Reborn Your Hair with Ellips Hair Vitamin

Setiap hari manusia menghadapi ribuan masalah. Dari rambut saja, aku bisa menyebutkan setidaknya sepuluh masalah rambut yang kuhadapi. Belum masalah lain, ditambah dari masala(h)lu dan masa depan. Ah... hidup.

Sebelum kuliah, sepertinya aku tidak mengalami masalah rambut yang parah. Pasalnya, aku selalu dipotong pendek seperti potongan laki-laki. Panjang sedikit, dipotong karena sumuk. Selain itu, ke sekolah juga pakai kerudung, jadi kalau bermasalah pun, aku tidak terlalu ngurusin, wong juga ndak kelihatan. Sejak SMA, rambutku tak pernah benar-benar berwarna asli, setiap tahun rambutku bisa mengalami 2-5 kali pewarnaan, tapi lagi-lagi aku tidak menemui masalah yang berarti pada rambutku.

Namun itu semua berubah ketika aku memutuskan untuk memanjangkan rambutku.......

Aku nggak akan pernah tahu kalau rambutku sekeriting itu kalau tidak coba memanjangkannya. Waktu rambut pendek, tidak terlihat kriwilnya, sih. Kemudian baru sadar, kalau rambut panjang + keriting + diwarnai terus sama dengan masalah besar! Bayangkan! Rambutku kalau basah, panjangnya sepunggungku. Tapi kalau kering, sebahuku. Jadi berapa centimeter rambut yang melingker-lingker di rambutku nggak karuan? Itu berarti bisa timbul masalah yang dinamakan = KUSUT.

Belum lagi akibat pewarnaan berulang kali, bikin rambutku kering, bercabang, dan terlihat tidak sehat. Untuk mengatasi masalah itu, jadi suatu kewajiban kalau keramas harus pakai kondisioner. Buatku, adalah percuma kalau keramas, sampoan doang. Bakalan sama aja kusut. Selain itu usai keramas, aku masih pakai vitamin rambut. Ditambah lagi kalau sisiran harus pas masih basah. Kalau sisiran pas rambut kering... bayangkan saja! Mekar ngalahin kue carabikang. Eh, atau kayak pohon beringin.

Tapi namanya manusia, kadang ada malasnya ya. (Kalau ibu aku baca ini pasti komentar: "Kadang???") Kadang buru-buru, jadi sampoan doang, atau malah nggak sampoan. Nggak kondisioneran, dan rambut kusut. Kalau begitu, ya udah deh, jadinya bad hair day everyday! Rambutku bakal kayak di bawah ini nih.


Nggak sehat banget ya? Ini aja aku nggak pernah tuh namanya smoothing, bonding, atau bleaching. Kalau iya, bakal lebih parah lagi... Keseringan coloring dan proses styling, bikin produksi keratin pada rambut berkurang. Makanya jadinya kusam, kering, bercabang, nggak sehat, tampak menyedihkan, hiks hiks hiks. Cari sampo, kondisioner, vitamin rambut pun sering kali lihat apakah mengandung keratin atau tidak.

Eh iya, tadi di paragraf awal aku bilang bisa menyebutkan sepuluh masalah rambutku ya. Ini: kering, bercabang, kusam, tidak bercahaya, terlihat tidak sehat, kusut, tidak mudah diatur, mudah patah, ketali mati sendiri (ini masalah apa coba?), dan rontok. Ada yang agak sinonim ya? Ya udah deh ya, hahaha... Rasanya tuh pengen dibotakin trus biarin rambutnya lahir kembali, tapi tumbuh yang cepet bisa nggak? Hahaha...

Apa itu keratin? 

Tadi aku nyebut-nyebut keratin ya... apaan sih itu? Kenapa gitu penting?

