Launching 1-Day Acuvue Define

Masih ingat postingan terakhirku tentang pengalaman pertama memakai lensa kontak kan?

Meski sudah hadir di berbagai optik-optik kesayangan, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia mengadakan media launch 1-Day Acuvue Define di Indonesia belum lama ini. Tepatnya tanggal 7 Mei, bertempat di Exodus, Kuningan City.


Aku datang menggunakan baju putih dan rok biru, yah supaya ’agak’ sesuai dengan warna branding Acuvue yaitu royale blue. Yaaa meski shade-nya nggak pas-pas amat sih… hihihi. Sebelum acara launching, semua awak media dan para hadirin diajak untuk merasakan langsung menggunakan softlens 1-Day Acuvue Define. Aku awalnya mau pakai sendiri, tapi ternyata aku bahkan nggak ngerti yang mana kiri yang mana kanan, eh tahunya sama aja… hahaha.

Akhirnya, aku minta tolong sama mbak refraksionis dari Acuvue, yang dengan sabar memasangkan softlens ke mataku. Rupanya mbak ini memang jobdesk-nya memasangkan softlens, jadi sudah pro banget deh. Kali ini aku pakai yang Vivid Style.

Pas acara launching, lucu aja, ngelihat wartawan yang pas datang pakai kacamata, pas duduk acara launching sudah lepas kacamata dan pakai softlens 1-Day Acuvue Define.

MC 1-Day Acuvue Define Media Launch. Kocak loh orangnya!
Dalam acara media launch 1-Day Acuvue Define ini, dimulai dengan welcome speech Indriyati Sumarsono, selaku Country Director PT Johnson & Johnson Indonesia. Selanjutnya dilanjutkan penjelasan mengenai lensa kontak dan keunggulan 1-Day Acuvue Define, yang dipresentasikan oleh Rian Surachman, Brand Manager Johnson & Johnson VisionCare Indonesia dan Cheni Lee, Professional Affairs Manager Johnson & Johnson VisionCare.

Dijelaskan dalam presentasi bahwa sejak masa Cleopatra hingga sekarang, penampilan mata sangat penting. Ya, misalnya aja para perempuan, terutama, pakai mascara, eyeliner, bahkan lensa kontak aneka warna. Banyak juga temanku yang kalau malas dandan, eyeliner-an aja, udah ‘berasa’ cakep! Yang jadi masalah, yang ‘diurusin’ masalah cantiknya doang, sehatnya enggak. Makanya, banyak kan yang pakai lensa kontak warna-warni yang mungkin letak pigmennya akan terkena mata, dan itu berbahaya!


Nah, 1-Day Acuvue Define ini hadir sebagai solusinya. Mata cantik iya, mata sehat juga iya. 1-Day Acuvue Define ini enhance beauty tapi tetap terlihat natural.

Cheni Lee, menjelaskan bahwa 1-Day Acuvue Define ini: Nyaman, Aman, dan Sehat.

Nyaman, karena 1-Day Acuvue Define punya Lacreon Technology, yaitu pelembab yang mampu membuat lensa kontak tahan dipakai hingga 20 jam.

Aman, karena ada teknologi B-W-I-C, Beauty-wrapped-in-comfort, yaitu pigmen pada lensa kontak 1-Day Acuvue Define ini terletak pada antara lapisan transparan. Jadi tidak langsung mengenai mata.

Dan Sehat, karena uniknya 1-Day Acuvue Define ini punya UV protection.

Rini, Marcella, Tia, dan Endah Cakra, MC-nya.
Acuvue menghadirkan pula tiga endorser yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi, yaitu: Rani Eva Dewi (Winner 2014 MTV Dare To Be VJ Contest), Marcella Aprilia Lonarista (Violinist), dan Istiarina Putri (Celebrity Beauty Blogger). Menurut mereka, dengan menggunakan lensa kontak, lebih nyaman dalam melakukan kegiatan. Seperti Rani yang tahun lalu mengikuti kontes MTV VJ, ia menggunakan lensa kontak Acuvue supaya, dapat bergerak lebih bebas. Sama halnya dengan Marcella yang merupakan seorang pemain biola, ia menggunakan lensa kontak Acuvue sejak kelas 4 SD. Menurutnya, lensa kontak penting banget kalau lagi manggung. Nah, kalau kacamata melorot kan nggak lucu yah ^^ Sedangkan Tia, ia punya pengalaman buruk dengan lensa kontak yang abal-abal, yang bikin mata iritasi. Makanya dia sekarang pakai 1-Day Acuvue Define karena aman dipakai.

Waktu tiga endorser memberikan testimoni, mereka didampingi oleh Ibu Cheni Lee, dan Bapak Rian Surachman. Aku bisik-bisik ke temanku, matanya Bapak Rian ini berbinar-binar karena pakai softlens 1-Day Acuvue Define. Rani, Marcella, dan Tia pun sama, kelihatan sekali shine matanya. Cantik!


Usai acara, Mbak MC, Mbak Endah Cakra, yang tentunya pakai lensa 1-Day Acuvue Define, mengumumkan pemenang lomba selfie bersama 1-Day Acuvue Define. Sayangnya aku nggak menang…

Yaiyalah wong nggak ikut =))

Acara terakhir, makan siang! Dan aku nyobain hampir semua makanannya hahaha. Oh ya, tak lupa aku bertanya-tanya tentang lensa kontak kepada teman-teman beauty blogger. Hihi, aku kan nol ya pengetahuan tentang lensa kontak, jadi makin tambah agak ngerti deh, wkwk! Kalimat kok nggak efektif!

Congrats ya Johnson & Johnson Vision Care dan 1-Day Acuvue Define atas launching-nya di Indonesia!

Selfie sama temen yang hadir juga pas acara ini, dan kita sama-sama pakai lensa kontak 1-Day Acuvue Define.

16 comments:

  1. una keliatan beda yah klo gak pake kacamata.
    klo kataku bgsn gk pake :D

    ReplyDelete
  2. Mataku minus nih, Una. Tapi males pake kacamata dan lensa kontak takut bikin perih, kayaknya yang ini mah aman, ya. Bisa tahan 20 jam dan bikin mata jadi lebih sehat, cantik dan ekspresif. Mau, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minus berapa Mbak? Coba aja Mbak 1-Day Acuvue Define ini :)

      Delete
  3. Cie Mbak Una jadi devil cantik :p Saya juga minus + silinder. Tapi belum pernah coba pakek softlens. Ada gag ya 1-Day Acuvue Define di Surabaya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makacihhh. Ada harusnya Mbakk, di optik Seis atau Melawai harusnya ada...

      Delete
  4. Dulu pernah pake lensa kontak biar mata nggak makin belok karena kelamaan pake kacamata namun hanya bertahan beberapa bulan karena aslinya mata saya itu ada silindernya dan untuk lensa kontak yg pake silinder harus pesen dulu dan harganya lumayan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau silinder ngga ready biasanya harus order hehehe... Pake lagi dong Mas...

      Delete
  5. Aku masih takut pake lensa kontak 😅

    ReplyDelete
  6. kok bajunya ga warna biru Na #salahfokus, kirain undangan juga kena dress-code :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rok biru aku, cuma baju nggak punya biru, yauwis. Masak neres baju putihku :P

      Delete
  7. aku bisa gak ya pakai softlense

    ReplyDelete
  8. UNAAAAAA KAMU CANTIK WITHOUT KACAMATAAA.!
    Sumoah uns baru liat una pake softlens.. Cucok naaa!!! 😆😆😆😆

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!