Insekyur

Kalau kata Sujiwo Tejo, gelisah dan galau adalah hal yang berbeda. Gelisah itu bingung tapi ada actionnya. Seperti Soekarno yang gelisah terhadap kondisi negara, ingin segera memerdekakan Indonesia. Sedangkan galau, itu bingung mikirin apa yang mau dipikirin. Bingung yang nggak jelas. Gitu deh ya.

Nah sekarang nggak tahu aku lagi yang mana.

Aku sekarang merupakan seorang mahasiswa yang mulai menghadapi tahun kelima. Nggak kayak jaman dulu yang kuliahnya lima tahun, sekarang empat tahun harusnya sudah lulus. Bahkan ada yang tiga tahun setengah. Ya dan aku termasuk yang tidak seharusnya.

Semester delapan kemarin, ada seorang teman yang belum ambil skripsi juga. Ia mendaftar nama-nama mahasiswa seangkatan yang belum lulus. Pengen tahu aja siapa temen kita di semester depan, hihihi.

Sekarang sudah mulai masuk semester baru which is kita harus ngumpulin proposal skripsi beberapa minggu lagi dan aku bahkan belum fixed temanya. Ada teman yang ngakunya belum dapet tema. Ada yang belum mulai bikin proposal. Yah gitu deh balada mahasiswa semester akhir.


Dan kata-kata yang paling sering kudengar dari teman-teman yang menghadapi skripsi adalah: insecure.

"Aduh, gue insecure nih tahu deadline proposal skripsinya."

"Naaa, lo ngapain sih nyebut-nyebut kata 'kampus'? Gue jadi insecure nih," kata salah satu reaksi temen setelah aku bilang aku mau ke kampus.

"Insecure banget nih gue. Tema aja belom dapet, duhhh."

Nggak cuma temen-temen aku doang sih. Aku juga insekyur. Banget. Bingung. Gelisah. Galau. Insekyurnya melebihi kalau nggak sengaja ketemu orang yang nggak pengen ditemui atau abis putus cinta (kalau putus insekyur gak sih?).

Doakan saja semester ini semoga semua baik-baik dan lancar-lancar saja. Dan gak cuma galau yang gak ngapa-ngapain tapi ber-actions biar bisa cepat lulus. Biar legaaa... biar bisa cabut dari Jakartaaaa... uwo uwoooo~

❤❤❤

67 comments:

  1. semoga cepet lulus yah na...jangan galau2 insekyur lah...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pengen cepet keluar dari semua iniii :(

      Delete
  2. saya juga insekyur kok.. tp jalan2 mah tetep, hahaha...

    ReplyDelete
  3. skrg aja msh jalan2 terus, ya. Apalagi kl udah lulus :D

    ReplyDelete
  4. Saya yakin, Anda hanya Gelisah.
    Buktinya sekarang sudah mulai mengambil buku untuk referensi. . .

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Kamu belum lulus po Mbak?
      Aku mimpi kamu pake toga deh prasaan

      Delete
  6. Dari sekian banyaknya postingan, itu juga sudah merupakan bagian dari satu materi yang akan di susun ko Na, hanya tinggal merubah konsepnya sediit. He,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, maunya sih tinggal dikompilasiin aja :D

      Delete
  7. Emang pernah putus cinta un?

    ReplyDelete
  8. saya juga insekyur loh na wkwkwkw..insekyur psikologi,emang ada???

    ReplyDelete
  9. senenge kok pake basa alay ngono sih un..?

    ReplyDelete
  10. jiaah met galau2 cepet2 lulus jadi calon ekonom :D

    ReplyDelete
  11. Tak kiro Inspektur. Inspektur Igun...

    ReplyDelete
  12. Moga moga lancar bikin skripsinya ya naaaa

    ReplyDelete
  13. ayo semangat, na. biar bisa jalan2 lagi ke jepang~ *bawa pompom buat una*

    ReplyDelete
  14. uaaaggghhh... mau jalan jalan ngeblog biar gak pusing. eh malah di ingeti tentang skripsi. tib2 migran q. hhe... salam kenal mbag, nie juga lagi harus skripsi tahun k 5 juga >.<

    ulimayang.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Mudah-mudahan semester ini lancar, skripsi juga lancar ya Na, hehehe :D

    ReplyDelete
  16. pasti bisa tahun ini deh biar nggak insekyur lagi ya :)

    ReplyDelete
  17. Tak kirain tadi insinyur loh Miss.

