Jawara-Jawara Cinta dalam IWOW FIMELA FEST 2014

Tanggal 16-18 Mei lalu, Fimela Network mengadakan rangkaian acara FIMELA FEST 2014. Ini merupakan selebrasi ulang tahun Fimela yang ke-3. Festival tiga hari ini dilaksanakan di Kota Kasablanka dan bertemakan #Superlova Women’s Power and Mastering Love. Dari namanya tentu kita tahu, dalam festival ini penuh dengan…? Yes, you’re right. FIMELA FEST 2014 penuh dengan cinta… 

Pada hari kedua, acara utama FIMELA FEST adalah Indonesia Wor(l)d of Women (IWOW), yaitu seminar sehari yang membahas tentang cinta dan relationship. Woo-hoo! Dan semua pembawa acara serta narasumbernya sudah dikenal masyarakat. Beberapa di antaranya, Rosianna Silalahi, Dian Pelangi, Wulan Guritno, Steny Agustaf, Maruli Tampubolon, Raffi Ahmad, dan lain-lain.


Rosianna Silalahi, MC utama IWOW.
Seminar hari itu dimulai sekitar jam 10.00 dan dibawakan oleh pembawa acara utama, Rosianna Silalahi. Berbalut baju dominan merah muda, Rosianna mempersilakan seorang jawara cinta untuk datang ke panggung. Beliau merupakan wanita yang merupakan anggota DPR, psikolog, dan mantan peragawati ternama. Seorang jawara cinta tersebut adalah Okky Asokawati.

Tema yang dibawakan Okky adalah Surviving Love. Okky memaparkan mengenai jenis-jenis cinta dan kaitannya dengan psikologi dan bercerita mengenai pengalaman cintanya. Menurutnya, cinta sejati adalah keajaiban dan layak untuk diperjuangkan. Usai Okky membawakan presentasinya, Rosianna berceloteh sarkastis, “Andai yang berbicara di sini adalah Angel Lelga…”

Ki-ka: Indra Noveldy, Harumi Sudrajat, Febriansyah Darrus, dan Gerry Pur.
Acara kemudian diambil alih oleh Gerry Pur sebagai MC-nya dan sebagai pembicara hadir Harumi Sudrajat (blogger kecantikan), Indra Noveldy (relationship coach), dan Febriansyah Darrus (dokter obstetrik ginekolog). Mereka membahas hubungan cinta sebelum dan sesudah pernikahan. Dan dari sisi medisnya, Febriansyah Darrus menyampaikan betapa pentingnya Pre-Marital Screening untuk mengecek kesehatan seksual sebelum menikah.

Kiri-kanan: Steny Agustaf, Ruli Tampubolon, Raffi Ahmad, Cici Panda.
Selain dari sisi wanita, tentu kita penasaran dong apa yang dipikirkan oleh pria. Maka dari itu Fimela menghadirkan Raffi Ahmad, Ruli Tampubolon, dan Steny Agustaf sebagai narasumber. Dan yang membongkar isi pikiran mereka adalah Cici Panda yang membawakan acara sesi itu. Steny yang sudah hampir 40 tahun menginginkan perempuan yang bisa diajak berdiskusi. Sementara Ruli yang berumur 27 tahun, sudah berpacaran selama 12 tahun dengan pacarnya. Raffi Ahmad yang terkenal sebagai playboy menyatakan ia sangat dekat dengan mamanya. Sempat berkelakar sedikit, Raffi menceritakan pernah berhubungan dengan wanita yang lebih tua sampai-sampai pacarnya memanggil ibunya dengan panggilan ‘mbak’.

Salah satu yang menarik saat makan siang.
Usai makan siang, acara IWOW dibawakan oleh Dave Hendrik dengan bintang tamunya Dian Pelangi dan Wulan Guritno. Mereka membahas tentang kehidupan pernikahan. Dian Pelangi, desainer muda, sejak umur 18 tahun sudah ‘di-tag’ oleh seorang laki-laki dan menikah pada usia 20 tahun. Kini ia menginjak di usia pernikahan yang ke tiga tahun. Setelah ia bersuami, ia merasa lebih bebas, ke mana-mana tidak masalah karena ada yang selalu menemani. Sementara Wulan Guritno yang pernah kandas dalam pernikahan berpendapat bahwa setelah punya anak, kita harus punya waktu hanya berdua untuk suami dan waktu untuk diri sendiri dan teman-teman. Ini dilakukan untuk menyegarkan pernikahan tentunya.

Rosianna Silalahi dan Jose Carol.
Acara hari itu ditutup oleh sesi yang dibawakan oleh Jose Carol. Ia menjelaskan mengenai kedekatan dengan analogi rumah. Urutannya adalah pagar -> halaman rumah -> ruang tamu -> ruang keluarga -> ruang tidur. Makin dekat hubungan, seseorang akan diperbolehkan masuk ke ruang rumah yang paling dalam. Ia juga memberi nasihat memilih pasangan yang tepat dan memberi batasan dalam sebuah hubungan.

Seminar sehari IWOW yang menghadirkan jawara-jawara cinta (sebenarnya aku kurang paham istilah yang dibawakan Rosianna ini, wkwkwk) ini sedikit banyak membuka wawasan fimelova tentang cinta dan relationship. Anw, selamat ulang tahun untuk Fimela, sukses selalu! ❤ Semoga bisa bertemu di Fimela Fest 2015!

10 comments:

  1. andai di jkrta pasti dah ikut nih ini acara...thanks na sharingnya....comot kue satu ah ;)

    ReplyDelete
  2. saya nggak ikutan ahh di acaranya. soalnya saya nggak dapet penghargaannya sih

    ReplyDelete
  3. Una datang ya keacaranya, aku di telpon tapi gak bisa datang

    ReplyDelete
  4. Raffi Ahmad kok laris ya.. Dimana-mana ada Raffi. Kayaknya hokkynya si Raffi ini soal cinta-cintaan deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita lihat saja Mbak
      ntar kalo sudah menikah, gak playboy lagi... masih laris gak?
      hehehee

      Delete
  5. wahh cupcakenya bikin ngiler na...*salah fokus

    ReplyDelete
  6. wah..asyik ya Mbak ngikutin acara beginian..
    BTW itu cake-nya bikin ngiler aja..

    ReplyDelete
  7. Hai Una..apa kabar, maaf ya baru bisa bertandang lagi saat ini..melihat postingan di atas..jadi kepingin. Buat saya, kupasan psikologi cinta dan pernikahan itu menarik..ga ada bosennya sih :) apalagi dibalut dengan penampilan artis dan pengisi acara keren..jadi wow gitu lo!

    ReplyDelete
  8. dapat goodie bag gak Una??
    hehehhee

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!