#SBBYeos2015: Blogger Treasure Hunt

Acara Sepetang Bersama Blogger 2015 secara garis besar dibagi menjadi dua kegiatan besar, yaitu Blogger Treasure Hunt pada pagi hari dan dilanjutkan diskusi panel usai istirahat shalat dzuhur.

Malam sebelum acara SBB 2015, Bang Hisyam (Shakiddo) sudah mengingatkan kalau kami harus berangkat pukul 6.45 pagi (WIB+1). Tapi nih yaaa... aku sama Mbak Anazkia baru tidur di atas jam satu pagi, alarm jam enam pagi pun cuma di-dismiss saja. Alhasil Bang Hisyam harus ketok-ketok kamar kami jam 6.30 agak lama, baru aku membuka pintu kamar. Sementara, Mbak Anazkia masih pulas. Ternyata dia hobi tidur =p. Buru-buru membangunkan Mbak Anazkia dan kami pun membersihkan badan (mandi nggak yaaa, ada kuisnya lho di Instagram @anazkia).

Tepat pukul 6.45 kami berdua keluar kamar dan ngetok-ngetok kamar sebelah yang dihuni oleh dua mamah gaoel, Mbak Winda dan Mbak Pungky. Taunya merekaaa masih belom bangun sepenuhnyaaaa... kirain rajinan sanaaaa, hahaha.

Akhirnya aku dan Mbak Anazkia duluan pergi ke venue tempat Sepetang Bersama Blogger 2015 diadakan, yaitu Taman Cabaran (challenge park) Putrajaya. Kami pergi diantar Bang Eizil. Sampai sana, kami adalah peserta pertama yang datang, hihihi, jadilah kami mlipir dulu ke seberang Taman Cabaran untuk foto-foto.



Selfie berlatar pohon di Putrajaya =p
Mbak Anazkia dan Una.
Acara Blogger Treasure Hunt sendiri dimulai sekitar pukul 10. Kami berbaris per delapan orang untuk menentukan grup. Mbak Winda yang tidak ikut Blogger Treasure Hunt memilih untuk foto-fotoin kami. Pas berbaris, taunya grupnya diacak lagi menurut kolom. Sudah pindah jadi grup lain. Eh masih diacak lagi menurut kolom lagi, dan grupnya pun berubah. Jadilah, aku dan tiga blogger dari Indonesia lainnya tidak sekelompok. Jadi kenalan dengan teman baru lebih banyak dong ya.



Sarapan pagi itu.
Aku masuk dalam kumpulan (grup) 7. Sebagian anggotanya masih mahasiswa dan berumur 19. Berasa tuwek... ya meski aku barusan saja pensiun jadi mahasiswa sihhh...  Ketua kumpulannya adalah Haziq, dan anggota lainnya ada Aimi, Aida, Raja, Afifi, Rafzan, dan Huzaimi. Singkatnya macam race gitu, jadi ada beberapa checkpoint dan kita harus mengerjakan beberapa tugas. Ada pula special task-nya supaya dapat nilai bonus. Sebelumnya ada pemanasan sebentar dan waktu untuk membuat dan menunjukkan cheers.

Cheers kami: twinkle twinkle little staaarrrr! Yes, nama grup kami twinkle, hihihi. Sementara itu terdengar di kelompok tiga, cheersnya: telu telu telu! Heh, gw ga salah denger kan?

Ternyata emang telu. Soalnya Mas Darul jadi leadernya dan yang punya ide cheers-nya =)) =))

Uniknya, meski berbentuk game race begini, kami tidak diperbolehkan untuk lari. Ketahuan lari bakal didiskualifikasi. Karena memang acaranya kan didesain buat santai-santai yakkk. Aku sempat loh terburu-buru, nggak lari sih, tapi nabrak Bang Eizil, hahaha... Tiap kelompok dibekali peta dan passport untuk tick task yang sudah dikerjakan.

Di checkpoint 1, kami diminta untuk menyusun puzzle, dan ketika sudah jadi ada satu piece yang hilang. Kami bingung dan bertanya kepada Cikpinz, tahunya ada clue-nya dibalik puzzlenya, mamam dah dibuka dulu semua lagi. Inti cluenya, piece terakhir harus diambil dengan wall climbing. Yang wall climbing si Raja, hehehe... kalau gua ogah lah, kapok gagal jadi spiderwoman, wall climbing sejam pegelnya seminggu =))

Di checkpoint 2 yaitu di skate park, ada satu orang yang dijadikan si buta, lalu sisanya dibagi dua, ada grup yang hanya bisa tunjuk-tunjuk tanpa bicara, dan grup lainnya boleh berbicara. Aku di grup yang boleh ngomong, tapi karena takut ngrecokin karena bahasanya beda haha, jadinya aku diam. Nah tugasnya adalah menyusun kotak sesuai gambar yang dikasih oleh panitia. Masih di checkpoint 2, ada challenge untuk mengapungkan jarum dalam tiga kali kesempatan. Dan gagal hahaha...


