Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quiz Hunter

Aku perhatikan beberapa teman ada yang quiz hunter. Berpartisipasi di berbagai kuis via media sosial media untuk mendapatkan hadiah. Yang namanya quiz hunter, kuis yang diikuti mbok ya banyak banget. Belum persyaratan mensyen atau retweet yang banyak. Akun Twitter-ku tak jarang suka dimensyen orang yang bahkan bukan following/followers, karena untuk syarat kuis. Dalam hati sih, wow pada segitunya sama kuis. Salut lahhh... Sampai aku bertemu langsung dengan dua orang quiz hunter...

Sumpah aku lupa namanya, hahaha. Kayaknya pun mereka enggak tahu namaku, tapi waktu itu kami lumayan mengobrol banyak. Waktu itu aku dan temanku ikut lomba food race. Semacam Amazing Race (versi jauh lebih kecil hahaha) tapi berkenaan dengan kuliner dan restoran. Jadilah kami lari-lari pindah mal pindah restoran. Sayangnya kami kalah, selesai di finish nomor enam dari sepuluh pasangan, hiks. Di finish, kami disuruh istirahat di sebuah toko kopi dan dua quiz hunter tadi duduk di meja yang sama dengan kami. Mereka juga partisipan food race.

Mereka, satunya laki-laki, satunya perempuan, bercerita kalau food race kali itu kurang oke. Yang mana hadiahnya hitungannya enggak banyak. Berbeda dengan race yang ia ikuti sebelumnya, yang diadakan oleh salah satu nama convenience store. Mereka juga bercerita kalau misi pertama food race itu yang mengharuskan kita ke Bakerzin yang letaknya di mal yang sama saat start, mereka malah berinisiatif naik taksi ke mal yang lain. Padahal nggak boleh bawa duit dan nggak ada voucher taksi, hahaha...

Kami pun bertanya apakah mereka sering ikutan lomba-lomba semacam itu. Kata si laki-laki menunjuk yang perempuan, "Nih dia nih, ke luar negeri mulu gara-gara kuis." Hah? Ternyata dua-duanya memang sering menang hadiah ke luar negeri. Ke Inggris, Jepang, Eropa, dan lain-lain. Bahkan si perempuan ini setahun bisa tiga kali liburan gratis ke luar negeri gara-gara kuis. Katanya, "Kalau nggak gara-gara kuis, mana bisa gue jalan-jalan ke luar negeri." Nggak cuma hadiah liburan, mereka juga sering mendapatkan gadget gratis.

Sempat bergosip, si perempuan ternyata mengetahui isu sebuah lomba blog dari sebuah perusahaan yang katanya yang dimenangkan ya si teman-teman jurinya. Kata si perempuan, emang dari dulu si perusahaan itu gitu. Bahkan si perempuan ini pernah ikut lombanya (lupa lomba apa), namun hadiahnya dialihkan sampai ia menulis surat untuk si perusahaan ini. Hahaha... Mereka bercerita tentang kecurangan-kecurangan yang diadakan oleh penyelenggara kuis, menasihati jangan pernah percaya kuis yang diadakan Radio X-Y atau perusahaan ini itu.

Mereka juga memberikan tips mengikuti kuis. Katanya, kalau ikut kuis dilihat dulu usahanya sebesar apa, semahal apa. Kalau buat dapat hadiah harus membeli produk yang banyak dan mahal, ya malas juga. Tapi kalau pengorbanan yang sebanding, ya sikat ajaaa. Ikut kuis/lomba bukan tanpa pengorbanan, seperti cerita si perempuan yang pernah ikut kuis lomba foto. Dia niat fotonya di tengah rerumputan stadion aja. Atau lagi dia juga bercerita ada lomba foto apa, dia sampai bela-belain pinjam kostum dengan sewa 500.000 hanya untuk foto buat kuis. Intinya, harus dipikirin seunik mungkin karya lomba yang mau diikuti. Kuis yang diikuti pun macamnya banyak. Mulai dari lomba nulis, foto, main game, tebak-tebakan, dan lain-lain.

Aku ngga tahu sebelumnya kalau ada quiz hunter yang sampai segitunya... Wow aja, hahaha.

28 komentar untuk "Quiz Hunter"

  1. Hihi baru tahu sampai bela2in segitunya

    BalasHapus
  2. saya malah gak ngeh ada quiz2an kyk gitu, mending sih yg hadiah langsung aja, beli odol dpt gelas..

    BalasHapus
  3. aku dulu pengen jadi kuis hunter,,tapi capek2 sendiri ngelakuinnya,,mending biasa2 aja ikut lombanya,,,hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... harus ada niat ya jadi kuis hunter :D

      Hapus
  4. kalo hadiahnya jalan2 ke luar negeri sih maklum lah kalo sampe segitunya ya. :D

    BalasHapus
  5. Wuih. Mereka kerjanya apa Na sehari-hari? Pengen cari banyak gratisan gitu tapi kok kewalahan ikutin linimasa-linimasa gitu ya.

    BalasHapus
  6. aku sih kalau ikut quiz mah yang bisa dicerna aja ama otak, gak perlu muluk-muluk lah..
    baru tahu dah kalau ada orang-orang seperti itu, niat banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama lah yang diikutin yang gampang-gampang aja :D

      Hapus
  7. Selalu salut dm quiz hubter..kl q ckp jd quiz hunter di fb dan twittwr drh na haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... eh itu juga di FB sama Twitter kok mereka. Tapi hadiahnya yang gedean :D

      Hapus
  8. kayaknya itu juga ada faktor lucky-nya juga deh...
    udah lama ga menang kuis2an soalnya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau nggak lucky nggak menang :D

      Hapus
  9. kalo saya gk kuat harus kaya begituan haha

    BalasHapus
  10. Aku kenal sama orang yang kek gitu, na. Kenal dia karena ditunjukin sama temen, kalo si itu suka menang kuis. Beli produk sampe jutaan, trus diambil kode uniknya doang, abis itu produk dijual lagi dengan harga murah, sebagian dikasihkan sama panti asuhan. Dia habis puluhan juta, dapetnya juga berlipat2, dari gadget, jalan2 ke luar negeri sampe mobil. Heran aja KTP satu keluarga dipake semua. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhh? Kalau itu niat pake banget sih. Masak beli ampe jutaan? Gileee...

      Hapus
  11. Tapi walaupun dibela2in jadi kuis hunter, dapat ganjaran keliling dunia ga papa. Spt kata una, ada yg hadiahnya ke jepang, inggris dll.
    Saya juga mau :)

    BalasHapus
  12. Baru dengar ada kuis hunter, tapi kalau ikut lomba sampai bela-belain seperti itu baru namanya pemburu kuis tuh. Tapi kalau itu bisa di nikmati sama mereka ya silahkan saja. Namun sekarang banyak lomba yang membutuhkan kreatifias inovasitif, namun kita pun harus jeli melihat jangan sampai merusak apa yang telah kita bangun selama ini itu sih yang terpenting. he,, he,, he,,

    Salam

    BalasHapus
  13. Ikutan bilang WOW juga ah.. Haha
    Soal quis hunter aku sering ikutan tapi cari kuisnya yang biasa aja, gak perlu yang susah-susah. Niatnya masih iseng-iseng berhadiah hehe

    BalasHapus