5 Komik LINE Webtoon Favorit

Favoritnya siapa? Ya favoritku. Hahaha…

Pertemuanku dengan LINE Webtoon bermula ketika salah satu Youtuber favoritku mengumumkan bahwa komiknya terdapat di aplikasi milik LINE tersebut. Youtuber tersebut adalah Grace Buchele Mineta yang memiliki akun Texan in Tokyo. Selain mengunggah video mengenai kehidupannya di Jepang, bersama suaminya, Ryosuke, ia juga menulis blog dan menggambar komik.

Kalau baca komik, aslinya tadinya aku kurang suka. Aku nggak pernah tuh baca komik yang banyak dibaca teman-teman sebaya seperti One Piece atau Naruto. Nggak menarik! Satu-satunya komik yang kubaca dengan suka cita adalah 'Hai, Miiko.' Ada yang baca juga? Nah, setelah menginstal aplikasi komik digital LINE Webtoon, aku jadi sering membaca komik!

Ini dia lima komik favoritku di LINE Webtoon:

1. My Life in Japan

Ini webtoon pertama yang kubaca. Ya, yang sebelumnya kusebut, komik ini karya Grace Buchele Mineta yang bercerita tentang kehidupannya. Di blognya biasanya komik yang diunggah tidak berwarna alias hitam putih, sedangkan di LINE Webtoon penuh dengan warna, dan ceritanya lebih panjang, jadi sukak deh. Mungkin karena aku suka dengan Jepang dan terobsesi hubungan antar ras (tapi au sama siapa (⌒▽⌒) ), aku suka komik ini… Lucu jugaaa loh. Salah satu ceritanya, Grace yang tak pandai baca kanji, salah memasukkan softener sebagai sabun cuci! Sampai suaminya nggak mempercayakan hal cuci-mencuci kepada Grace.

2. Ojek Story

Dari judulnya bisa ditebak, komik ini berkaitan ojek online yang kini lagi marak. Ceritanya tentang tukang ojek online yang mengantar penumpangnya yang memiliki kisah kehidupan yang menarik. Tiap episodenya, kadang bersambung, memiliki pesan moral. Uniknya, si tukang ojek tokoh utama di komik ini tidak disebutkan namanya.

3. Tahilalats

Pertama aku tahu Tahilalats ya di akun Instagram. Pas lihat di LINE Webtoon, tahunya sudah banyak episodenya. Karena senggang (senggang terus perasaan), aku baca lah komik Tahilalats sampai episode yang terakhir diunggah. Komik strip karya Nurfadli Mursyid ini sederhana tapi kocak banget, karena cerita yang diangkat dekat dengan sehari-hari atau isu terkini. Kadang-kadang mind-blowing banget. Recommended!

4. My Pre-Wedding

Baru tahu belakangan kalau My Pre-Wedding merupakan pemenang Webtoon Challenge 2015. Ceritanya tentang pegawai negeri sipil Kutai Kartanegara bernama Adelia (Adek) yang tiba-tiba dilamar oleh sekretaris lurah bernama Adimas. Lucu aja, komik tapi latarnya kantor kelurahan. Lupa di episode berapa, komiknya sempat 'libur' karena si penulisnya, Annisa Nisfihani, akan menikah. Kok pas gitu sama cerita komiknya sendiri ^^

5. Mak Irits


Aku sudah membaca komik Mak Irits dong~ tapi yang di LINE Webtoon baru baca dua hari lalu. Mak Irits adalah emak gokil yang irittttt parah alias pelit. Komik yang ditulis oleh seorang ibu blogger, Mbak Rahmi Aziza, agaknya dapat menyentil pembacanya yang tergolong ibu rumah tangga. Dan pelit. Eh ngga deng, aku yang belom ibu-ibu namun sensitif terhadap harga juga tersindir, hihihi. Yang ingin kukomplain sih, komik Mak Irits terlalu pendek... panjangin dooong Mbakkk!!!

❤❤❤

Aku baru tahu belakangan kalau banyak drama yang diangkat dari Webtoon, salah satunya Cheese In The Trap, yang lagi ongoing dan kurang dua episode lagi. Tapi kok pas aku coba baca komiknya, aku nggak betah… nonton dramanya aja lah. Ada yang install aplikasi LINE Webtoon juga? Apa komik favoritmu?

10 comments:

  1. Boleh main dimari yo mbak, nice share

    ReplyDelete
  2. Paling syuuka.. Dengan mak irits.. Super duper irit..

    ReplyDelete
  3. hmmm gua kurang suka baca komik. hehe

    ReplyDelete
  4. wah ada mak irit ya, udah lama aku unsintall line nya

    ReplyDelete
  5. saya suka kariage kun dan kobo chan..

    ReplyDelete
  6. jarang buka webtoon tapi klo mak irits kadang emang suka baca

    ReplyDelete
  7. Iyaaa. Emang lagi booming ya webtoon ini. Tapi aku belom berani installnya. Takut ketagihan.

    Iihhhh suka nonton cheese in the trap jugaaaa. Katanya webtoonnya membosankan yak. Ununh drakornya gak 😆

    ReplyDelete
  8. aku juga lagi nonton cheese in the trap...pernah liat sih komik webtoonnya..dan sama kayak kamu, aku lebih suka nonton drakornya langsung aja... :D

    ReplyDelete
  9. Aku malah baru tau kalo ada yang kayak ginian, Una..hahahaha... Aku suka komik, tapi gak suka sama yang versi digitalnya, Na, gak betah aja mata bacanya. Kalo mau sekalian nonton deh...kayak cheese in the trap, udah deh, udah lebih mantap nonton dramanya aja :D

    ReplyDelete
  10. Kalo webtoon kesukaanku: Eggnoid, Happy Tummy, Alice, Siren's Lament xD

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!