Mencuci Serasa Pakai Magic!

Judulnya lebay ya? Memang… tapi aku terpukau sama hasil produk sabun cuci satu ini.

Kalau dihitung, mungkin aku menggunakan deterjen hanya lima persen dari 365 hari setahun. Aku jarang mencuci, kecuali pada saat mbak rumahku pulang kampung atau tembus akibat tamu bulanan. Makanya aku ngga terlalu aware dengan perbedaan sabun cuci satu sama lainnya. Rumahku juga bukan konsumen loyal satu merek sabun cuci maupun pelembut, namun aku ingat aku suka dua merek pelembut pakaian. Baunya agak kuat, tapi aku suka sekali.

Tiga minggu yang lalu, aku bersama tiga temanku pergi ke IKEA. Di perjalanan entah bagaimana awalnya kok jadi membahasmesin cuci dan merek-merek deterjen. Waktu itu aku baru tahu kalau ada produk sabun cuci khusus mesin cuci bukaan atas atau bukaan depan. Nggak ngerti aja, kenapa bisa sabunnya beda gitu. Temanku Kartika menjelaskan, tapi aku tetep nggak nangkep.


“Rinso kan itu? Gue sukanya Rinso itu makin ke sini wanginya makin enak,” temanku Kartika menyahut.

“Kalo Rinso Molto gimana?” Aku menanyakan tentang produk deterjen cair Rinso yang sudah terkombinasi dengan pewangi.

Ternyata temanku belum coba Rinso Molto.

Suatu hari, cucianku banyak sekali. Ibuku sedang pergi dan aku nggak ngerti tapi mbak rumahku nggak naruh baju kotor dia di dekat mesin cuci. Jadinya semuanya yang di belakang baju kotorku. Aku bingung kenapa aku ganti baju sering banget udah kayak jumlah makanku sehari. Yah tebak aja deh ya jumlah kali aku makan dalam sehari.


Aku iseng mau coba Rinso Molto yang belum dibuka. Meski masih ada Rinso bubuk yang belum habis. Meski petunjuk pemakaiannya satu tutup botol untuk 10 liter air, aku masukkan satu setengah botol Rinso Molto karena aku merendam dua jins tebal juga. Ikut terendam dua kaos kaki putih yang kupakai seharian dan itu kotor dekil banget parah. Sesuai petunjuk, aku mengoleskan di bagian yang kotor, langsung bersih aja loh! Nodanya ilang nggak pakai dua detik. Lebih terkagum-kagum ini daripada dengan efek produk pemutih pakaian.

Untuk wanginya, aku juga suka. Ngga terlalu kuat tapi tetap enak dan wanginya itu pas aja, wangi yang elegan. Dan ternyata lebih enak pakai sabun cuci cair ya ketimbang bubuk *telat* Selama ini selalu pakai sabun cuci bubuk soalnya. Nanti bilang ibu ah pakai sabun cuci cair selanjutnya aja lah karena meski sedikit lebih mahal, sabun cair lebih larut dalam air, dan mesin cuci di rumahku bukaan atas ini :)

Kalau kamu pakai sabun cuci apa?

Dilebahin soalnya aku malu ketauan pakenya g-string. Padahal kalau g-string lebahnya nggak perlu gede-gede.

24 comments:

  1. Gw inget pake sabun ini dulu pas bantuin ibuk nyuci pake tangan. Seneng sih leboh cwpet bersih emang Na.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ibunya pake ini juga toh. Ho oh Mas, berasa cepet bersihnya :)

      Delete
  2. masih bubukkkkkk, hihi... iya ah ntar nyobain yang cair. udah sering lihat sih, tapi dasarnya ndeso, blom pernah pake jadi balik ke bubuk lagi bubuk lagi :-p

    ReplyDelete
  3. harumnya juga kemana-mana nih rinso mbak :)

    ReplyDelete
  4. Ngakak baca caption foto terakhir. Unaaaa! :))

    ReplyDelete
  5. hahahahaha..kenapa ditutup dgn g string xixixixi
    q kadang pake cair juga na,enak aja sih ^^

    ReplyDelete
  6. Masih seperti biasa mbak Una, masih ke kali kalo pas nyuci :D

    ReplyDelete
  7. Merk ini juga yang dipilih sama istri, dan memang wanginya bertahan hingga beberapa hari setelah dicuci.

    ReplyDelete
  8. Gw pk Rinso Na, suka sm yang cair nya hehhee

    ReplyDelete
  9. Iya, pake sabun cuci cair jadi enak, un.
    terutama buat ditarok dikamar mandi, klo tiba2 pgn nyuci pakaian dalam sendiri :D

    ReplyDelete
  10. Banyak banget yang review Rinso. Jadi kangen nyuci... (tapi bohong, hehehe) :D

    ReplyDelete
  11. Hahaha, jadi produk ini hasil fusion Rinso dan Molto ya Na? Disini aku masih pakai yang pisahan sih. Jadi deterjennya sendiri dan pewangi/pelembutnya sendiri, hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya pake rinso juga kayaknya atau so klin ya.. lupa..
    ntar saya liat dulu, ntar saya whatapps-in ya..

    ReplyDelete
  13. Aku pun pakai rinso molto, wanginya enaaakkk

    ReplyDelete
  14. unaaa pakeee g string??? *dipertegas *ngekek
    tapi rinso ini emang enak ^^

    ReplyDelete
  15. pake sabun cuci tide. gak tau di indo ada gak ya merk tide...

    ReplyDelete
  16. Umi juga pake Rinso cair begini, tapi Aisyah lebih suka Rinso bubuk yang khusus buat mesin cuci bukaan atas, wanginya lebih enak, hhe.. ^_^
    Lama ngga mampir kesini, kangen kak Una~

    ReplyDelete
  17. aku mulai suka sama deterjen ini, una. sekarang dah aku isi ulang malah :D

    ReplyDelete
  18. Sama, Naaaaaa.. Aku pun pakek rinso molto ultra cair ini. Kalok lagi rajin ya nyuci sendiri. Tapi masalah nggosok, errrr.. Serahkan pada ahlinya ah. :P

    ReplyDelete
  19. Kalo saya pake rinso molto cair tapi bukan yang ini.
    Secara nyucinya biasanya 2 minggu sekali jadi perlu yang wangi kek gini nih. *catet*

    ReplyDelete
  20. rinso cair ini enaknya busanya gak banyak. Jadi gak cape nyucinya

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!