Keratin merupakan jenis protein yang terdapat pada lapisan luar kulit. Termasuk juga pada kuku dan rambut. Protein ini diproduksi secara alami oleh kulit, kuku, dan rambut. Sifatnya seperti moisturizer atau melembutkan. Keratin bisa rusak apabila terkena proses kimia sehingga struktur proteinnya berubah. Kalau pada rambut, kerusakan keratin terlihat apabila rambut kering dan rapuh. Makanya kemudian terdapat banyak produk sampo, kondisioner, vitamin perawatan rambut, yang mengandung keratin artifisial untuk mengatasi masalah kerusakan keratin rambut.

Seperti merek produk vitamin rambut yang aku gunakan, Ellips, memiliki varian vitamin rambut dengan Pro Keratin Complex.

 Varian Produk Vitamin Rambut Ellips 

Untuk mengatasi masalah rambut, Ellips memiliki beberapa varian yang bisa digunakan tergantung jenis dan masalah rambut yang dimiliki.

Vitamin Rambut Ellips Moroccan Oil ada lima varian, yaitu:
 SMOOTH & SHINY untuk rambut lembut dan bercahaya.
 SHINY BLACK untuk rambut hitam berkilau.
 NUTRI COLOR untuk rambut diwarnai
 HAIR VITALITY untuk rambut kuat dan halus selembut sutera.
 HAIR TREATMENT untuk perawatan rambut rusak.

Karena masalah rambutku banyak, aku kalau pakai Ellips, variannya ganti-ganti. Tapi aku belum pernah coba pakai SHINY BLACK, ya karena rambutku tidak hitam dan aslinya juga tidak terlalu.


Ellips punya varian baru yaitu PRO KERATIN COMPLEX yang memiliki kandungan keratin sehingga dapat menutrisi dan melembutkan lebih intensif terhadap rambut yang mengalami kerusakan. Kalau kata Ellips, dengan varian Pro Keratin Complex, rambut bagai terlahir kembaliVitamin rambut Ellips Pro Keratin Complex terdiri dari tiga varian:

HAIR REPAIR, untuk menutrisi rambut kering dan rusak.
SILKY BLACK, untuk rambut tampak hitam lembut berkilau.
SMOOTH & SILKY, untuk rambut halus selembut sutera.

Kapsul Ellips Pro Keratin Complex Hair Treatment.

 Ellips, Our Bestfriend 

Dua teman SMA-ku, Retno dan Pita, yang sampai sekarang masih sering main ke rumah, juga menggunakan Ellips Hair Vitamin. Tapi kita bertiga menghadapi masalah rambut dari penyebab yang berbeda.

Aku, memiliki masalah rambut yang banyak akibat rambut yang tak mudah diatur dan pewarnaan puluhan kali Kemudian, temanku Retno, setiap hari dia merapikan rambutnya dengan catokan. Rambut yang tiap hari terkena panas yang ekstrem akan menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, Retno selalu menggunakan vitamin rambut sebelum mencatok supaya rambut lebih terjaga dan dapat meminimalisasi kerusakan rambut. Selain itu, rambut tidak lagi tampak tak sehat. Sedangkan Pita, oke, mungkin dia rambutnya tidak terlalu bermasalah, tapi menggunakan vitamin rambut akan menjaga rambutnya agar tampak berkilau dan sehat.

Ellips memang teman baik bagi rambut.


Makanya, kemudian aku minta tolong mereka untuk membantuku dalam penulisan ini. Jadi model dalam foto artikel ini, hahaha...

 Cara Pemakaian 

Aplikasi vitamin rambut Ellips sangat mudah. Vitamin Rambut digunakan usai keramas, ketika rambut dikeringkan dengan handuk dan masih setengah kering.


Buka kapsul dan tuang vitamin rambut ke telapak tangan, gosok kedua tangan, lalu pijat merata pada batang rambut dari pangkal rambut hingga ujung rambut.


Mudah kan?

