Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cocok di bidang service

Belum lama ini, seorang partner kerjaku di toko bilang kepadaku, "Una-san kayaknya cocok banget deh kerja di bidang (customer) service..."

"Hah? Maksudnya?" sambil kebingungan karena tiba-tiba dia bilang begitu.

"Abis customer-customer pada suka ngobrol dan ketawa-ketawa kalau di kasir Una-san. Una-san baik sih, ramah, customer pada suka sama Una-san."

Cocok di bidang service


Dalam hati gua, yang suka ama gua yang tua-tua, kakek-kakek kalau ngga nenek-nenek. 😂 Itupun yang jutek juga ada lah ya.

Tapi memang sih, aku tuh seneng 'melayani' orang, seneng aja kalau customerku senyum dan bahagia. Sudah gitu, aku kan orangnya suka mendengarkan cerita orang dan suka kepo sama kehidupan orang, jadi customerku yang kebanyakan tua-tua itu senang. Kepo di sini bukan yang ngulik-ngulik gitu ya, ingin tahu aja tapi trus ngga nanya nyerocos. Karena menurutku aku tiap orang punya cerita dan pengalaman yang berbeda yang bisa kita pelajari.

Mungkin lebih tepatnya, aku juga suka kalau aku disukai sama orang. Jadi kalau aku bikin customer senyum, otomatis customernya bakal 'suka' sama aku. Aku tuh ngga suka dijutekin. Siapa yang suka kan ya? Makanya aku mau customerku juga 'baik' sama aku.

Kata partnerku yang lain, aku pintar mengobrol. Padahal ngga juga, tergantung ngobrol sama siapa. Sering aku berada di situasi yang mengharuskanku berhadapan sama orang trus yang ada jadinya awkward banget.

Sudah gitu, aku merasa kurang bisa handle customer yang komplain dan marah-marah. Biasanya aku panik sendiri kebingungan. 😓 Kalau pas lagi oke sih, kadang bisa menghadapi dengan tenang tapi seringnya enggak. Makanya aku masih suka cemas kalau berpasangan sama partner yang masuk kerjanya lebih belakangan dari aku. Takut sama-sama ngga bisa handle. 😂

Mau cerita itu aja. 👀

2 komentar untuk "Cocok di bidang service"

  1. Aku pas pindah kantor ke pelayanan malah takut sendiri. Setiap ada yang mau masuk ke ruangan deg-degan dong, hahahaha. Sekarang seh udah lebih mending, tapi aku gak cocok deh di service kayaknya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh, Mbak Niee di bagian pelayanan toh!

      Hapus