Spiderwoman

Lagi jalan kaki di jembatan setan Semanggi, gue disapa teman di messenger. Dia bercerita kalau ingin hidup sehat dan rajin olahraga, dan bilang kalau besoknya dia akan mencoba wallclimbing di bilangan Kuningan. Ia mengajak gue. Gue tertarik-tertarik saja, cuma kalau besoknya betul-betul enggak bisa, kalau minggu depan dia wallclimbing lagi, gue janji ikut. Jadilah minggu depannya gue ke Plaza Festival Kuningan untuk mencicipi yang namanya wallclimbing itu.

Teman yang ngajak namanya Sarah, tapi kami tak berdua saja, melainkan bertiga ditambah dengan temanku, sebut saja oknum A. Gue mengajak oknum A ikut juga, eh dia lebih excited daripada gue. Okelah kalau begitu. Janjian jam 9... rrr, gue dong datang tepat. Si oknum A, datang 10 menit kemudian, dan yang paling telat Sarah. Di sekitaran dinding panjatnya masih sepi, jadilah kita makan dolo. Yoshinoya! Bahkan kita udah duduk di sana, sebelum Yoshinoya-nya buka.


Next time I should use Camera360 before uploading here.
Pas kita balik ke dinding panjatnya, sudah ada yang manjat. Rupanya, banyak orang Jepang euy. Ada juga kayaknya keluarga wallclimber gitu, bapaknya orang Indonesia, ibunya orang Jepang, anaknya masih kecil jago banget manjat dindingnya. Yang kocak, anaknya ngomong sama ibunya pakai Bahasa Jepang, ibunya jawabnya pakai Bahasa Indonesia. Ada juga mas-mas topless, ganteng seksi, eh ternyata udah punya istri bule, anaknya kecil-kecil cowok cakep. Gyabooo, OOT maksimum.

Kami pun mendekati mbak-mbaknya, yang gue lupa siapa namanya, minta dipasangin harness. Abis itu cari sepatu yang ukurannya pas. Gue sama oknum A bilang ke mbaknya, kalau ini pertama kalinya kita manjat. Katanya sih santai aja~ ok ok.

Don't touch my butt kyaaa hahaha!
Pas gue mencoba manjat, yang jagain namanya mas... ... mas sopo lali azemik! Pakai nama lapangan gitu deh nama panggung. Rambutnya oren, kurus, tapi baik banget, nyemangatin mulu, hahaha. Cuci tangan pakai tepung, dan taaa daaa... berdiri dan pegangan di hold pointnya. Mencoba ke atas... dan oke, ini nggak semudah yang dilihat. Kayaknya mah kalau superhero-superhero gampang banget manjatnya. Part ngangkat pantat, mantap abis, gravitasi enggak bisa bohong. Percobaan pertama cuma bisa sampai dua bagian papan.

Sarah yang punya badan lebih besar daripada aku, juga belum sampai atas-atas banget pas pertama. Mana dia sempat jatuh brukkk yang mengagetkan seluruh Plaza Festival. Gue sama oknum A yang ngeliatin cuma ketawa-ketawa ngakak. Oke, padahal gue juga jatuh begitu. Sampai kayak gempa katanya... lebeee. Alhasil gue diketawain juga ama mereka berdua, huh huh.

Oknum A udah di empat bagian papan, jadi kalau lepas, nggak akan jatuh bruk... Auooo!
Giliran si oknum A, nyoba... baru pertama kali kan dia ngakunya... Tapi sampai dong setengah dinding panjat itu. Spiderwoman banget deh. Ya emang sih dia kurus, tapi kan tapi kan, keren untuk ukuran pertama. Waktu liat dia manjat, gue yakin kalau teori evolusi Darwin itu benar buat si oknum A. Tapi salah buat gue dan Sarah. Woo-hoo!

Sampai kami pindah ke dinding yang sebelahnya. Jarak hold pointnya jauh-jauh tapi kata si masnya lebih gampang, buat latihan speed katanya. Pas dicoba eh iya sih lebih gampang. Kalau udah manjat dan bingung kaki taruh mana tangan taruh mana kan orang-orang di bawah pada neriakin: ijo yang ijooo ijooo, atau enggak kaki kiriii kiriiiii kiriii. Tapi pas lagi manjat tuh mendadak disleksia, point yang ijo mana yah, kaki kiri gue yang mana yah, hahaha. Dasarnya enggak jago manjat aja sik.

Meski enggak bisa sampai atas-atas banget, menyenangkan lah wallclimbing itu. Dan menyakitkan, tangan ampe pegel beberapa hari. Sayangnya, abis itu nggak lanjut lagi. Waktu itu minggu depannya pergi, trus nggak latihan lagi aja. Trus sekarang Sarahnya sudah nggak di Jakarta juga. Huhuhu...

