Hoyu Colored My Hair... and Heart

Percakapan model begini seringkali terjadi antara aku dan mamaku ketika... kami 'mengkonsumsi' barang Jepang. Baik itu saat makan kue dari bakery Jepang, makan pasta by Japanese chef, coba pembersih daki paling hits dari Jepang, atau make up remover berbentuk facial wash merek Jepang. Begini.

"Gila yaaa... Jepang itu, semua hal itu memang diusahakan supaya sempurna."

"Ho oh, made for perfection banget..."

Sampai sekarang selalu terkesima kalau mengkonsumsi produk Jepang. Jarang sekali dibuat kecewa. Tapi bagaimana ya kalau produk cat rambut? Aku belum pernah sebelumnya. Makanya pas datang ke acara Free Hair Coloring dan Talkshow dari Hoyu, aku penasaran ingin mencobanya. Kalau belum pernah dengar Hoyu, Hoyu ini yang memproduksi cat rambut paling hip bermerek Bigen. Tahu kan?

Kemarin (2/11) aku datang ke acara Hoyu di Blok M Plaza. Ada section untuk free coloring dan ada section talkshow, ada stage dan beberapa tempat duduk di depannya. Agak ragu-ragu mau dicat sekarang atau nanti yaaa... soalnya kan mau nonton talkshow-nya dulu. Padahal mah banyak yang nonton sambil pakai shower cap gitu. Ah tapi aku ntaran aja deh abis talkshow... *galau sendiri*

Talkshownya terdiri dari dua segmen. Segmen pertama mengulas mengenai produk Hoyu. Pembicaranya Ibu Andriani dan Bapak Otto Hermansyah dari Product Development PT Hoyu Indonesia. Salah satu produk Hoyu, Bigen Powder Hair Dye sudah ada di Indonesia hampir 30 tahun lamanya. Produk tersebut sangat mudah ditemukan di supermarket bahkan di warung terdekat. Namun kala itu produknya impor dari Jepang, jadi di Indonesia hanya distributor saja. Namun sejak 2004, berdirilah PT Hoyu Indonesia dan memiliki pabrik di Karawang.

Produk Bigen yang dijual di Indonesia ada lima macam. Nah, secara keseluruhan produk pewarna rambut dibagi dua fungsi yaitu penutup uban dan warna fashion. Tentu saja kelimanya mampu menutupi uban. Namun produk Hoyu utama untuk penutup uban ada tiga:

1. Bigen Powder Hair Dye.
Ini yang paling hits. Produk ini tidak mengandung amonia dan tidak perlu dicampurkan ke hidrogen peroksida, hanya dengan air saja. Dioleskan di rambut hingga merata, tunggu 20-30 menit, dan kemudian bilas dengan air. Pilihan warnanya ada dua, black dan brown black.


2. Bigen Speedy Hair Color Conditioner
Sesuai namanya, Speedy. Pemakaian pewarna rambut jenis ini hanya lima menit, teman-teman! Jadi kapan saja bisa digunakan. Buru-buru ke pesta, tapi ubanmu banyak? Tinggal pakai Bigen Speedy satu ini. Untuk aplikasinya, Bigen menyediakan sisir aplikator. Tinggal taruh pewarna dan developer 1:1 di sisir aplikator tersebut, lalu sisirkan ke rambut deh. Untuk pria karena biasanya butuh lebih sedikit, satu boks bisa digunakan untuk beberapa kali pemakaian. Pilihan warnanya ada natural black, brownish black, dark brown, dan natural brown.

3. Bigen Speedy Conditioning Color
Bigen yang satu ini lebih sering dikenal sebagai Bigen Ladies Speedy karena lebih diminati konsumen ibu-ibu. Memiliki enam ekstrak tumbuhan dan juga melembutkan rambut. Pemakaiannya 10 menit saja. Ada empat pilihan warna deep chestnut, medium brown, brownish black, dan natural black.


