#2109gantipresiden

[Bahasa Indonesia]

Menjelang Pemilu 2019, banyak banget orang membagikan link berita politik di internet. Ada yang pro kubu situ, ada yang pro kubu sana. Beberapa hari lalu, aku berselancar di timeline LINE dan ada teman yang membagikan postingan tentang politik. Aku lupa bahkan tentang apa, yang jelas aku malah asyik membaca komentar di bawah postingannya. Ada salah satu komen yang menarik perhatianku.

#2091gantipresiden

Bentar-bentar, ini orang ngajak bercanda kah? Kok bilangnya 2091, bukan 2019? Tapi setelah membaca kalimat komentarnya yang lain, si penulis pro kubu Prabowo-Sandi. Kayaknya sih dia typo aja. Lagian tahun 2091 pasti ganti presidennya, kok. Tenang aja. Atau malah Indonesia sudah nggak ada. Dasar emang pengangguran, aku pun isengin temanku dengan cara sok-sokan typo 2019 jadi 2091. Tapi setelah berdiskusi (ngisengin aja pakai diskusi) dengan adikku, dia memberitahu kalau Pemilu kan kelipatan 5 tahun, jadi ya kalau ngga di tahun belakangnya 4, ya 9. Ya sudah jadinya 2109.

Pertama-tama aku testing dulu ke salah satu teman Working Holiday di Australia via WhatsApp. Orang ini suka sebel kalau aku kasih tebak-tebakan ngga jelas. Yang aku tahu dia pro kubu Jokowi.


Temanku ini ternyata mau sampai 2109 ngga ganti presiden. Kan malah horor kalau sampai 90 tahun lagi presidennya ngga ganti-ganti juga. Hmmm, mungkin dia berharap presiden yang sekarang umurnya 200 tahun kali. Eh aku malah dikatain bangcat... itu kucing jenis apa ya? Plus aku juga bukan abang-abang jualan sate. Bangcate~ Leh uga nih, setelah testing, aku pun membuat postingan di Instagram Stories-ku.


Per tanggal 28/12 pukul 10.44 WIB, ada 17 yang memilih YES dan 9 orang yang memilih NO. Sebagian ada yang sadar, sebagian ada yang serius banget baik yang pro Prabowo maupun pro Jokowi. Ada juga yang sadar aku typo, dan mengira aku emang beneran typo. Banyak yang serius jawab alasan dan nggak mau menerima kenyataan nggak teliti baca postinganku. Hih. Ngeles! Plis ya, membaca yang teliti dan bisa menerima kenyataan kalau salah membaca.

YES dan Pro #2019gantipresiden

Iya, itu 21 September kok... Iya aja deh. 😜



Iya, Mbak. Tenang aja #2109gantipresiden kok.


Semoga presiden tahun 2109 lebih baik. Tapi nanti mbak ngga bisa ngerasain dong.

Boleh juga presiden sama wapres-nya muda dan ganteng. Tapi masnya ngga bisa merasakan kesegaran dong kalau tahun 2109 mah.


Santai Mbak... ayo kita nyanyi: "Selow~ sungguh selow, sangat selow tetap selow... Santaiii... santaiii..."


NO dan Pro Jokowi




Mau pro Jokowi ya monggo, tapi nggak gini juga! KALIAN SEMUA TEGA! Masak sampai 2109 Jokowi suruh jadi presiden terus. Situ aja belum tentu masih hidup. Kasian banget 100 tahun kerja jadi presiden. Iya kalau Jokowi dikasih umur panjang banget. Ini lagi ada yang bilang: "Sp tau di(a) bs hidup lama." Ya bisa-bisa aja, tapi nggak kasian apaaa... Apa kalau jadi arwah masih bisa jadi presiden kali ya di masa depan. Horor. Dan malah ngatain goblog... kok dia know me so well ya?

YES dan yakin kalau 2109 sudah tidak ada di dunia lagi




Baik yang yakin kalau Jokowi tahun 2109 sudah tidak ada di dunia, maupun yang yakin kalau dirinya sudah mati tahun 2109. Eh tapi kali aja umur kalian dan Jokowi panjang, loh! 200 tahun 😋 Kusukurin kalau masih pada hidup. Eh jangan-jangan aku masih hidup tahun segitu? Au ah kok jadi horor.

Jujur aja aku sih nggak peduli kalian mau pilih siapa. Aku nggak ngurusin. Bebas kok. Cuma ya berharap yang terpilih nanti yang terbaik lah. Dan berharap juga jangan sampai hal kayak gini jadi pada musuhan. Aku juga bingung kok topik kayak gini sensitif banget ya. Sensitif kayak pantat bayi. Aku chat salah satu teman katanya topik ini sensitif, bikin orang ke-trigger. Duh, santai aja lagi. Wong aku cuma bilang, "Eh kayaknya #2109gantipresiden deh." Gitu doang, ngga ada ngata-ngatain orang, ngga ada apa, gitu aja sensitif. Ada juga yang menanggapi polling-ku dan malah cerita kalau disuruh keluar dari mobil temennya gegara pilihannya beda.

Capek deh.
Hih.

Yang selow lah yaaa...
Karena ku selow tetap selow sungguh selow sangat selow...
Santai... santai...

Sebenarnya aku ngga santai sih,
please kalau baca apapun yang teliti! Jangan mudah termakan hoax.
Yang santai dong kalau nanggepin. Aku kok jadi ngga santai gini gara-gara orang pada ngga santai.

Instastories-ku isinya memang biasanya serius-serius banget sih, tapi sekali-sekali enggak serius ya nggak apa-apa kan! 😌 Follow Instagram-ku dong: @u__n__a__

16 comments:

  1. Hahaha. Udah lama banget ga main kesini. Hayuk, Na. Kita selow aja. Aku juga ga tega ih kalo di 2109 presiden kita masih Jokowi. Kasian atuh, pasti udah almarhum. Kita pun. Ntar malah horor kan? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku udah lama ngga blogwalking juga nih...

      Delete
  2. Karena ku selow tetap selow sungguh selow, kalau baca gak teliti ya gicu! Udah buta sendiri kan mau pro dan tidaknyaaa. Kudu teliti nih

    ReplyDelete
  3. Oh jadi awalnya karena typo hestek #2091 😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Un udah brp lama tahun aq gak komen?

    ReplyDelete
  5. hahaha, aku jg gk gitu perhatiin tahunya. Tp ganti gak ganti presiden gk ngurus sih, haha.

    ReplyDelete
  6. gak komen pake akun gw ya

    ReplyDelete
  7. haha, percobaan yang banyak memakan korban yah
    kadang emang gerah sama politik2an dan pendukung terutama
    mereka galak2 :D

    ReplyDelete
  8. Baca ke postingan ini pun aku kena jebakan betmen lagi

    Mashaa Allah 😂😂

    ReplyDelete
  9. Hahahaha jebakan betmen. Aku nyasar ke sini karena penasaran. Apa sih maksudnya? Ternyataa....

    ReplyDelete
  10. Wkwkwkkw kommen ku ga dipasang sekaliam unss ? yang ga ada pro dan kontra samsek wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  11. Waduh.. 2109 yaa... klo ga teliti bisa dikira 2019 sih hahaha...

    ReplyDelete
  12. haduh.. aku juga ketipu bacanya..hehe

    ReplyDelete
  13. Banyak jebakan kalau tidak teliti bacanya pikiran saya 2019 he2x. wew

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!