 Before - After 

Dengan penggunaan vitamin rambut Ellips, rambut lebih mudah diatur, dan terlihat sehat dan SHINY. Lihat foto Retno di bawah ini, tadinya rambutnya berantakan, lalu menggunakan Ellips sehingga kegiatan menyisir pun jadi jauh lebih mudah. 


Aku geli lihat rambutku dari belakang. Rambut Pita dan Retno lurus semua. Aku doang yang keriting. Terlihat rambut Retno dan Pita tampak kemilau akibat penggunaan Ellips. Kalau rambutku... yaaa paling nggak kelihatan lebih sehat daripada foto yang pertama kan? Meski masalah rambutku tidak tuntas dengan instan, tapi rasanya rambut lebih lembut dan tidak kering lagi. Seperti rambut yang tidak punya masalah akibat coloring. Seperti habis dibotakin lalu tumbuh rambut yang lahir kembali dan tidak kompleks masalah rambutnya.

Thanks to Ellips!


 Ulasan 

Vitamin perawatan rambut Ellips dikemas dalam kapsul yang dijual dalam kemasan strip enam kapsul dan botol kaca 50 kapsul. Aku selalu membeli yang kemasan strip. Kapsulnya mudah dibuka, bahkan tanpa gunting bisa menggunakan kuku. Jujur aja, beberapa kali aku gigit kapsulnya, hahaha. Tekstur vitamin rambut Ellips seperti minyak, tapi ketika kemudian diaplikasikan pada rambut, tangan tidak terasa berminyak, tidak pula rambutnya. Seperti langsung menyerap pada batang rambut.

Jenis rambutku kering ditambah akibat coloring, sehingga kalau lagi malas melakukan perawatan rambut jadinya jelek banget dilihat. Kelihatan banget nggak sehatnya. Setelah pakai Ellips, rambutku mendingan, kelihatan lebih sehat, dan sisiran jadi lebih gampang karena rambut jadi lebih lembut. Selain itu, wanginya tahan lama, jadi kalau jalan banyak di tempat yang terpapar matahari, nggak cepat bau matahari rambutnya.

Segi harga, sangat terjangkau. Aku membeli satu strip Ellips seharga 7.800 dan masker rambut seharga 6.500. Ekonomis bukan?

 Produk Ellips Lainnya 


Vitamin Rambut ULTRA TREATMENT

Varian vitamin rambut ini berfungsi untuk mengatasi dan melawan penuaan (aging) pada rambut. Di dalamnya terdapat kandungan Everlasting Flower dan Camellia Oil (Green Tea), Vitamin A, E, dan Pro-Vit B5 yang mampu melawan tanda-tanda penuaan rambut seperti masalah kerapuhan, patah, kusam, kering, sehingga rambut tetap terawat.

Ellips Masker Rambut

Masker rambut dari Ellips ini memiliki empat varian, 1) HAIR TREATMENT, dengan kandungan vitamin A, C, E, Pro-Vit B5, dan Jojoba Oil yang membantu merawat rambut rusak akibat pengeringan, pelurusan, dan pengeritingan, 2) SMOOTH & SHINY, juga mengandung vitamin A, C, E, Pro-Vit B5, dan Aloe Vera yang membantu merawat kelembutan rambut, 3) NUTRI COLOR, terdapat Triple Care Formula yang membantu mengembalikan nutrisi rambut yang berkurang akibat pewarnaan, supaya tetap sehat, dan tetap berkilau, dan 4) VOLUME MIRACLE, formulasi Ellips terbaru dengan Volume Active-Pro membantu menghaluskan rambut dan memberi volume rambut yang kurang mengembang.


Masker rambut digunakan usai keramas dan dilakukan dengan memijat rambut, ditunggu 1-2 menit, lalu dibilas. Packaging-nya eye catchy banget, bagus desainnya, dan warnanya sukaaa. Sesekali aku menggunakan masker rambut Ellips untuk pengganti kondisioner dan untuk perawatan rambut sehat. Aromanya sama dengan vitamin rambutnya.

