakarta pernah melihat beberapa kali counter Missha di dalam department store tapi dari empat mal biasa kukunjungi tidak ada semua. Kemudian aku mencari di situs pencarian dan ketemu aja dong di web http://www.blanja.com/. Karena blanja.com mitranya e-bay, barang yang mungkin di web lain nggak ada, di sini ada!

Tadi pagi, aku buka-buka situs belanja online…

Scroll, scroll, klik, klik…

Kok menarik menarik semua ya…

*tahan* *tahan* *tadi katanya I Hate Stuff*

33 comments:

  1. Hahahaha....gak suka barang, tapi tetep dong ya Una, suka belanja :D

    ReplyDelete
  2. emang ya,kalo sering buka os kadang suka ngiler....endingnya,g beli..scroll..tutup hahaha

    ReplyDelete
  3. gua juga paling seneng kalo berhasil ngebuangin barang2nya anak2 yang banyakan gak ada gunanya tapi disimpenin mulu. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha enak ya rasanya ngebuangin barang ngga kepake =))

      Delete
  4. waaaah aku juga kepingin Misshaaaaa...
    soale bintang iklannya tuh Jo In Sung
    hahahahahahhaaa

    asline ngefans sama jo in sung, bukan sama missha

    ReplyDelete
  5. Scroll, scroll, klik, klik…
    borong una

    ReplyDelete
  6. aku gak suka liat kamar rungsep, lemari penuh, tapi aku lebih gak suka kalo mau arisan gak ganti tas atau sepatu, belum lagi liat emak2 arisan cincin sama gelangnya baris kayak lagi upacara... hayoloh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius arisan harus ganti tas atau sepatu?
      Hahaha kalau cincin sama gelang kan gak menuh-menuhin rumah, nggak masuk kategori 'stuff' =))

      Delete
  7. Hahaha, iya Na ada kepuasan sendiri buang-buang barang yang udah lama ngendon tapi sebenarnya gak berguna dan menuh-menuhin tempat doang, hahaha...

    ReplyDelete
  8. Beli aja, Un. Make up dan skincare khan bukan termasuk kategori 'stuff' *ketawaiblis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih nggak gitu menuh-menuhin rumah, tapi kan kaaakkk

      Delete
  9. q br pndh rumah ni na, beuuh kmrn dh beres2 and buang banyak brg yang g guna. Mpe heran sendiri kapan ni q beli brgnya kalo nemu barang aneh ga guna, ckkk.. Sekarang d rumah baru ya cm dbawa seperlunya, baju, peralatsn dapur,perkakas,sik ringkes2 wae soale omahe cuilikkk hahaha

    ReplyDelete
  10. Aduh. Ini website racun. Aaarrggghhh!!

    ReplyDelete
  11. kalau ada stuff yg unisex dan masih oke kirim kemari lah, dibagi2 gitu, siapa tahu butuh lebih2 kalau buku

    ReplyDelete
  12. Bebrapa hari yg lalu, aku dapat boneka dari line dan asesoris lainnya. Jadi inget yg hate ama stuff.

    ReplyDelete
  13. iihh Unaaa, itu warna biruuu.. mauu doong #eeehh :D

    ReplyDelete
  14. unaaaa...lama ngg amampir ke sini hihihi. Kebalikan ama akuu...kamar udah kayak gudaaang hihihihi, saolanya kebanyakan barang :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!