Ingin Bertukar Kartu Nama di #SBBYEOS2015

Saya terharu.

Saya membaca reportase acara Sepetang Bersama Blogger yang ditulis oleh seorang teman blogger, Mbak Anazkia, dan saya terharu. Mbak Anazkia bercerita bahwa ada seorang blogger peserta acara tersebut yang menangis hanya karena mendapat doorprize. Eh, bukan 'hanya', karena syarat doorprize-nya adalah mengumpulkan 45 kartu nama para peserta. Dan seseorang itu berhasil mengumpulkan 45 kartu nama dan mendapat hadiahnya.

Ia tak hanya dapat mengumpulkan 45 kartu nama, namun juga datang dari kota jauh dan sempat menginap di terminal bus hanya untuk mengikuti Sepetang Bersama Blogger. Kalau aku jadi beliau, aku juga pasti menangis, sih.

Encik Ilham a.k.a Amir, pemilik blog denaihati.com, selaku penyelenggara acara Sepetang Bersama Blogger, tahu betul arti penting silaturahmi antar blogger dalam sebuah event. Betapa pentingnya networking, membangun jaringan. Sampai memberikan syarat doorprize pun menyangkut networking: kartu nama.

Sepetang Bersama Blogger (SBB) ialah acara tahunan yang diadakan oleh Denaihati Network. Tahun ini, sponsor utama SBB adalah Yeo's Malaysia, dan juga disponsori oleh The Sumbs, The Photolicious, eQurban, dan lainnya. SBB 2015 akan diadakan pada tanggal 13 Juni 2015 di Taman Cabaran, Putrajaya, Malaysia. Tahun ini pula, Mbak Anazkia kembali membagi-bagikan tiket pesawat PP dan undangan SBB 2015 bagi empat blogger yang menjelaskan alasannya ingin ikut serta dalam acara #SBBYEOS2015 ini. Doakan saya yaaa, teman-teman!


Andai saya bisa mengikuti Majlis SBB 2015, ingin rasanya bertukar kartu nama dengan teman-teman blogger Malaysia. Kalau bisa lebih dari 45 kartu nama yang ditukar. Saya ingin ngobrol tentang Malaysia dan Indonesia, tentang apapun. Apalagi, meski Malaysia merupakan jiran bagi Indonesia, rasanya saya tak tahu banyak tentang Malaysia. Bahkan apa itu 'nasi kandar' pun saya baru tahu kemarin sore. Barangkali saya bisa mendapatkan pengetahuan tentang Malaysia yang sulit ditemukan di mesin pencarian. Itu alasan pertama saya.

Alasan yang kedua adalah, saya belum pernah ke Putrajaya! Well, saya pernah ke Malaysia dua kali, tahun 2013 dan bulan lalu. Pertama kali saya ke Malaysia adalah menghabiskan 10 jam Johor Bahru hanya untuk Hello Kitty Town dan Legoland. Yang kedua, saya berada di Kuala Lumpur tak sampai 40 jam. Saya tak banyak berinteraksi dengan warga lokal dan hanya melihat setitik Malaysia, dan tentunya ingin melihat yang 'lain'.

Saya juga ingin menyaksikan Mbak Anazkia menjadi salah satu panel dalam acara #SBBYEOS2015. Saya penasaran. Saya tahu Mbak Anaz sejak saya SMA. Waktu itu saya punya akun Multiply, dan sering melihat nama Anazkia di mana-mana. Ingat sekali waktu itu profile picture MP-nya adalah foto anak kecil. Sekarang, yang saya tahu Mbak Anazkia aktif banget dalam kegiatan sosial. Tak sanggup menyebutkannya, karena banyak banget. Tak lupa, mau selfie bareng Mbak Anaz, abis susah banget diajakin selfie, sering menutupi mulutnya pakai jilbab. Huh!

Sebenarnya, saya juga penasaran dengan Encik Ilham, bagaimana cara membangun blog personalnya menjadi sebuah jaringan yang luas se-Malaysia. Dan... saya juga ingin tanya, kenapa foto selfie beliau di Instagram seringnya wajahnya (sengaja) terpotong? ☺

Itulah beberapa alasan saya ingin mengikuti Majlis SBB 2015. Giveaway Mbak Anazkia diadakan sampai 6 Juni, hari ini lho, jadi buruan ikutan ya yang belum ikutan!

37 comments:

  1. jadi pengen juga bisa kenalan sama blogger malaysia

    ReplyDelete
  2. aku juga pingin ikutan ah, nanti kita bareng ya una kesananya hahaha pede amat aku ini

    ReplyDelete
  3. Yuhuuu... sukses ya, Una... ;) Ntar berangkat bareng Ihwan & Yayan juga deeh...

    ReplyDelete
  4. Pengeeen ikut tp gada paspor :D
    Sukses ya Unaaaa, salam aja buat blogger2 disana..

    salam damai dr Indonesia..hihi




    *UNA HARUS BERANGKAT!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohhh, pasti berangkat sih tapi gatau berangkat ke mana =)) =))
      Makasih Mbak doanya :')

      Delete
  5. Wah telat deh,
    sukses Na....InsyaAllah menang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya Allah... masih ada waktu kok Mbak :')

      Delete
  6. Suka sama fotonya yang terakhir una, gokil banget hahaha

    ReplyDelete
  7. Iyaaa beneran hebat yaaa. Blog pribadi gitu bisa membuat event tahunan yang wah bangett. Semoga bisa ke putrajaya unaa. Aku suka banget di putra jaya. Teratur banget. Selalu berandai andai jakarta dipindahkan ke kota kayak putrajaya ini. Pasti ok banget deh. Pusat pemerintahan dijadikan tempat wisata juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gawl abis yaaa... Berarti jaringannya emang luas dan kuat haha kayak sinyal. Iya Mbak pindahin ga terlalu jauh biar ngga numpuk kegiatannya haha

      Delete
  8. Keren tulisannya, baru tahu hari ini ada lomba ini..telat deh hihi.... salam kenal ya mba, semoga sukses lombanya ^_^

    ReplyDelete
  9. Aku juga mau kartu namamu Una :D

    ReplyDelete
  10. Unaaaaaaa

    Hahahahahaha
    Foto ituh :P

    ReplyDelete
  11. Semoga beruntung ya Una, dan ketemu sama Anaz lagi hahaha

    ReplyDelete
  12. Una, itu Anaz jitak ae klo foto nutupin muka ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ga boleh nranyak sama orang yang lebih tua hahaha, bantuin jitak dong Mbak :P

      Delete
  13. semogaa terkabuuul ya tukeran namanyaa...kebayang seruuu :)...

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!