Ellips Milkshake Conditioner

Kalau yang satu ini leave-on conditioner, yang digunakan tanpa dibilas. Milkshake Conditioner ini terdapat Milk Protein, Wheat Protein, dan Pro-Vit B5 yang membantu menjaga kelembutan rambut secara instan, menutrisinya, plus bikin wangi. Mudah dibawa, tinggal di-shake, spray deh! Produk yang ini aku penasaran banget tapi belum pernah nemu di supermarket. Apalagi untuk jenis kulit rambutku yang berminyak, lebih disarankan menggunakan leave on conditioner ketimbang kondisioner biasa.


Teman-teman pakai produk Ellips juga?

 Contact Ellips Haircare 

Untuk informasi tentang Ellips lebih lanjut, teman-teman bisa visit ke situs web dan akun jejaring sosial Ellips Haircare di alamat di bawah ini:

Facebook: Ellips Haircare
Twitter: @EllipsHaircare


37 comments:

  1. Yeay ikutan juga nih lombanya. Hehe, rambut basah panjang sampai punggung, udah kering tinggal sebahu? Bikin ngakak bacanya. Good luck Una...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut, hahaha. Abis pake produknya, gemes kalau nggak ikut wakakakak. Thanks Sof!

      Delete
  2. Rambutmu...shine bright like a diamond ^^
    Aku juga pakek, yg kuning sama hitam,lembuttt ya rambutnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak,
      kalau masalah lembutnya langsung berasa sekali pakai :")

      Delete
    2. Saya Kalau pake Shampo ganti ganti merek mba Una
      Kata orang bisa bikin rontok
      Gimana nih menurut mba Una?
      Sekalian konsultasi soal tatanan rambut. Mba Una kan Hair Stylist

      Delete
    3. Itu sih tergantung rambut masing-masing,
      hair stylist banget =))

      Delete
  3. Doakan aku bisa telaten makenya, Un. Penyakitku itu sering mood-moodan kalo make beginian. *_*

    ReplyDelete
  4. wow sejak beberapa hari terakhir ini mba Una giat eksis diri habis habisan. HEIheiheie Maju terus eh salah Ekss terus sampai tuntas tas tasssssss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya demi demi sih, ntar juga diblur lagi, wakakakak...

      Delete
  5. Wahhh aku juga suka pake ellips lohhh na....*mudah2an aku menang nihh..??? Lohhhh salahhh...kamu yg ikutan lombaa kann yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha toss! Doain aku menang dong Mi...

      Delete
  6. Wahhh aku juga suka pake ellips lohhh na....*mudah2an aku menang nihh..??? Lohhhh salahhh...kamu yg ikutan lombaa kann yaa...

    ReplyDelete
  7. Kalo laki-laki boleh pake juga?

    ReplyDelete
  8. Wow.. beneran bisa bikin rambut jadi kayak model iklan ellips nya.

    ReplyDelete
  9. Unaaaaaaaaaaaaaaa rambutnya bikin ngiriiii

    ReplyDelete
  10. Lengkap bangeeeed tulisannya..gud lak say ;)

    ReplyDelete
  11. berkat ellips, udah gak ada cerita bad hair day lagi yah naa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sih kalau ngga kondisioneran dan lupa pake Ellips =))

      Delete
  12. tapi keritingnya rambut kamu bagus ko kalo ngga terlalu kering, kayak dikeritingin malah
    aku yang pengen keriting balik lagi ke lurus. hihi emang yahh manusia mah

    btw salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
  13. itu rambut jadi pada keren2 yaa. Sukses una :)

    ReplyDelete
  14. un..sebenernya aku risih deh sama rambut keriting..tapi liat kamu rambut keriting berwarna gitu kok asik yaa... :D

    ReplyDelete
  15. Aku ngga ikutan. Malah baru tau tentang lomba ini. Wkwkwk.. :D

    Tapi emang nih vitamin bikin rambut gampang ditata ya! :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!