Untuk fashion ada dua jenis, yaitu:

1. Bigen Prominous Color Milky
Bigen ini dikhususkan bagi perempuan yang ingin tampil gaya. Ada easy comb-in applicator-nya sehingga aplikasi pewarna rambut menjadi lebih muda. Ada tujuh pilihan warna dari natural black sampai yang paling terang, light copper blonde. Kalau rambutnya panjang dan tebal, biasanya butuh dua boks.

2. Bigen Silk Touch
Produk ini mengandung silk protein dan ginseng ekstrak yang membuat rambut menjadi lembut. Wanginya pun wangi bunga... penasaran deh. Pemakaiannya sekitar 25 menit dan memiliki lima pilihan warna: natural black, chocolate brown, apricot copper, mystic violet, dan passion mahogany.


Di acara tersebut, aku melihat produk dari Kracie. Ternyata, Kracie ini kalau di Jepang merupakan sister company-nya Hoyu. Kracie ini dulunya adalah Kanebo Home Products. Tapi tidak ada pabriknya di Indonesia, jadi produk Kracie yang dijual di Indonesia adalah produk impor dari Jepang. Produk Kracie yang paling aku suka adalah, produk mainannya! Yang bisa dimakan itu lho. Sekitar sebulan lalu, aku bermain Kracie Soda Nerunerunerune Candy bersama sepupuku. Btw, aku berumur 23 tahun, sepupuku 22 tahun.

Beberapa produk Kracie yang dijual di Indonesia antara lain Ichikami, rangkaian produk perawatan rambut, Hadabisei, produk perawatan wajah, dan Naive, produk pembersih wajah. Aku sendiri pernah membeli kondisionernya Ichikami. Saat di acara, aku tertarik produk Ichikami Hair Treatment Water. Kata mbak-mbak Hoyu-nya, produk yang itu memang tidak semua store ada. Tidak seperti sampo dan kondisionernya yang dapat ditemukan dengan mudah di supermarket.

Ichikami by Kracie.
Naive by Kracie.
Di segmen kedua, masih ditemani Ibu Andriani, ada juga Ibu Devina, seorang dokter muda dan Nola, personal B3. Nola menceritakan mengenai pengalamannya yang mengenal cat rambut baru ketika sebelum punya anak. Selain itu ternyata dengan mewarnai rambutnya, menjadikan lebih bervolume. Ini disebabkan rambutnya yang dasarnya lepek. Sedangkan Ibu Devina menjelaskan mengenai kesehatan rambut dan kegiatan mewarnai rambut dari sisi medis.

Kegiatan mewarnai rambut sebenarnya adalah menyiksa rambut. Makanya harus ditanyakan ke diri masing-masing, sanggup nggak maintenans rambutnya masing-masing setelah mewarnai rambut? Karena setelah diwarnai jika tidak melakukan perawatan., rambut akan semakin kering dan bisa-bisa juga bercabang dan kusam. Ibu Devina menyarankan sebaiknya kalau mewarnai rambut harus masker seminggu kemudian dan tiap dua minggu. Tak lupa menggunakan kondisioner, creambath, dan leave on treatment.

Ibu Devina juga menjelaskan kalau keramas itu nggak baik lho kalau diusek-usek di rambut. Sebaiknya diusek-usek di tangan sebelum ditaruh di rambut. Kemudian meratakannya dengan sisir atau pelan-pelan. Karena usek-usek di atas kulit kepala itu menyebabkan friksi dan menjadikan kulit kepala tersiksa. Sama halnya dengan mengeringkan rambut dengan handuk. Sebaiknya ditepuk-tepuk.


Usai talkshow aku mendaftar untuk free coloring. Setelah mengisi formulir, aku mendapat nomor undian dan nomor antrean 160. Rambutku dipegang oleh mbak penjaga meja registrasi dan karena rambutku agak panjang dan tebal, membutuhkan dua boks!