    Gitu ya kalau kuliah pasti bingung bikin skripsi.

    Wkwkwkwwkkk selamat berjuang "SEMANGAT" Miss..

    Peluk sayang dari Jember.

    ReplyDelete
  18. iya saya kira insyekur sama insinyur sama wkwkwk

    ReplyDelete
  19. sepertinya kata-kata insekyur lagi booming sekarang. hehe..
    Semangat Unaaaaaaa.. Sesungguhnya mengerjakan skripsi tidak sesulit yang dibayangkan. Cari tema dari mata kuliah yang paling kamu sukak! *pesan seseorang, and it works for me :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, abis nulis post ini pun aku masih sering denger kata insekyurrr...
      Waaa, tak mikir sik apa yang kusuka hihihi

      Delete
  20. good luck!
    saya malah rencana mau ambil skripsi maret taun depan hehehe
    kalo udah beres ntar bakal nyaman kalo mau nyari kerja kemana-mana..

    ReplyDelete
  21. Istilah itu tren ya sekarang menggantikan kata GALAU? :D
    Btw gakpapa koq Na, biasa itu. Nanti kan pelan2 dapat tema, kerja skripsi, lalu ujian ...

    Masalahnya insekyur itu biasanya berulang. Setelah lulus, dikejar2 lagi sama keinginan kerja. Kalo belum rejeki? Waaah galau banget tuh. Trus seteah itu dikejar2 lagi sama pertanyaan orang2: KAPAN NIKAH? Sudah nikah, dikejar2 lagi sama pertanyaan: KAPAN PUNYA ANAK?

    Pokoe kayak di iklan tipi itu deh hehehe.

    So ... nyantai aja Un, insya Allah bakal berlalu seperti angin :)
    Mudah2an lancar ya urusan skripsinya.

    Oya, ttg komen Una di blog saya ttg kota2 itu hihihi begitulah emak2 main copas saja dari blog orang .. beda kota toh ... kirain sama saja itu, mudah2an tidak menurunkan penilaian juri ya :D Makasih ya koreksinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk yah insekyur itu masalah sih ya,
      selalu ada :D

      Delete
  22. pasti Una bisaaaa.....semangaaat.. ;,)))

    ReplyDelete
  23. Tenang Una. Tuhan bersama mahasiswa semester akhir :)

    ReplyDelete
  24. Semangat Una, jangan males nggarap skripsi yes ben ndang cepet lulus. :)

    ReplyDelete
  25. Aamiiin.. lancar terus ya Na kuliahnya. Dirimu emang mau kabur kemana siiih? :D

    ReplyDelete
  26. mbak una aku dari desa ndak tahu makna inskyur apa yang dimaksud itu adalah galau, bingung tapi ada actionnya yah.....

    yoo ndang di luluske toh mbak senengane nulis kok si mbak iki

    ReplyDelete
  27. Semoga dilancarkan Jalanmu menuju S1 Yaa dan ngomong2, emg Una mau kemana?.. Kok mau cabut dari Jakarta? :P

    Naah, satu lagi..
    Unaa, katanya Mas Kempor.. Una ada kucing namanaya Adelle?
    Ciyusan kah?

    ReplyDelete
  28. wah sama-sama mahasiswa tingkat stadium akhir yang sudah melewati waktu yg sewajarnya.. haha
    semoga sukses ya, cepet lulus gt :D

    btw, salam kenal dari saya si mahasiswa semester 11.. Aaarrghh --"

    ReplyDelete
  29. Saya kuliah nambah satu semester :D . Semoga cepat selesai ya Una kuliahmu. Oh ya kenapa pengen cepat2 cabut dari Jakarta? sumpek ya?.

    ReplyDelete
  30. Ayo Na, tahun depan lulus #berharap, saya pun juga begitu. :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!