LeBuy Memang LeBai


Beberapa waktu lalu, aku beruntung mendapatkan hadiah dari blogiveaway yang diadakan oleh Tom-Kuu. Hadiahnya voucher MAP senilai 200 ribu rupiah. Setelah aku melihat surat dari Tom-kuu, dan aku lihat empat lembar vouchernya, aku taruh di laci di kamarku. Beberapa hari kemudian aku perhatikan di amplopnya ada logo LEBUY www.lebuy.co.id. Web apa yak itu, tapi ngomong-ngomong keren namanya, nyebutnya kan jadi 'lebay'.


Ternyata lebuy.co.id adalah sebuah situs yang menyediakan sarana online untuk berjualan maupun membeli barang yang kita inginkan. Aku sendiri bukan orang yang punya usaha dagang, tapi kadang-kadang semisal ada barang baru yang tak kupakai karena hadiah atau alasan lain, aku suka menjualnya di forum atau situs jual beli. Beberapa situs jual beli, pernah aku coba, dan sekarang aku mencoba menggunakan LeBuy.

Ada icon-icon itu lho maksudku ^^
Didominasi dengan warna merah dan putih, LeBuy memiliki tampilan web yang sangat nyaman dan navigasinya mudah. Misalnya saja di halaman utama terdapat thumbnail-thumbnail postingan penawaran yang paling terbaru, dan kalau di-scroll akan muncul terus. Kemudian, kalau ingin mencari barang yang kita cari menu search-nya juga enak, sama sekali nggak bikin bingung! Apalagi pilihan kategorinya, ada icon yang mewakili. Lucu aja gitu liatnya. Seringnya situs jual beli, pemilihan kategorinya hanya tulisan saja, dengan adanya icon jauh lebih menarik.

Aku pun membuat akun di LeBuy. Bisa di-connect dengan akun Facebook dan Twitter, bisa juga dengan e-mail. Aku memilih menggunakan e-mail, tak banyak isian yang harus diisi, hanya nama e-mail dan password jadi proses pembuatan akunnya pun cepat. E-mail aktivasi terkirim di e-mail kita, link aktivasi di klik, dan voilaaa, jadilah akun di LeBuy. Di halaman My LeBuy, ada dashboard kita, inbox pesan, fitur following, dan ada widget juga. Fitur following dan widget di situs jual beli, baru kulihat di LeBuy ini. ^^

Profil LeBuy-ku. Fotonya foto dombaku ^^

Kalau ingin membuat postingan jualan, tinggal klik Create New di sebelah kiri di bawah profil. Compose postingannya sangat mudah, dan bisa ditambah gambar sampai empat gambar. Aku pun membuat postingan jualan, ini dia capturenya...


❤ Kenapa situs ini bernama LeBuy?
Buy berarti membeli yang menunjukkan LeBuy itu tempat membeli. Penambahan Le, menjadi LeBuy membuat nama situs itu menjadi ear-catchy.

❤ Apa warna corporate dari LeBuy?
Merah! Warna dominan selain putih di situsnya adalah merah, semua merah, bahkan video yang diunggah LeBuy dan yang ada Tom-Kuu itu (hihihi), baju si Tom-Kuu juga merah. Yang kita tahu merah itu kan warna yang berarti berani dan semangat selain itu warna merah merupakan warna yang atraktif.

❤ Keuntungan fitur following?
Di LeBuy terdapat fitur following, di sini kita bisa mem-follow user favorit kita. Misalnya saja, ada user yang selalu menjual barang yang kita butuhkan atau inginkan, jadi kita tidak ketinggalan update postingan mereka. Kalau buka postingan user lain, di bawah nama user terdapat button Follow Me, tinggal klik, ke-follow deh!

Button Message Me dan Follow Me.
❤ Fungsi widget di halaman MyLeBuy
Di halaman MyLeBuy, ada fitur widget. Widget ini digunakan untuk melihat postingan terbaru dan bisa ditambah widget baru, dengan memilih kategori apa yang kita inginkan. Misalnya kita penyuka buku, pilih kategori buku, maka update-an yang muncul adalah postingan yang menjual buku saja.

❤ Ada berapa kategori?
Banyak! Ada 25 kategori, women's fashion, books, automotive, dan lain-lain. Lengkapnya di gambar di bawah ini yaaa!
Banyak kan kategorinya ^^
Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung ke Twitternya di @LeBuyKu atau page Facebooknya.


Overall meski LeBuy ini tergolong baru, menurutku tampilan home-nya, navigasinya serta cara post-nya lebih enak daripada situs jual beli lain yang pernah aku coba. Yaaa, LeBuy memang Le-Bai, Lebih-Baik. Hihihi ^^ 

23 comments:

  1. Thanks una atas partisipasinya,,, keren nih tulisannya as usual... Rapi juga... Semoga menang yah... Good luck

    ReplyDelete
  2. Lebai... lebih baik...!
    Wow kreatif nih kamu buat reviewnya.
    Nice review... suka aku bacanya dan gudlak ya utk kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik lagi, semoga menang yahhh..mbak.

      kan, bakal ada double traktiran neh

      Delete
  3. Aku belum register ke Lebuy... ntar deh kapan2 mampir sekaligus register. BTW kalau hanya utk lihat2 barang yang ada disana kudu register dulu jua ya?

    ReplyDelete
  4. Wah.... ada lomba review toko online ya Una ? Semoga berhasil ya !

    Salam wisata

    ReplyDelete
  5. jiaaah si una akhirnya katutan lebay...

    ReplyDelete
  6. BAgus banget bikin judulnya Na. Penasaran sampe akhir nyari lebainya di mana. :D

    ReplyDelete
  7. kemairn dapat 200rb dari TK mudah2an besok kita apat 2juta ya Una :)

    ReplyDelete
  8. Kalo kata mbak Lid lebuy itu artinya sale and buy :D

    Una tulisannya keren ih, lengkap, rapi!

    ReplyDelete
  9. Thanks Atas Partisipasinya... Semoga menang yah Kak... Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu... serta di facebook dan Twitter juga...

    ReplyDelete
  10. Kontes atau Paid Review nih sob?

    ReplyDelete
  11. Oh bisa buat jualan juga toh. Kapan2 boleh dicoba nih lebuy hehe.

    ReplyDelete
  12. LeBuy...iya ya ear-catchy tuh namanya, semoga menang ya ga-nya :)

    ReplyDelete
  13. Gut lak una....naga2nya bakal menang nihh

    ReplyDelete
  14. Lebuy=kacang polong; bahasa daerah saya..biasanya disayur dengan tambahan kemangi..

    ReplyDelete
  15. Selamaaat ya Naaa...menang lageee...kutunggu traktiranya.. :P

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!