Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkapar

Sakit itu nggak enak yaaa... kata siapa juga enak?

Sudah hari kelima aku terkapar di rumah. Sudah empat hari tidur lebih 12 jam sehari. Produktif banget gilak, hahaha. Ya tapi mau gimana lagi, sakit gini nggak enak mau ngapa-ngapain. Main komputer nggak tahan, baca buku baru berapa halaman udah males, tidur aja sebenernya juga nggak nyenyak! Huah maunya apa sih?

Rash hari pertama. Hari kedua lebih parah -,-
Hari Sabtu (27/9) lalu, aku ikutan blogger gathering yang diadakan oleh Graha Raya, milik Jaya Property. Pagi-pagi hendak berangkat masih biasa saja rasanya, cuma mataku agak sakit kalau dibuat nengok yang ekstrim. Misalnya mata melihat ke atas atau melirik kiri kanan gitu. Gatheringnya diadakan di Graha Raya Serpong dan Bintaro XChange. Hari itu panas sekali, tapi ya aku nggak migrain karena minum banyak banget.

Sorenya setelah usai gathering, aku dan seorang teman blog, Mas Arie Goiq pergi ke Nike Warehouse di JCC. Lagi ada sale up to 80% di sana. Antreeenya panjang, aku bisa masuk sekitar 40 menit setelah antre. Eh, taunya yang kuingini diskonnya sedikit dari before-nya. Pas di dalam juga penuh manusia dan kemudian aku migrain lalu aku pulang.

Setelah pulang, cuci kaki, bilas badan sedikit, aku menggigil dong keluar dari kamar mandi. Biasanya begini karena capek. Aku bawa tidur eh susah tidur dan hanya tidur berapa jam nglilir muluuu. Biasanya langsung ilang kalau tidur. Eh, tetep menggigil dan migrain sampai pagi!

Besoknya aku seharian di rumah, aku ya cuma merasa agak anget, pusing, batuk, pilek. Tisu di mana-mana di kamar, hahaha. Siang-siang keluar teras baru ngeuh badan merah-merah semua! Tangan, paha, semuka juga merah! Nggak gatel sih, tapi kan tapi kan... udah ngira aneh-aneh macam DB, campak, dll.

Minggu malam, eh tambah sakitnyaaa... susah nelen. Pahit banget kalau nelen, bikin susah tidur aja -,-

Hari Senin, akhirnya ke dokter. Ternyata kena virus biasa yang ditularkan via udara. Istilah sakitnya rash viral infection. Bukan campak. Aku sendiri lupa udah pernah campak apa belum. Bedanya kalau viral rash yang aku alami ini munculnya langsung seluruh tubuh, kalau campak katanya perlahan munculnya. Oiya, sama ditambah flu dan radang tenggorokan. Kata dokternya sudah stadium penyembuhan, jadi nggak apa-apa.

Sekarang sih aku sudah nggak pusing, nggak panas, sakit nelennya dan merah-merahnya sudah berkurang. Merah-merah (rash)-nya tinggal banyak di dada sekarang dan baru berasa gatel aja dong! Sama pilek aja yang masih nih...

Udah dooong sakitnyaaa... Mau makan-makan nih hari Jumat besokkk. Kalau masih pilek, nggak puas makannya, soalnya buffet hahaha...!!

❤❤❤

66 komentar untuk "Terkapar"

  1. Sebelumnya saya mau ngucapin Terima Kasih sekali lagi buat mba Una. Karena sudah menyampaikan kabar secara langsung proses Penjurian sekaligus Pameran Mimpi Properti kemarin. Semoga kebaikan mba Una dibalas dengan yang lebih indah dari ALLAH SWT. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry ye pak ibu Om Tante semuanya
      Saya PERTAMAX

      Iyessssssssssssssss

      Hapus
  2. Wah sebutannya "rash viral infection." ya Lalu dengan kerongkongan apa tu juga disebut dengan AMANDEL ya. Saya aja bingung amandel itu kayak apa. Kalau kata dokter yg merawat anak saya sih Amandel itu gejala di tenggorokan karena banyak mengkonsumsi MSG atau semacam micin dalam jajanan pasar

    Moga lekas SEMBUH total ya mba Una
    Biar bisa jalan jalan lagi, berbagi cerita di Blog, mencerdaskan para pembacanya. Kecuali saya yang belum cerdas cerdas juga padahal sudah banyak membaca tulisan mba Una di sini. Kasihan kan saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda Om. Amandelku aja dah dioperasi, hahaha...
      Eh kayaknya baca tulisanku mah makin bego hahahaha... Asal gini nulisnya...

