Yang Saya Suka dari Suka Sama Kamu

Oh, sudah barang tentu aku tidak menceritakan sukanya aku sama seseorang. Toh lagian kan aku nggak suka sama seseorang, melainkan suka sama banyak orang. Muehehehe... Nah, di sini aku akan mengulas apa yang saya lihat dari videoklip SUKA SAMA KAMU, yang diluncurkan oleh sebuah band sohor dari Malang, D'Bagindas.

Sebelum lagu Suka Sama Kamu, aku hanya tahu lagu D'Bagindas yang berjudul C.I.N.T.A dan Empat Mata. Itu pun karena mbak rumahku, Mbak Lis, sangat menggemari band yang satu ini hingga ia kerap menyetel musik D'Bagindas dengan amplifier dan volume yang besar dan sambil bernyanyi-nyanyilah ia. Dan mbakku ini yang juga membuat aku bisa foto dengan vokalis band ini. Ia memintakan Bian untuk foto denganku, hihi. Nanti aku tunjukkan ^^

Sekarang, mari kita lihat videonya dulu...


Sekilas Tentang Lagu Suka Sama Kamu

Pertama kali aku mem-play videoklip Suka Sama Kamu di Youtube, itu pun sekaligus pula pertama kali aku mendengar lagunya. Suara dentingan keyboard yang dimainkan oleh Mike dan ditambah sedikit gitar dari Tile di awal lagu, membuatku meramal lagu ini berjenis easy listening yang jazzy, eh tapi ternyata tidak. Lagu ini jenis khas D'Bagindas, pop melayu. Mendengarkan lagu yang masuk di album Yang No. 1 produksi Trinity Optima ini sampai habis, aku menghakimi bahwa lagu ini... kalau kata orang Sunda... enakeun. Enak lagunya.
Hatiku berkata ingin katakan cinta
Namun aku malu untuk mengawalinya
Jantungku berdebar saat kau menatapku
Jadi salah tingkah bicara sama kamu 
Bibirku terbungkam melihat senyummu
Aku tak kuasa saat di depanmu
Sebenarnya aku ingin mengungkapkan rasa
Tapi mengapa aku s'lalu tak bisa
Bagaimana caranya agar dirimu
Bisa tau kalau aku suka... suka... suka...
Suka sama kamu
Jantungku berdebar saat kau menatapku
Jadi salah tingkah bicara sama kamu
Bibirku terbungkam melihat senyummu
Aku tak kuasa saat di depanmu
Begitulah lirik lagu Suka Sama Kamu. Bagaimana ya interpretasi lagu Suka Sama Kamu dalam videoklipnya?

Tak Sekedar Suka Sama Kamu

Siapa yang muncul pertama dalam videoklip Suka Sama Kamu? Ialah tangan milik Mike sang kibordis yang juga pengarang lagu Suka Sama Kamu. Kemudian Tile sang gitaris hingga kemudian muncullah adegan Ratna Galih, model videoklip yang berperan sebagai pembantu rumah tangga, berjalan kaki menuntun anjing dan membawa belanjaan dari pasar. Udin Sedunia yang juga model klip ini melihat kagum si Ratna Galih. Udin yang juga pembantu rumah tangga (dalam cerita di videoklip) naksir dengan Ratna Galih.


Seolah-olah lagu ini seperti dinyanyikan Udin Sedunia dan ditujukan kepada Ratna Galih. Adegan demi adegan memperlihatkan bahwa Udin sangat menyukai Ratna Galih, namun ada saja yang menghambatnya. Misalnya ada adegan ia sedang asik melihat Ratna Galih, tahu-tahu bos si Udin menyuruhnya mencuci piring.

Scene paling menggelikan ketika Ratna Galih di ayunan sedang bersama Udin memegang bahu si Udin. Si Udin pun jongkok di ayunan. Rupanya itu 'hanya' lamunan Udin, karena aslinya Ratna Galih sedang bermain dengan anjing bosnya. Suatu saat ketika bos Udin pergi, Udin mempunyai kesempatan untuk menyatakan sukanya pada Ratna Galih. Sudah dandan necis, tak tahunya ada anak-anak menghampiri Ratna Galih dan ternyata ia sudah punya suami.

Dalam videoklipnya, tidak sekedar 'Suka Sama Kamu' karena si Udin pun harus patah hati melihat yang disukainya sudah memiliki anak. Tak sekedar 'Suka Sama Kamu' tapi juga ada cinta bertepuk sebelah tangan. Di dalam lagunya, tidak ada mengenai ini. Tapi itu bukan big deal lah, toh dengan cerita yang lucu, videoklip ini sangat menarik. Dan meskipun lucunya tak membuatku tertawa lepas, tapi aku nyengir melihat Udin yang kasian itu. ^^


Adegan Udin-Ratna Galih berselang-seling dengan tampilan D'Bagindas yang ngeband dalam sebuah ruangan. Itupun menurutku biasa karena banyak adegan videoklip seperti itu. Namun setelah kulihat lagi sangat menarik ketika Bian (vokalis) membentuk tangannya menyerupai hati (love-love) ketika ia menyanyikan bagian kalimat 'sebenarnya aku ingin mengungkapkan rasa'. Pas banget lah! ❤❤

Meski bagian adegan D'Bagindas biasa, namun tone warna videonya yang bagus (aku nggak tahu apakah tone videonya agak-agak vintage?) plus kadang ada frame yang dipartisi menjadi dua atau tiga, itu membuat videoklip ini oke punya.

