#SBBYeos2015: Kuala Lumpur, Aku Datang (Lagi)!

Belum lama ini, aku mengikuti kontes blog yang diadakan oleh Mbak Anazkia. Bukan main, hadiahnya menghadiri undangan acara blogger di Malaysia. Siapa yang nggak minat? Sayangnya, ketika hari diumumkan, namaku tak muncul dalam pengumuman. Tapi mah ya yaudah, nothing to lose, kalah yaudah, ya emang belom rejeki, dan apalagi bentar lagi aku mau merantau, memang harus fokus sama persiapan merantaunya kali ye.

Hari Rabu (10/6), aku sedang berada di acara #RayakanIndonesiamu Mizan, aku pun melihat telepon selulerku dan menemukan mensyenan Mbak Anazkia di Twitter, yang intinya beliau minta nomor WhatsApp-ku. Di acara itu pula, aku bertemu Mbak Icoel Sumarti Saelan, salah satu juri kontes Mbak Anazkia, dan beliau juga menyampaikan kalau Mbak Anazkia minta nomorku. Hmmm…?

Aku pun menyapa Mbak Anaz terlebih dahulu di WhatsApp, dan beliau mengabarkan kalau aku bakal ikut juga ke acara Sepetang Bersama Blogger 2015.

Hah? Serius?

Dalam hati, aku antara girang dan tak percaya. Mau lompat-lompat kok ya lagi di dalam aula… hihihi… Nggak nyangka, karena belum terpikirkan bakal ke Malaysia lagi setelah sempat semalam menginap di Kuala Lumpur, sebulan yang lalu.

Hari Jumat (12/6), aku tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan empat teman-teman yang lain sudah tiba. Aku pun berkenalan dengan Mbak Winda - Emak Gaoel (tahunya mah dari duluuu wong beliau heitz abiz) dan Mas Darul, juga menyalami Mbak Pungky, selebblogger dari Purwokerto, dan Mbak Anazkia, blogger yang menjadi panel dalam acara Sepetang Bersama Blogger 2015.

Kuala Lumpur, aku datang lagi!!! Yaaa meski agak incorrect wong kita mau ke Putrajaya =))

Eh. Tapi sebelumnya pakai bolak-balik naik turun ngurusin check-in dan boarding pass. Nanti dramanya boleh ditulis dalam postingan sendiri =))

Bantuin motoin selebblogger satu ini aja lah... Photo credit: Emak Gaoel.
Ternyata manyun pun saya tetap cakep. Photo credit: Emak Gaoel.
Mas Darul yang sangat excited pergi ke Malaysia - pertama kalinya ke luar negeri, woo hoo. Next, Jepang yahh Mzzz!!
Perjalanan ditempuh dalam waktu dua jam. Setelah menginjakkan kaki di KLIA2, well… langsung dah foto-foto selfie. Ada sudut dikit bagus, selfie, di travelator, selfie, di mana-mana selfie, la la la…

Kami dijemput oleh Om Masrukhin, yang bekerja di eQurban. Beliau banyak bercerita, salah satu ceritanya, beliau baru saja pulang dari 46 hari berkembara di delapan negara Asia Tengah dan Eropa. Di antaranya, Turkmenistan, Kazakhstan, Tajikistan, Bulgaria, dan Romania. Seketika beliau bercerita, aku langsung mupeng. Mudah-mudahan bisa kayak Om Mas, berkunjung ke Asia Tengah dan dunia. Amiinnn…

Sempat duduk minum-minum sambil mengobrol, tak lama, yang menjemput kami pun datang. Mbak Anazkia, Mbak Winda, dan Mbak Pungky satu mobil dengan Om Masrukhin. Sedangkan aku dan Mas Darul, kami di mobil yang dikendarai oleh Bang Eizil, seorang blogger dan programmer yang bekerja dalam tim DenaiHati, penyelenggara Sepetang Bersama Blogger 2015.