      Hapus
  3. Untungnya bukan DB yaa.. Tp ttp, jaga kesehatan yaaa.. Semoga cpt sembuhh..

    BalasHapus
  4. moga2 cepet sembuh ya na...

    BalasHapus
  5. saya doakan cepet sembuh!
    saya sembur dari sini, wuusshh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah mbok sembur langsung sembuh, hahaha...

      Hapus
  6. ouu.. aku kira DB tadi.. syukurlah bkn DB.. smoga cepet sembuh ya Una.. pulih total 'n bs makan banyak lg.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Mbak... hihihi, sudah makan banyak lagi alhamdulillah :D :D

      Hapus
  7. Hi Una, moga cepat sembuh ya non, saatnya memanjakan badan sinyal tubuh lelah. Salam

    BalasHapus
  8. makannya kok sepi....cepet sembuh ya na,semangatttt..besok makan2 lo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih, males buka komputer kemaren-kemaren...

      Hapus
  9. Unaaaaaa....
    gimana ini mau makan-makan kok malah sakit :)
    Mudah2an cepet sembuh dan sehat terus yah Neng :)

    BalasHapus
  10. kok bisa sih mba unaa? ceritain tentang virus itu sekalian dong mba. hehehe
    kangeeen banget baru ngeblog lagi nih, baru mampir kesini lagii :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeee aku tulis nanti secepatnyaaa :)
      Hihihi, aku mampir blogmu yaaa sekarang :D

      Hapus
  11. semoga lekas sembuh ya mbak Una,,,

    BalasHapus
  12. wadohhh, cepet sembuh ya Unaaaa....

    BalasHapus
  13. Cepat sembuh ya Na. Cepet sembuh supaya Jumat bisa makan-makan buffet, huahaha :P .

    Yang namanya sakit memang nggak enak banget!! Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak enak huaaa!
      Alhamdulillah kemaren makan banyak hahaha...

      Hapus
  14. Semoga cepat sembuh Una. Biar bisa makan-makan enak hehehe :)

    BalasHapus
  15. Semoga hari ini (kamis 2/10) una sdh sembuh, biar besok bisa makan2 ya :)

    BalasHapus
  16. Kasihan. Semoga lekas sembuh, ya. Bisa kembali beraktifitas.

    BalasHapus
  17. sembuh sembuh sembuh... biar bisa aktivitas lagi yaa...

    BalasHapus
  18. Semoga lekas sembuh Unaaaa ...
    Mungkin karena kecapean ya ?
    daya tahan tubuh menurun ... (om-om sotoy)

    Salam saya Una
    (3/10 : 8)

    BalasHapus
  19. jadi inget bapakku un
    kalo bapakku alergi obat, kulitnya ngelupas semua
    kasihan
    semoga cepat sembuh

    BalasHapus
  20. yaampuun, semoga segera sembuh dan pulih lagi ya Naaaaa.

    BalasHapus
  21. semoga cepat sembuh :)

    BalasHapus
  22. semoga sekarang sudah sembuh ya bu

    BalasHapus

  23. singgah kemari sambil menyimak saja ^_^, salam perkenalan ya. ditunggu kunjungan ketempat saya ^_^

    BalasHapus
  24. GWS Unaaaa..biar bisa makan2 banyak... :)

    BalasHapus
  25. duuh, nggak enak banget pasti..
    semoga sekarang Una sudah sembuh ya., bisa ikut-ikut gathering lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa hahaha, sudah alhamdulillah :)

      Hapus
  26. waah semoga cepat sembuh yaks

    BalasHapus
  27. ah itu sih maruk, un..
    merasa kurang semok yah..?
    hahaha

    BalasHapus
  28. Cepet sembuh yaa unn, banyak acara makan makann niii :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha udah Mbaaak alhamdulillah :)

      Hapus
  29. Moga lekas sembuh, naaa. Iya, udah lama ga chat, gtalkku belum instal lagi. Huhu

    BalasHapus