Oya, aku mau menunjukkan fotoku dengan Bian.

Mbakku minta foto sama Bian. Aku juga ikutan foto. Nggak lagi-lagi deh foto. Keliatan kucelnya aku. T.T

Judul postingan di blogku kan: Yang Saya Suka dari Suka Sama Kamu.
Nah, trus yang saya nggak suka, ada nggak?
Ada, kenyataan bahwa anggota band D'Bagindas dalam videoklip tak setampan aslinya. Maksudku, lebih ganteng liat langsung ketimbang di videoklipnya, hihihi. ^^

❤❤❤

91 comments:

  1. anjrit una keren...
    koncone artis jebulnya ya
    sesuk aku minta tanda tanganmu yo un
    sisan cap jempole

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gembel lu om...
      Sedihhh aku ommm... baru semenit dipost udah komen. T.T
      Mau berapa lembar tanda tanganku?

      Delete
    2. sekali kali nampang nduwur dewe
      moco urusan keri
      sing penting nunut tenar neng bloh seleb
      haha

      Delete
    3. Hahaha, ya besok 3 jari deh :P
      Koyo meh cap wae...

      Delete
    4. kayaknya aku harus bilang "wow" deh :D

      Delete
    5. ikhlas...
      ben kowe ketok cakep nek jejer aku..

      Delete
  2. owaaaaaaaAAAAA...mimi demen jg dg Bian. Hikssss
    terharu aku hihihi

    ReplyDelete
  3. tak klik dulu ah videonya
    belum ngeh soalnya dgn band ini

    ReplyDelete
  4. gak bilang-bilang kalau tetanggan sama si Bian sey? tau getu aku mampir deh ke rumahmu jugak tuh...

    #ini yang gak aku suka sama kamu: gak ngasih tahu ada bian di dekat rumahmu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah ngajak ke rumah, tapi kamu tolak kan... huhuhu.
      Hahaha!

      Delete
    2. Ternyata tetanggaan un¿ waahh.. asyik yak bisa tetanggaan dengan artis.. bisa minta traktir bakso klo lewat didepan rumah.. hihihi

      Delete
  5. Inti dari postingan yang mengulas dari berbagai sisi lagu D'Bagindas tersebut ternyata ada di bagian akhir, yakni foto Una sama Bian, hahaha.. :D

    ReplyDelete
  6. besok lagi nek ketemu bian nitip salam yo un.....:)

    ReplyDelete
  7. wah, ternyata tetangga'an ama artist ya Una. keren2!
    tetangga gue yang paling ngetop cuman Kepala Desa huhuhu..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, paling oke kalau tetanggaan ama aku mas :P

      Delete
  8. Nitip tanda tangan boleh Na?
    Eh Dian Sastro tetangga juga bukan? *serius nanya*
    Judule keren Na. Ga nyangka kalo ternyata ini adalah review pideonya yang itu.Keren dah pokoke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angelina Jolie juga tetanggan, hahaha...
      Judulnya doang yang keren T.T

      Delete
  9. Gak salah Na? Kok foto ama Bian dasteran? gak salin sik? :D

    kayaknya bakal menang nih Na, good luck yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan di mana pun kapanpun dasteran mbak, hahaha!

      Delete
    2. tenane? awas ya ketemuan sama aku gak pake daster :P

      Delete
    3. Hahaha okeee... tapi bayar 250ewu ya :P

      Delete
  10. hmm belum tau lagunya. bahkan belum pernah denger nama group band nya... hahaa.
    ntar coba gua dengerin ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, waktu Mas Arman masi di Indo belum terkenal ya tu band :D

      Delete
  11. Good luck ya Un ...
    siapa tahu jadi model video klipnya D'Bagindas berikutnya ... :D

    ReplyDelete
  12. salah satu lagu FTV yang paling aku sukai ...
    yang sering muncul di RCTI
    Hahaha *ngaco

    Kamu tetanggaan sama salah satu personilnya? Pantesan kamu udah jadi C.I.N.T.A banget sama d'bagindas ...
    muehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha penyuka FTV tho...
      Pantesan, kata temanku sering di FTV juga...
      Hahaha enggak tetanggaan ama salah satu personilnya :D
      Jiaaah!