Tak jauh dari bandara, mobil berhenti di pom bensin. Lalu Bang Eizil bertanya, "blablabla atau nak tunggu di kereta?" Selain listeningku buruk, plus agak roaming dengar Bahasa Malaysia, cuma dengar separuh. Lalu kujawab, tunggu di kereta saja. Eh, tapi kok Bang Eizil lama yahhh... 

Sampai di hotel, baru dikasih tahu kalau di pom bensin itu berhenti untuk shalat, hihihi. Parah euy Mas Darul diajak shalat nggak mau ikut =))


Makan malam kita, nasi goreng, tom yam, telur goreng, dan daging sapi masak merah <3 <3
Sekitar setengah jam beristirahat dan mandi, kami pun makan malam bersama Om Masrukhin, Bang Eizil, dan panitia Sepetang Bersama Blogger 2015. Aku berkenalan dengan beberapa blogger, seperti Khir Khalid dan istri, Kak Wai, Cikpinz, dan Shakiddo. Saat makan malam, banyak kosakata Bahasa Malaysia yang kupelajari hihihi, dan aku pun baru paham kalau di Malaysia, Kak itu untuk cewek saja... jadi sebelumnya aku panggil Bang Eizil dengan sebutan Kak, hihihi! Waduh, maaf ya Bang Eizil!

I'm happy to see those packs of candies. Sayang aku kenyang jadi nggak pengen apa-apa...
Iklan Tao Kae Noi =))
Usai makan, kami berlima, blogger Indonesia, sempat mampir ke kedai runcit (toko retail) untuk membeli sesuatu. Dan yahhh... aku tak sabar acara Sepetang Bersama Blogger esok hari!!!

39 comments:

  1. Wah mau merantau kemana Na?? :D *lost focus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalau sudah sampai nanti aku ceritain wkwk

      Delete
    2. Aku juga penasaran dengan ini. Mau lanjut sekolah ya un? 😉

      Delete
  2. Itu foto permen sama coklat di manaaaa??? kok aku gk punya? wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. enaknyo yg bisa ke malaysia lagi..gratis pula....

    ReplyDelete
  4. Enaknyooooooo bs kopdar sm blogger2 disana :D

    ReplyDelete
  5. Una jadi fotographernya pungky :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Una baik banget ya sama SELEBBLOGGER.. x,)))))

      Delete
  6. Nunggu ceritanyaa dilanjutin aja ah

    ReplyDelete
  7. wah asik nih jalan2 di KL... :)

    ReplyDelete
  8. Waaaaaaaaaaaaaaaa.....asyiiknyaaaaaaaaa. Mupeeeeeeeng *mata lope2*

    ReplyDelete
  9. aku tau merantau kemana ..*ehhh... hi hi hi


    Una, asik bgt jalan2nya...mantab ...

    ReplyDelete
  10. Una mau merantau kemana ? wiih bikin penasaran ae toh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe diapdet nanti kalau sudah sampai sana :)

      Delete
  11. mo protes! ceritanya kepotong! jadi kentang hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalau ngga dipotong panjang bangeeettt wkwk

      Delete
  12. Ke malaysia udah kayak mau ke bekasi aja nih~ eh jauhan bekasi ya? :D

    ReplyDelete
  13. Bahahaha ngakak euy pas baca diajak shalat gak mau. Gak ngerti woy gak ngerti XD
    Uun kamu ke Jepang hari ini kan ya? Ponsel tetep aktif kan. BBM-an harus tetep lancar yeee... Titidije Uun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... Masih beberapa hari lagi Zahra, aku kontak kalau udah sampe hehehe

      Delete
  14. Una mau merantau ke Jepang? lagi?
    minta foto bunga sakura Na...... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok lagi? Wkwkwk... Musimnya masih lamaaa

      Delete
  15. The preparation to the trip and the excitement are as much part of the trip as the journey itself. Doing research about some places you may want to go, changing money, getting visas, will teach you lots of important life skills which are paramount to building self-confidence and reinforcing independence.

    ReplyDelete
  16. pengen dong ikut ke luar negeri

    ReplyDelete
  17. Di Putrajaya masjid bagus :D #efekramadan

    ReplyDelete
  18. salah fokus liat nasi gorengnya itu ga pake kecap yaa :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!