Aku dicattt. Maap yah Mbak rambut saya penuh ketombe.
Gue nggak pernah pasang foto diri sebanyak ini sebelum ini suer.
Aku harus menunggu satu jam sampai rambutku matang. Kemudian aku duduk lagi sambil melihat Nola mendendangkan lagu. Aku nggak ada yang tahu lagunya. Maaf Mbak Nola, hehehe. Usai Mbak Nola menyanyi ada undian doorprize. Lima nomor yang diambil. Eh, banyak nomor yang hangus karena pastinya pemilik nomor awal sudah pada pulang. Empat nomor sudah didapat... kurang satu hadiah utama. Mbak Nola menyanyi satu lagu lagi sebelum undian hadiah utama. Ehhh...

Keluar nomorku 160! HAHAHAHAHAHA! Aku dapat LED TV 32". Woo-hoo! Tapi tapi, iki nggowone piye TV-ne?

Aku maju ke depan pakai shower cap gitu. Ibu-ibu dua dari kanan tadinya pakai tapi karena tahu naik panggung dicopot. Pas lihat fotonya, nyesel sih nggak copot shower cap. Tapi rambutku panjang gini, ribet yaaa. Ya sudah lah ya, kayak punya malu aja... ke kantor ASEAN aja dulu oblongan.

Gaul banget kan gue maju di panggung pakai showercap. Itu mbak paling kanan juga gaul! Toss! Terimakasih Tari, sudah moto aku, hehehehe.
Pulang-pulang bawaanku banyak, dua goodie bag sama LED TV 32". Niatku, usai acara talkshownya aku hendak makan sus di supermarket Papaya di Blok-M. Eh dapat banyak hadiah begini, next time lah makan susnya. Saking girangnya dapat TV, naik taksi cuma 35 ribu kubayar 50 ribu, hahahahaha *tumben* Eh eh, pada penasaran rambutku warnanya kayak apa nggak? Penasaran dooong... Ini kutunjukin!



Jadi loh warnanya keluar. Sama sekali nggak kecewa. Padahal rambut hitam bagian pangkalku sudah lumayan panjang. Hoyu yang punya motto Color Your Heart ini memang benar mewarnai hatiku. Aku suka karena berhasil pewarnaannya. Selain itu tingkat amonianya sangat rendah, yaitu dua persen. Biasanya aku kalau pakai cat rambut, tiga-empat kali keramas masih suka kebau amonianya. Ini baru sekali keramas di rumah sudah tidak tercium baunya.

Mbak-mbak dan bapak dari Hoyu-nya juga sempat terkesima *pret* karena di rambutku warnanya jadi. Tahu nggak aku pakai Bigen varian yang mana? Varian penutup uban? Enak ajaaa! Hihihi, aku pakai ini nih, Bigen Prominous. Eh tapi yang foto sama aku bukan warna yang kupakai. Aku pakainya Light Copper Blonde 8-34 sedangkan yang di foto Golden Copper Blonde.

Biasa aja kali mukamu Un...


Foto di atas, isi dua goodie bag yang aku dapatkan. Lima jenis produk Bigen, Naive Facial Cleansing Foam Rose Extract, Hadabisei Eye mask, kondisioner Ichikami, handuk, dan pouch. Serta hadiah yang tak terfoto, Toshiba LED TV 32". Hihihi, terima kasih Hoyu!

Pernah pakai produk Bigen, guys?



Website Hoyu: www.hoyu.co.id
❤❤❤

88 comments:

  1. waaaahhhh enak bangetttt dapet TV!!! hoki abissss
    eh tapi itu warnanya beneran bagus lho Na, warna rambutnya, gratisan tapi apik :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha pas hoki... Iya bagus Mbak, nek mbayar malah nggak apik soalnya make sendiri wkwk.