57 comments:

  1. Kalo di bandung, bisa nyoba di papan punyanya eiger,na..Tepat di outletnya :D

    Tapi ya itu, karena lokasi di pinggir jalan, siap2 pada nontonin spiderwoman,wekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, malu bingit kalau engga jago manjat diliatin kkk

      Delete
    2. Tumben fotonya nda di BLUR sebagaimana biasanya. Wah itu jalan H.R. Rasuna Said ditunjuk tunjukin, Maksudnya mau ngasih tau kalau nama Jalannya ada kata "rasuna" nya ya

      Delete
  2. hahahahahahahahahahahaha *ups,kelepasan* nggak kebayang dikatawain orang gr2 jatuh xixixixixi,,tapi seru,aarkkk pingin nyobaaaaa >_<

    ReplyDelete
  3. wkwk.. sayang gak ada foto Una lagi manjat, coba kalau ada bakalan makin ngakak lihatnya :))
    Sambil baca sambil bayangin gimana bingungnya tangan jadi kaki, kaki jadi tangan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha itu yang pantat sexynya dipegang siapa dong, Mba Yun?

      Delete
  4. hahahaha, hayo lohh, sopo mase kuwii :P kenalan sik tah, na :D
    btw, aku malah naksir makanane xD

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba wall blimbing... yang manis ye mbak una errrr....

    ReplyDelete
  6. Ahh.. menyenangkan.. tapi ngeri >.<

    ReplyDelete
  7. kebayang tangan kaki paha pada pegel2..
    sampai berapa hari baru ilang pegelnya Una..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa lamaaa hampir seminggu apa ya...

      Delete
  8. wkwkwk.. ajak aku Na, biar bisa latihan lagi, and tangan pegel lagi.. kuapoookk

    ReplyDelete
  9. Mau naik bayarnya berapa Una? Asyik juga tuh jadi pingin coba

    ReplyDelete
  10. Berat badan mempengaruhi iso naik gak, sih? Weeks

    Seksi beuud kamuu. Kalah sama Aji!.

    ReplyDelete
  11. keliatannya sih pasti pegel banget ya na... tapi bagus tuh buat olahraga.. bisa berotot dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kayak binaragawan deh tangannya :P

      Delete
  12. aduuh kalo aku kok syerem, ya panjat2 itu, pasti telapak kakiku keringetan smua

    ReplyDelete
  13. Wakakaka...nggak kebayang gimana berdebamnya saat Una jatoh

    ReplyDelete
  14. Una, sejak kapan kamu pakai kata ganti 'gue'?
    Duh, ketahuan lama gk main ke sini...

    Pegel2 badan habis itu ya Un... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ganti-ganti kok Mbak hahaha...
      Pegel maksimum!

      Delete
  15. Wahh aku udah lama banget ga wallclimbing, kynya udah 10taon lebih deh.. jd kangen masa2 itu :D

    ReplyDelete
  16. jadi pengen,, sekarang sering manjat2 tapi bukan wall climbing melainkan manjat kursi buat bersihin sarang laba2 dilangit2 rumah hahahhaha
    semoga lebih sehat ya una..:)

    ReplyDelete
  17. Hahaha, mantap Na langsung manjat dinding gitu, hehehe :D

    ReplyDelete
  18. keliatannya gampang ya..ternyata susah toh..hihihi
    wallclimbing gini hargane piro Un ?

    ReplyDelete
  19. Saya pernah coba di kampus. Seru sih tapi bikin jari sakit. Kapan-kapan coba lagi yuk :D

    ReplyDelete
  20. busyettt, berani jugak wall climbing tho tibak'e. Pdhl lht piem horor kan gak berani

    ReplyDelete
  21. oknum a? teori evolusi? hihihi

    ReplyDelete
  22. Unaaa... kapan2 ajakin aku yaaa.. sama anak2. Bakal seru iniih ;)

    ReplyDelete
  23. manjat2 kok disuruh bayar 70 ribu. Dikampungku gak ada mainan begituan. Adanya manjat pohon kelapa. Gratis. Klo nyampek puncak dapet kelapa!

    ReplyDelete
  24. una berani ngt nyobanya klo aku mending nonton aja daripada nyoba manjat hihi

    ReplyDelete
  25. Di pempek Pak Raden Depok juga ada yang buat anak-anak. Etapi gk tau sih sekarang masih ada atau enggak. Nadya pernah coba manjat dan dia nyampe lho ke atas, padahal waktu itu umurnya baru tiga tahun -_-"
    Hebat Una, bisa sampe papan dua. Kayaknya enggak ada hubungannya sama berat badan deh, tapi sama kekuatan tangan dan kaki. Aku enggak sanggup soalnya, hihihi..

    ReplyDelete
  26. Seruuu,,,berani ga ya aku..hihihi...
    kok bisa jatuhsih na, kan ada tali pengamannya? Tapi kamu hebat, berani.

    ReplyDelete
  27. wiih,, seru euy, di dekeet tempat kerja ada juga tempat manjat,tapi kayaknya malah pengen nyobain nih yang ada di UIN

    ReplyDelete
  28. Jatuh ke tanah? kan pakai tali pengaman? ko serem ah klo sampai jatuh :( . Naiknya pasti penuh perjuangan :D . Klo sesekali aja badan pegel-pegel ya, lebih baik rutin manjatnya :) .

    ReplyDelete
  29. kalau udah lolos wall climbing gitu, kamu harus nyobain rock climbing di Siung beach, Gunungkidul. passti seruuuu

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!