723 Kilometer

Suatu waktu di bulan September, ketika aku sedang blogwalking ria, tiba-tiba aku kesasar ke sebuah blog berjudul TARRY KITTY'S BLOG. Telisik punya telisik, ternyata pemilik blog ini ialah seorang wanita pahlawan devisa negara. Pantesan kok blognya banyak tentang TKI, huehehehe. Kalau nggak salah, blog yang pertama aku baca itu Bisa Sampai Hong Kong Karena Dihina. Setelah itu aku tiba di postingan Mbak Tarry mengenai Giveaway Contest yang diadakannya.

Oke stop, mari kita langsung ke topik utamanya. Baca judulnya, apa sih maksudnya 723 Kilometer? Tujuh ratus dua puluh tiga kilometer adalah kira-kira jarak antara Hong Kong dan Taiwan. Lho terus kenapa? Ya, 723 kilometer adalah jarak yang memisahkan Mbak Tarry dengan suaminya. Jarak memang terpisah jauh, tapi hatinya tentu tidak. ^^

Membaca postingan Love Story Mbak Tarry, aku tersenyum geli. Pasalnya mereka tinggal di kampung yang berdekatan, namun sama sekali belum pernah ketemu sebelum teman Mbak Tarry mengenalkan temannya-yang-sekarang-jadi-suami-Mbak-Tarry-itu. Aku heran, bukannya kalau di kampung tuh semua orang kenal satu sama lainnya ya, paling enggak, sering lihat gitu. Nah ini? Huehehe, mungkin memang benar jodoh datang pada saat waktunya.

Menariknya lagi, dari awal pacaran hingga menikah Mbak Tarry dan suaminya, selalu LDR-an. Nah ini kusisipkan rute 'perjalanan cinta' yang Mbak Tarry tulis di sini.

1. 02-01-01 sampai 02-01-02 -> cinta antara 2 kampung 
2. 03-01-02 sampai 07-10-03 ->  Indonesia - Malaysia
3. 08-10-03 sampai akhir 2005 ->  Malaysia - Hong Kong
4. Akhir 2005 sampai 11-11-08 ->  Hong Kong - Indonesia yang berakhir di pelaminan.
5. 12-11-08 sampai sekarang -> Taiwan - Hong Kong

Meskipun panjang sekali rutenya, tapi yang paling penting adalah: Mbak Tarry dan suaminya akan berhenti mengadu nasib di luar negeri dan akan kembali ke Indonesia November mendatang! Itu berarti mereka tidak lagi LDR-an dan tidak akan berat di ongkos telepon, hahaha, dan tentu hidup bersama. Aku jadi penasaran kisah cinta mereka selanjutnya... hihihi. Yak, dan Mbak Tarry, 'Puncak Kemenangan'-mu, segera tiba! :)

"Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "CINTA ANTARA 2 NEGARA" yang diadakan oleh Tarry KittyHolic."

16 comments:

  1. selamat ngontes Una:) semoga menang jangan lupa traktirannya hehehe

    ReplyDelete
  2. Iki mesti tanya mbah gugel, sampe tau jarak hk-taiwan huehehe.

    Trimakasih partisipasinya mbak una :)

    ReplyDelete
  3. besok bikin tulisan tentang
    antara prawirotaman - nederland...

    ReplyDelete
  4. @Mbak Lidya: Terimakasih. :)

    @Mbak Tarry: Wkwk aku ngitung pake peta. *ndobos*

    @Om Eko: OPO MAKSUDE???

    ReplyDelete
  5. luar biasa sekali ya perjuangan cinta mbak tary dan suaminya..salutt banget

    ReplyDelete
  6. ikutan juga ternyata mbak Una, semoga beruntung mbak :D

    ReplyDelete
  7. aku jg kagum sama mba tarry hebat dia bs tahan LDR sejauh itu :D

    ReplyDelete
  8. mereka hebat sangat ya
    boleh jadi contoh soal tuhh

    ReplyDelete
  9. Ooo iya - selamat ikut kontes - semoga menang n beruntung :P

    ReplyDelete
  10. Kisah cintanya Mbak Tarry emang langka ya... waw sampai tau jarak HK dg Taiwan, dapat perhatian khusus oleh Mbak Tarry, semoga menang ya...

    ReplyDelete
  11. Kisah cinta yang luar biasa. LDR tingkat tinggi,...salut sama Mbak tarry!

    ReplyDelete
  12. Baru ngeh, berarti mbak Tarry tuh udah nikah????

    *ditimpuk sendal

    ReplyDelete
  13. wah, saingan *masang tanduk* =))

    ReplyDelete
  14. wah..postingannya beda sendiri nih..semoga menang ya Una :)

    ReplyDelete
  15. Wow outstanding.. Dirimu perhatian bgt ama mbak tarry ampe bisa ngresume perjalanan cintanya..
    Jgn2 dari dulu secret admirenya mbak tarry nihh hehe
    Mg menang ngontesnya yaaa

    ReplyDelete
  16. hhohohho.....
    tentang mbak tarry rupanya...
    :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!