      Delete
  13. Belum pernah lihat vklip-nya nih. Koneksi terbatas :(
    Gudlak ya, Na... :)

    ReplyDelete
  14. semoga menang aja Un..
    makan2 :p

    Bian ntu gantheng pow??

    kok aq biasa2 aja ya?? nggak ada sesuatu gitu yang bergejolaak dalam hati q,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbangane kowe mas...
      Biasa aja?
      Pertanyaannya... emang kamu punya hati? :P

      Delete
    2. heleh Un.
      aq kan limited edition, bian ntu kan pasaran :p

      hati q udah q gadein, nggak tau kapan ngambilnya :p

      Delete
  15. huahhh...foto ama artisss....ohhh namanya Bian tohhh vokalisnya? kalo CINTA sihh enak juga kok lagunya...kalo yang ini belom pernah denger...ntar diklik deh

    ReplyDelete
  16. aku cuma tau CINTA, Un..
    piye iki ga gaul

    btw, mas2 sebelahnya lumayan lah...

    ReplyDelete
  17. Itu ceritanya Bian rumahnya deketan ama Una apa gimana? soalnya pake baju rumahan gitu ;p

    kalo deketan, salam ya buat Bian kalo ketemu lagi, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha saya emang di mana mana pake baju rumahan mbak :P

      Delete
  18. Oalah Una...aku kok ya gak tau sama band ini sampe akhirnya kamu sebut lagu c.i.n.t.a itu baru ngeh, keknya pernah denger deh...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, aku pun dulu tau lagunya dulu baru tau nama bandnya :D

      Delete
  19. Suaranya memang gak kalah dengan penyanyi lain koq, Un. Bagus. . .:D

    Eh, itu baru bangun tidur langsung pasa foto bareng ya? :P
    Ati2, jangan smpai kesemsem lho, selesaikan kuliahmu dulu, nak. wkawkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi suaranya emang bagus...
      Huaaa emang aku tu setiap saat mukanya kayak baru bangun tidur.
      Kaga lah, hahaha!

      Delete
  20. Un, nek menang ajak aku jalan2 keliling Jogja ya?
    Ke taman Lampion. wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaah, taman lampion yang di BNS aja yuk hahaha

      Delete
  21. mentang2 foto sm tetangga ya.. jadi sama2 kucel.. hihihi...

    ReplyDelete
  22. huahahaha,
    ah, lo ceritanya kejadian pas lo poto ama dia dong ka Un, ngobrol apa gitu .. kita kan kepo, sapa tau gitu dia muji penampilan lo yang "natural" itu .. wekekek

    ReplyDelete
  23. pertama denger lagu ini aku langsung suka loh Un.. enak sih, iramanya pas buat naik kuda hahaha

    sukses bua D'begindas.. sukses juga buat Una..

    eh piye kalau saya nyanyi lagu itu pakai gitar, mau gak tak kirim MP3 amatire hehehe

    ReplyDelete
  24. saya suka sama dua jarinya itu loh... di foto bareng artis masih pake itu...

    ReplyDelete
  25. waaaaww mbak una keren .. :D
    suka sama kamu enak tuh di dangdut koplo haha :D
    aseeek di goyang *asik sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh belum pernah denger tu versi koplonya :D

      Delete
  26. nyong ra gaul nek ngomongna artis lokal un, nek ngomongna artis jepang sih mandan nangkep sinyale

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau deh yang taunya Miyabi ama Sora Aoi...

      Delete
  27. lo, tonggoan ama personil Baginda's ta Un?

    ReplyDelete
  28. Wah ga tahunya tetangaan ya Una sama bian. he...x9 Mantap deh. Sukses selalu

    Salam,

    ReplyDelete
  29. Na, itu diputu sm artes gituh belom mandi tah? hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tampang dailyku seperti itu mbak...

      Delete
  30. Yg moto siapa Un? si mbak kah? apa dia ngacungin 1 jarinya seperti kamu yg ngacungin dua n Bian tiga? hehe...
    Semoga sukses ya kontes yg ini :)

    ReplyDelete
  31. Lihat foto Una sama bian
    aku kok merasa yang layak jadi artisnya tuh Una
    soale kelihatan gak niat pol gitu...
    biasane kan artisnya biasa ae, fans nya yang ngoyo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka
      aku emang ada potongan jadi artis ya berarti mbak :P

      Delete
  32. widihh artis blog ketemu artis nyanyi...
    Semog amenang Un. CEmungudh!...

    ReplyDelete
  33. wah una keren tambah keren aja :) nyesel aku waktu ketemu una gak minta tanda tangan hehehe

    ReplyDelete
  34. waaaww foto sama Vok.D'bagindasss asikkkknyooo ahahah
    hah jujur bgt sih mba atas perkataan foto brgnya :p wkwkw

    ReplyDelete
  35. Oh ya Bener bangeds. Rambutnya mba Una oke banged. Apalagi futu bareng same si tampan tu. Wihhh keren keren

    ReplyDelete
  36. asiknya bisa poto bareng artis mba...
    nek potone mba una di ganti sm potoku isoh yo mba...
    hehehe

    ReplyDelete
  37. lho lho lho tetanggaan sama mas bian toh mbak un, wah foto sama artis, niar kapan yaa foto sama artisnya :D

    Ituh napa foto kutungan gitu plus mbak una bebidolan, gag keren :p

    ReplyDelete
  38. Komedian sekarang laris manis yah, konsep ttg yg lucu2 kykny lgi booming industri entertainment di Indonesia.. :D :D :D

    ciee, foto sama artis nih.. heehe

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!