      Delete
  2. Ehem warna rambut baru nih Una.... mengko eksis neng Macau yo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi... hahahaha. Eksis bareng yooo... :D

      Delete
  3. alhamdulillah... cieeee suit suit #fufufu

    ReplyDelete
  4. nah gitu dong cantik kan fotonya kalau matanay gak ditutup una :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak!! Sekali kali, ntar diblur lagi... wkwk

      Delete
  5. ini anak baru kebanjiran duren wekeke...
    pantesan sekarang berani masang fotonya di sini :D

    pas ketemu besok bakal dipamerin rambut dah gua haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud ngana? Hahaha...

      Tenang Tin, rambut ketek... hahahahaha.

      Delete
  6. Replies
    1. Nggak kuat ngangkatnya buat lempar :P

      Delete
  7. Waaah, lumayan banget datp TV Na! Hehehehe :D

    Gak ngerti deh kalau masalah warna-mewarnai rambut begini, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... mana ngga tau kalau ada dorprais pas dateng acaranya :D :D

      Delete
  8. Selamat Una.. ^_^
    Aku kelupaan hari itu mau datang ke blok M, padahal aku sdh di Senayan.. *hiks...
    Btw, warna rambutnya bagus, kelihatan alami ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bookfair ya?
      Aku hampir ke bookfair tapi keingetan acara Hoyu ini hihihi... kebalikan yaaa.

      Delete
  9. Replies
    1. Nggak sisiran kok yeee :P
      Pake garpu ajahhh...

      Delete
  10. Bagus Naaa hasilnya. Dapet tv pulak. Mantabh.

    ReplyDelete
  11. tambah joss wae Una ik...dapet TV nya itu lho huwow

    ReplyDelete
  12. waah Unaaa lucky you... ;)))

    ReplyDelete
  13. Warnanya cocok loh sama kamu, Na.. :D

    Btw, kamu pakek esketu jugak ngga? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak lah, mahal! HAHAHA.. kamu pake ya Kak Beb?

      Delete
    2. Pakek dongs.. Investasi buat masa tuaaaa.. Wkwkwk :D

      Delete
  14. hai gadis blonde, rambut baru, tipi baru asyiiikk... ancen bejo mbak un :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn bejo terus hihihi...

      Delete
    2. ammiin besok bejo nya nular dapet bojo juga #eehh

      Delete
  15. eeeaaaa shine bright like a diamond....cantik jadinya na rambutnya hahaha.ihhierrr dpet tippiiii..celamattttt..makan makkannnnn^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha TV ndak bisa dimakan :P

      Delete
  16. Belum pernah pakai produk aneh-aneh Una. Jadi pas kamu tanya "Tahu kan?" jawabanku "Enggak, sama sekali" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak kamu nggak pernah main ke warung yaaa? Nggak ada hubungannya sama pakai produk aneh-aneh kok :P

      Delete
  17. Bigen emang lebih familiar ya dari hoyu, aku tau bigen soalnya bapak aku suka pake tuh hihi

    kalau aku suka males ngerawat rambut, jadinya gak berani buat warnain..
    Tapi rambutmu jadi makin cakeep yah diwarnain ituu, makin berkilauu hhi
    Wah asik bangeet Una dapat Tv, selamat yaaa na, selamat nonton tv hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... produk favorit penutup uban memang yaaa...

      Hihi jangan deh, kalau males jadinya kayak rambutku. Bercabang dan kering banget! Hahaha alhamdulillah... :D

      Delete
  18. gak papa ke panggung pake showercap
    yang penting dapat TV !!!!

    ReplyDelete
  19. Wow.. Una cantik banget rambutnya diwarnain gitu. Kereen :)
    Btw, selamat juga ya dapetin TV. Peduli amat sama shower cap..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha... makasih.
      Sebenernya ga peduli sih cuma sok-sokan nulis gitu aja biar kayak peduli penampilan hahahaha...

      Delete
  20. Hihihi Unaaa kocak abis! Seru! Makin cantik euy. :D

    ReplyDelete
  21. eciye hokiiiiii warnai rambut dapet tivi asyeeekkkk

    tapi keren juga lohh warnanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mbak lagi hoki nih...

