Mana Cerita Nekad-Traveling-mu?

Lagi ada kompetisi blog temanya 'hal ternekat yang pernah dilakukan saat traveling'. Pengen ikutan tapi setelah kuingat-ingat kok rasanya nggak pernah melakukan hal nekat ya.

Pernah tidur di mesjid jelek depan stasiun yang katanya banyak copet tidur juga di sana, pernah masuk diskotek saat umurku masih belasan tahun, lompat dari ketinggian 12 meter ke sungai yang sebelumnya nggak pernah kulakukan, tidur di malam hari nggak sampai 20 meter dari Ka'bah, apa ya... itu sih nggak termasuk nekat. Kayaknya nggak pernah yang ekstrim-ekstrim amat deh.

Aku pun tanya ke beberapa teman, hal apa yang paling nekat yang pernah ia lakukan pas jalan-jalan. Temanku, Brigitta, pernah jalan-jalan ke Bali sendirian. Entah kenapa pas di sana, dia nggak punya uang, nggak bawa ATM, dan kehausan. Akhirnya dia minum air keran. Tapi tentu saja dia pengen minum air yang betulan sudah dimasak. Lalu ia memberanikan diri minta minum dan minta makan.


Ada juga temanku pas masih mahasiswa, samsek nggak punya duit, eh diajakin temannya jalan ke Bromo. Dari sewa mobil, beli bensin, makan, ya ngutang dulu sama temannya. Dan ngebalikin uangnya lama, nunggu ada sisa uang sakunya.

Kalau yang pernah liat langsung kayaknya pas pergi ama bapakku liat sunrise, trus demi foto siluet berpose anjali (menangkupkan tangan) macam kover buku spiritual-spritual gitu, bapakku buka baju atasannya, yang mana itu sebelum subuh masih dingin. Jadilah dia diliatin orang banyak yang lagi berburu sunrise juga. Eh? Ini sih bukan nekat tapi hal yang paling malu-maluin ya, hahahaha!

Kalau temen-temen? Pasti punya banyak kan cerita nekat saat traveling? Kalau iya, ikutan lomba Telkomflash-Nekad Traveler dong. Udah pada tahu belum Nekad Traveler itu apa?


Nah, Nekad Traveler ini merupakan program dari Telkomsel yang memberi tantangan kepada pelanggan Telkomsel terpilih untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat tanpa uang sepeserpun, namun hanya bermodalkan smartphone dan kuota data sebesar 180 GB.

Ada dua orang si #NekadTraveler-nya ini, ada Abdul Gofar, seorang penyiar dari radio ternama, blogger dan selebriti twitter, dan Nila Tanzil, seorang traveler, scuba diver, blogger dan founder Taman Bacaan Pelangi dan peraih "The Kartini Next Generation 2013.



Pada tanggal 30 Juni-30 Juli 2013, dua Nekad Traveler ini melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pulau Komodo, NTT. Mereka cuma modal smartphone dan kuota data sebesar 180 GB. Mereka nggak boleh tuh bawa uang, ATM, dan kartu kredit. Cara bertahannya ya hanya mengandalkan paket data TelkomFlash.

Tujuan program ini adalah membuktikan kalau jaringan 3G Telkomsel lebih cepat dan menjangkau hingga pelosok Tanah Air. Selain itu, juga ingin menanamkan bahwa hubungan sosial lebih penting daripada materi/uang.

Balik tentang kompetisi blognya, cara ikutan dan ketentuannya gini nih:
  1. Buat cerita mengenai: hal ternekat yang pernah kamu lakukan pada saat traveling.
  2. Daftarkan link tulisan blog kamu pada web Nekad Traveler http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/blog dan diharapkan link tulisan tersebut bisa di-share ke socmed (twitter), jangan lupa untuk mention @telkomselflash dan menggunakan hastag #NekadTraveler
  3. Kamu bisa ikutsertakan ceritamu lebih dari 1 (satu) artikel blog.
  4. Lengkapnya bisa dilihat di: http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/terms/blog
  5. Bakal ada tiga pemenang yang bisa dapetin hadiah iPhone5, S4 dan Galaxy Camera
Gampang 'kan? Ayo pada ikutan!
Aku tak inget-inget dulu ah hal paling nekat apa yang pernah kulakukan...

15 comments:

  1. pernah denger nih nekad traveller yang cuman dimodalin kartu flash telkomsel doang tanpa duit kan Na.....bingung kalo saya mau ke KFC mana diterima yahh...blom senekad itu sih...hahhaa

    ReplyDelete
  2. Lagi banyak kontes nih, tapi,,,,, cas cis cus..... dipilih-dipilih

    Salam wisata

    ReplyDelete
  3. good luck buat kamu Una klikutan kontes nekad ini ya :)

    ReplyDelete
  4. Ayo dinget2 Na.. Tapi yang kamu sebutin diawal udah lumayan nekat looo... Yang lucu itu bapakmu Na.. Bayanginnya aja udah bikin menggigil.. Bener2 nekat.. hihihi

    ReplyDelete
  5. hhmmm.... aku juga gak pernah tuh yang nekad nekad
    apalagi naked naked...

    ReplyDelete
  6. manjat gunung pake sarung doang...
    nekad naked dah...

    ReplyDelete
  7. Ayo...yang suka nekad pada ikutan! Aku belum pernah nekad dan kayaknya lebih memilih 'traveling aman' meskipun jadinya ngga terlalu menantang. :D

    ReplyDelete
  8. Tapi kalau menurutku, yang kamu lakuin itu sudah termasuk nekat, lho.. :P

    ReplyDelete
  9. pengen ikut tapi saya kurang nekad kyknya hehe

    ReplyDelete
  10. Unaaaa.. kangen deh :D

    kalau aku traveling gak pernah nekad.. kalau bisa terencana kenapa harus nekad :P

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!