2015 Instagram Best Moments Video

Bagi para pengguna Instagram, akhir tahun 2015 ini sebagian besar membuat #2015bestnine-nya deh. #2015bestnine kan bentuknya kolase yang disusun dengan sembilan foto yang memiliki like terbanyak tahun 2015. Ternyata ada lagi 2015 Instagram Best Moments, namun bentuknya video dan ada lima foto yang di-like terbanyak yang terlihat. Awalnya aku melihat di akun instagram seorang teman blog Mbak Bebe, sampai aku gugling loh karena kan aku anaknya labil dan suka ikut-ikutan kekinian. Guglingnya pakai kata kunci: “2015 Instagram Best Moments video” tapi engga nemu. Malah nemu kalimat ini di web Iconosquare:

“Unfortunately the Best Moments video will not be available this year.”

Sebagai anak kepo, akhirnya aku tanya bagaimana caranya, di komentar video instagram temanku. Terima kasih Mbak Be infonya. Ternyata gampang! Caranya:

1. Install app InsTrack dari AppStore
2. Login akun Instagram-mu di app InsTrack
3. Akan muncul pop-up message tawaran untuk men-download fitur video 2015 Instagram Best Moments ini
4. Masukkan alamat e-mail
5. Video 2015 Instagram Best Moments dikirimkan via e-mail dalam bentuk mp4 dan siap diunduh. Ukuran video sekitar 2 MB.

Ini dia video 2015 Instagram Best Moments-ku.

video

Aku cuma bikin tapi nggak ku-upload di Instagram, hihihi. Cuma iseng penasaran aja. Labil dan emang kurang kerjaan banget kan gue, wkwkwk. Oya, kalau untuk pengguna Android aku nggak tahu, tapi ada aplikasi InstaFollow yang dibuat oleh pengembang yang sama dengan app InsTrack.

Setelah ‘menerima tawaran’ untuk membuat video tadi, aku tidak bisa ‘mengulanginya membuat lagi’. Bukan untuk apa-apa, cuma mau ku-screenshot aja sih. Buat dimasukkan di postingan. Tapi ternyata pop-up message itu tidak akan muncul lagi.

Pada dasarnya InsTrack ini adalah aplikasi untuk mengelola akun Instagrammu. Di halaman utama tampilan, terdapat jumlah followers dan following akun. Terdapat pula statistik berapa jumlah Gained Followers, Lost Follower, Non-Followers (user yang ngga folbek akun kita), dan Fans (follower yang ngga kita folbek). Ada pula menu Engagement, User Insight, Media Insight, Best Friends, dan Featured Users.

Di salah satu menu, kita dapat melihat jumlah Top Commenters, Top Likers, bahkan Ghost Followers dan Secret Admirers. Sayangnya mau klik, harus membayar fitur itu sebesar Rp 29.000. Hihihi bisa beneran ngga sih lihat Instagram Secret Admirer? Ya sudah lah ya yang secret biarkan tetap jadi rahasia. #apeu *kayak ada aja secret admirer-nya wkwk*

Ada yang bikin video ini juga?

10 comments:

  1. Secret admirer itu menu untuk liat akun yg sering kepoin kita bukan sih? Wah bahaya juga kalo ekeu kepoin orang lain, trus ketauaaaaaannnnnn :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga khawatir gitu Zah, beneran bisa ga tuh fiturnya. Takut ketahuan dehhh

      Delete
  2. Instagram ku masih sedikit fotonya mau best nine juga aku pikir foto itu lagi itu lagi :)

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin pakai ini tapi foto..... ^^)

    ReplyDelete
  4. Saya kemarin terlewat tidak mencoba app ini. Hehe. Tapi Instagram saya @jarwadi belum banyak yang ngelike juga sih. Harus banyak belajar motret dulu. Hihi

    ReplyDelete
  5. AKUN INSTAKU ? HAHAHAHAHA FOTONYA CM BERAPA BIJIH....# terlanjurcapslock :))

    ReplyDelete
  6. wew keren banget ini best momentnnya xD

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!