Produk Indonesia yang Disukai Orang Jepang

Salah satu produk buatan Indonesia yang diminati oleh orang Jepang --dan saat awal mengetahuinya aku cukup terkejut-- adalah Ellips Vitamin Rambut.

Bisa dibilang Bali adalah salah satu destinasi favorit turis Jepang dan Ellips Vitamin Rambut adalah salah satu oleh-oleh yang paling sering dibawa pulang ke Jepang untuk diberikan kepada para teman dan saudara. Selain harganya terjangkau, tidak memenuhi koper, dan tentunya menawarkan perawatan rambut secara praktis.

Ternyata di Jepang sendiri, cukup mudah untuk menemukan Ellips ini. Bahkan ada vitamin rambut merek lain seperti Sasha dan Miranda. Oh ya tahu kan, gara-gara musim korona pembelian masker dibatasi tiap customer. Sedangkan vitamin rambut buatan Indonesia ini, kalau di toko 100 yen ada pembatasan pembelian juga lho. Saking diminatinya, kali ya. Jujur aja aku sangat proud πŸ˜‚

Dan menurutku produk vitamin rambut ini lebih mudah ditemukan ketimbang Indomie Mi Goreng. Seriusan. At least di daerah tempatku tinggal sekarang.

Kalau merek Ellips dibatasi dua per customer, yang lain bebas.
Waktu aku WHV-an di Australia, aku sempat pulang ke Indonesia, aku juga sempat memberi oleh-oleh Ellips buat dua roommate Jepangku. Aku juga membawa oleh-oleh khas Indonesia lain yang ternyata mereka sangat suka juga.

Tebak apa coba!
Beberapa di antaranya ada di artikel di link ini ya:


Gimana?
Ada yang suka juga produk-produk dalam daftar listku? Semoga bisa jadi referensi buat ngasih oleh-oleh temen Jepangmu ya.

πŸ’™πŸ’™πŸ’™

My latest pic.
Semoga kita semua sehat, ya. Di musim korona ini, alhamdulillah aku masih bisa kerja, bahkan hampir tiap hari kerja karena kalau ada yang punya suhu 37,5 derajat langsung disuruh pulang dan aku diminta gantikan. Mulai minggu ini kerjaku berkurang, sekolahku juga akan mulai besok dan via online. Nggak tahu lah bakal gimana πŸ˜„

Sekarang sebenarnya Golden Week, libur panjang orang Jepang yang biasanya dihabiskan buat traveling domestik atau ke luar negeri tapi tahun ini sepertinya liburannya di rumah dulu ya. Jadilah Kyoto yang kota wisata yang hampir setiap hari ramai, sekarang sangat sepi dan naik bus biasanya cuma ada 2-3 orang penumpang. Senang, tapi sedih. Sedih, tapi senang. Ah au ah. 

Karena aku biasanya keluar cuma buat kerja dan belanja, akhirnya aku main ke rumah teman dua hari lalu, dan jalan-jalan keliling daerah rumahnya πŸ˜‚ sama sekalian foto-foto. Rekor banget lah dua bulan nggak main ke mana-mana (eh main, sih) dan nggak makan mekdi 😒 Semoga cepat berlalu... 

Oh ya, jangan lupa mampir ya...


Barangkali bisa kasih tahu aku produk Indonesia lain apalagi yang digemari orang Jepang. 😘

5 komentar:

  1. hai una, betah ya di jepang? sehat2 terus ya

    BalasHapus
  2. Unaa, kukira ellips itu bukan produk Indonesia lho. Pernah lihat di toko 100 Yen, tapi namanya Can Do.

    BalasHapus
  3. Ya ampun baru tahu kalo elips banyak yang suka na xD ternyata selera emang susah ditebak ya. Hehe

    BalasHapus

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!