Semangat Naik Turun

Baru kemarin semangat merencanakan sesuatu, eh hari ini tiba-tiba malas keluar dan akhirnya sesuatu itu tidak jadi dilakukan. Baru beberapa waktu lalu kepengen les bahasa, sudah cari-cari info, tiba-tiba tidak jadi daftar. Manusia memang selalu berubah tiap hari. Bahkan kamu yang besok bisa berbeda dengan kamu yang sekarang. Tetapi kalau masalah malas, malasnya terus dipelihara, kapan majunya?

Kalau akan menghadapi ujian, banyak yang bilang, 'semangat semangat!' atau 'Ayo jangan males, semangat!' atau 'Ganbatte!' atau sejenisnya... Memulai semangat itu mudah, tapi mempertahankan semangat itu yang susah. Ada kalanya kita termotivasi, ada kalanya demotivasi. Teman dan keluarga membantu kita memulai semangat yang baru, tapi yang musti mempertahankan dan memupuk rasa semangat dalam diri itu kita sendiri bukan?

Sama seperti cinta. Jatuh cinta tidak terlalu penting, yang penting ketika kamu mencintai dan memupuk rasa cinta itu. Yah, semangat sama saja. Semangat di awal tidak terlalu berguna, yang penting adalah bagaimana kamu terus-menerus semangat, berusaha semangat lagi ketika semangat mulai jatuh, dan memupuk rasa semangat. Semangat! *lemes*

4 comments:

  1. hahahah dimana korelasinya sama cinta? kok tiba2 dari semangat jadi ke cinta? hahaha

    ReplyDelete
  2. Hahaha ga ada memang, tapi tadi malem ada yang ngajak galau jodoh sih... jadi dihubung2in...

    ReplyDelete
  3. mmmm aaaa mmmmm aaaa siapa yaa?

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!