      Delete
  22. Bagus iiiih... Jadi makin eksotis. seksi. cakeeeep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ah macacihhh... makasih yaaa.

      Delete
  23. Wiih asik, dapat TV nih. CUma 2% aja ya kadar amonianya. asik tuh, secara saya penge nutupin uban juga hehehe. Ga ada pilihan blue black, ya , Una?
    *salam kenal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blue black kayaknya ngga ada deh. Sasha apa ya punya, hehehe. Salam kenal jugaaa :')

      Delete
  24. Aku gak keluar warnanya kemarin pas dicat. Mungkin karena pernah dicat hitam :) paling tidak aku harus mengulangi 2-3x lagi.
    Ah keren banget itu warnanya keluar bingits! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, iya ya... mungkin pas cat kedua-ketiga baru keluar :)

      Delete
  25. aseeek,,tambah cantik aja di kau mbak,,,,dengan warna rambutmu yg baru,,kau tampak mempesona..ihirrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nggak warna baru juga mempesona kok *muntah*

      Delete
  26. waaah dapet TV assikk banget :D
    aku jd pengen ngewarnain rambut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha warnain En, pakai krayon :P

      Delete
  27. wwooooo, iki to yg dpt hadiah TV LED ntuh.
    serisu Na, aku baru tahu Bigen dari tulisanmu ini. Maklum ya, aku gak pernah colouring rambut blas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, pengetahuan umum rendah. Ngga tahu Bigen yang buat uban -,-

      Delete
  28. Wah hoki banget Mbak Una nih, udah dapet tv, dapet pula warna rambut baru. Keren loh rambut barunya.

    ReplyDelete
  29. Lucky you unaaa... jadi makin eksotis di warnai gitu rambutnya. cocok sama warna kulitmu :)
    selamaaaatttt dapett tv..aheeyy

    ReplyDelete
  30. whoaaaaa super kerennnn, keren dapet TV-nya, keren rambutnya! *jadi pengin ngecat rambut lagi dikomporin Una!*

    ReplyDelete
  31. Nahhhh... baru aja mo blg tumben ni Una jadi artis di blog ndiri... Tapi harus kok Na, secara udah dapet TV yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... ke depannya kayaknya bakal narsis Mbak... :D

      Delete
  32. Wiih, selamat ya Un, dpt warna baru untuk rambutnya, dpt TV, dpt godiebag banyak pula..hehe
    Kereeen lho warnanya, sayang kemarin aku bisa ikutan krn terbentur sm acara lain ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh... sayang sekali Mbak...
      Hehehe, alhamdulillah :')

      Delete
  33. Bagus banget warnanya jadi keluar. Duh pengen deh cat rambut tapi lagi hamil :")

    ReplyDelete
  34. Ayyee. . .kereen bangett pokoke.
    Sukses selalu ya, Kak.

    ReplyDelete
  35. lain kali minta gw edit foto u dulu naaa, guwe gemes liat sebiji di jidat loooo..wakakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, gue baru baca komen lu ini, hahaha...
      Gue bisa kok ngilangin jerawat di fotosop tapi masalahnya ngga terganggu tuh dengan adanya jerawat gue keliatan di foto hahahahahaha!

      Delete
  36. Na, akunsuka warna rambutmu! Keren, sekeren keberuntunganmu dpt TV! Hehe
    Slmt yaaaa. Mau coba bigen ah, ntar singgah di super market ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita selalu beruntung Mbaaa :')

      Delete
  37. Bigen memang produk yang fenomenal. Bayangkan saya sdh mengenalnya sejak saya kecil sampai saat ini masih eksis :)

    ReplyDelete
  38. Unaaaa...
    asyik sekali siiih...bisa nge cat rambut gratisan dan pulangnya bawa tipi pulak!
    Selamat yah Unaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... makasih Mbak,
      alhamdulillah yaaa :')

      Delete
    2. Selamat mbak, jarang-jarng ya momen dipercantik dan pulang bawa hadiah

      Delete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!