Salah satu task, berfoto dengan bunting penaja (spanduk sponsor).
Kemudian kami jalan agak naik, dan bertemu dengan checkpoint 3. Di sana kami diminta untuk mencondongkan kaleng Yeo's. Kata Aimi di Running Man ada. Jadi caranya diminum dulu separuh baru dicondongkan tapi ehhh gagal, hahaha. Akhirnya kami kena denda lompat bintang atau jumping jacks sebanyak 10 kali. Mayan juga yeeeeeeee...

Jalan lagi agak mendaki, checkpoint 4 terletak di apa ya, kayak saung gitu, kayak rumah pohon kayu tapi nggak rumah pohon juga, hahaha gitu deh. Tugasnya, lari satu satu ke arah rumah-rumahan itu lalu panitia akan kasih satu soalan per orang. Waktu yang diberikan empat menit bagi satu kelompok, jadi emang harus lari cepet biar waktunya nggak habis.




Pertanyaannya seputar Yeo's. Aku ditanya tentang bunga warna kuning yang memiliki kandungan gula yang sedikit, dan aku bisa menjawabnya! Bunga krisan! Woo-hooo... untung ditanya itu, kalau ditanya logo halal siapa yang ngeluarin ya gue nyerah, hihihi. Taunya mah MUI, kalau di Malaysia namanya Zakim. Nah, sayangnya ada satu orang yang salah, dan semua anggota kena denda deh, hihihi... dendanya cubit hidung, lalu pusing-pusing (putar-putar) 10 kali. Pusing betulan lah -,-

Checkpoint 5 kami diminta untuk berfoto dengan gaya sesuai yang diminta panitia. Ada satu orang yang harus menyimak panitia dan orang tersebut harus menyampaikan kepada member kumpulan lain tapi nggak boleh ngomong. Nah loh. Usai foto harus diupload minimal tiga akun Instagram. Sedihnya sinyal di sana agak buruk dan wifi Putrajaya tidak berfungsi dengan baik. Aku sendiri sudah nyalain roaming abis pulsa banyak, tetep gak ada sinyal. Makanya kami agak lama di sana.

Di checkpoint terakhir, kami kembali di skatepark, tugasnya adalah jeng jeeeng: bikin postingan blog. tentang Blogger Treasure Hunt SBB 2015. Kami membagi tugas menulis satu paragraf per orang. Postingannya ada di blog Rafzan ini. Kalau ada paragraf yang gaya bahasanya beda bukan Melayu berarti paragraf gue, wekekek.

Akankah kami menang? Jawabannya tidak, hahaha. Meskipun kelompok kami sampai checkpoint terakhir di nomor ketiga loh. Sepertinya karena task banyak yang gagal dan special task tak banyak dikerjakan, hihihi...

Pemandangan Putrajaya.
Aku suka konsep acaranya, outbound dan berkelompok, jadi banyak kenal orang. Gadget pun nggak digunakan untuk livetweet dan terus menerus tapi tetap digunakan untuk mengerjakan task dan selfie bareng kumpulan. Berasa banget kebersamaannya.

Usai menulis blog, kami pun siap makan siang yang disajikan oleh Bakarlah BBQ dan minum minuman dari Yeo's Malaysia! Cerita tentang diskusi panel yang menghadirkan Mbak Anazkia, next post yaaa, stay tuneee!

17 comments:

  1. Ya ampuunn hidung kamu jadi mancung duonk Na?? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang sekali aku ga pasang foto before after wkwkwk

      Delete
  2. Seru Unaaa. Kayak outbond gitu yah? *sotoy aku mah anaknya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak kayak outbound tapi ga gitu fisik banget sihhh

      Delete
  3. Haha selfie berlatar pohonnya nggak penting banget tuh, Unaa...

    ReplyDelete
  4. Subhanallah..asiknya..kebersamaan dan jalan2 gratisnya..siapapun mau itu..kapan ya giliranku..muehehehe :)

    ReplyDelete
  5. sarapan paginya panjang-panjang hehehe

    ReplyDelete
  6. Acaranya seru banget yaaaa. Asyik banget lo un bisa ikutan acara beginian sampe ke putrajaya.

    Btw tempat di putrajayanya ok yaa. Aku padahal udah dua kali ke sana tapi ya nyampenya segono gono doang lihat gedung perdana mentri. Hahahah

    ReplyDelete
  7. Unaaaa, aku envy dengan kegiatan ini. Baca di Winda aku mupeng, baca di pungky juga mupeng, eh mampir ke sini makin mupeng kuadrat hahahaha. Semoga tahun depan aku bisa dapat kans juga ya untuk ke sini

    ReplyDelete
  8. Wah enak yah jalan-jalan ke malaysia bisa kenal temen2 blogger dari sana, mau dong hohoho

    ReplyDelete
  9. Seru bangetttt.. Berkah ngeblog ya Una.. bisa jalan2 & jadi ketemu temen2 dunia maya yang berubah temen jadi dunia nyata :)

    ReplyDelete
  10. Beneran ya berkah banget ngeblog ini! Ga nyangka bisa ke sana dan ke sini dari blogging

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!