In The Now

Ceritanya tadi malam aku hampir dijambret...

Kemarin aku pulang dari buka bersama dengan teman sekitar jam delapan kurang. Aku pulang naik ojek, tapi aku lagi ingin jalan kaki, jadi aku turun di jalan besar dekat rumah. Untuk menuju rumah, harus jalan kaki sekitar 100 meter. Aku pun berjalan di jalan kecil dekat rumah. Sambil jalan aku memegang telepon genggam membalas pesan-pesan temanku.

Hanya tinggal belok kanan saja, rumahku rumah pertama dari belokan, tiba-tiba ada motor mendekatiku. Ditumpangi oleh dua laki-laki yang berperawakan kurus, dan agak-agak alay gitu. Tahu-tahu, tangan si laki-laki yang bonceng di belakang menarik telepon genggamku. Lumayan kencang ya, wong tanganku habis itu merah-merah. Alhamdulillah, aku menariknya lebih kencang jadi tidak terambil. Kemudian aku teriak dan ada beberapa orang yang keluar rumah dan menanyaiku.

Tiba-tiba, suami mbakku naik motor lewat, aku cerita kalau tadi hampir dijambret. Entah dia mau ke mana. Pas aku mau jalan ke rumah, lah kok ada motor yang naik dua orang laki-laki juga, padahal orang yang berbeda sih, keburu parno duluan, akhirnya minta ditemenin sama suami mbakku jalan sampai rumah. Padahal rumahku tinggal sak nyuk...

Panik panik. Nggak lagi-lagi buka hape di jalan, even jalan itu dekat rumah banget. Karena belum tentu aman kan. Mana kemarin sepi karena memang sudah malam dan masanya orang tarawih, plus gelap. Bersyukur banget aku nggak diapa-apain... hih.

Besok pagi aku bilang sama ibuku aku nggak mau pulang jalan kaki malem-malem sendiri lagi. Aku sendiri belum cerita ke ibu pas malam, karena ibu pulang malam dan aku tidur cepat. Ya abis itu dibilangin sama ibuku banyak banget, hahaha.

"Makanya, engga mainan hape mulu. Engga cuma di jalan, even di mall juga jangan mainan hape. Kamu tuh harus in the now."

"Maksudnya?"

"Ya di sekarang. Dikasih sama Gusti Allah sekeliling tuh ya dilihat, diperhatikan. Bukannya nyawang hape terus. Ayat-ayat Tuhan itu ditunjukkan di sekeliling kita bukan di hape. Kalau mau mainan hape ya duduk. Wis diomongi bola-bali kok..."

Huhuhu. Sebenarnya aku nggak segitunya sama hape sih. Tapi kalau udah megang hape, browsing-browsing, pas sendiri pula, otomatis kayak jadi nggak konsen kan, hihihi... Meskipun nggak pakai hape, juga sering bengong.

Tapi emang kalau nggak merasakan sendiri nggak ketampar sih. Hahaha... Padahal dompet dicopet juga sudah pernah. Tuhan masih baik sama aku hape tercintaku tidak jadi terambil. ❤

44 comments:

  1. baru tahu istilah in the now.

    btw, nasihat ibumu kok makjleb gitu ya...

    ReplyDelete
  2. Huhu... Mbak un turut hanyut aku. Emang ya orang berbuat jelek gak mikir tempat. Yang penting ada kesempatan. Apalagi moment lebaran lebih hati2 mbak sama orang yang tiba2 mau nuker uang. Takutnya uang palsu. Biasanya banyak beredar pas masa2 gini. Reminder buat aku juga supaya waspada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mbak. Deket-deket lebaran banyak orang BU kali yes... >,< Harus waspada terus Mbaaa...

      Delete
  3. Alhamdulillah ya mbak,,si hape masih selamat,,,jaga barang2 mbak,,waspada dmn saja :)

    ReplyDelete
  4. okeh,in the now ala ibuk aku catett na hehehe...
    hati2 unaaa,duh,untung kamu gpp.adik iparku kapan hari kejambret gitu juga tiba2 di deketin 2 orang naik motor,adik ip-ku naik motor juga,tasnya di tarik,saling tarik eh motor adikku dijejek (tau g di jejek???diapa ya...emmm di dorong pake kaki) akhirnya jatuh pingsan,tas dan isinya raib,adikku patah tulang,gigi depa hilang,aduh ngeri pokoknya na...
    kamu hati2 ya...inget pesan bang napi,waspadalah waspadalah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Tuhan... sekarang gimana Mbak adik iparmu? Kok ngeri-ngeri sih T.T

      Delete
  5. Memang dimana-mana harus siaga ya Na. Di negara maju pun juga ada lho tindakan kriminal gitu.

    ReplyDelete
  6. aduhhh serem bgt sihhh... bener juga yah kata bang napi, kejahatan itu ada karena ada kesempatan. karena lihat hape dua orang itu jadi timbul niat jahat ya, padahal mkgn kalo ga lihat hape juga paling lewat doank, bukan muter-muter krn cuma mau jambret hape orang... waspadalah waspadalah hehe...sukur deh selamat :-) phew!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaa... mungkin sebenernya dia mau ngerampok tapi lihat aku bawa hape ya sekalian lah wakakkak...

      Delete
  7. Hihihiii...Una, emang enak dicelotehin sama Ibu? Abiiis, ikutan generasi menunduk sih, hehe... Apa kabar nih, kapan ke Bintaro lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu Bundaaa... abis Bintaro jauh banget sih wkwkwk.

      Delete
  8. Keren Ibu ya, Na.. Aku baru tau loh istilah itu. Makjleb ya kata-katanya.. :P

    Aku jugak pernah hampir dicopet maling, untung masih rejeki aku dan ngga keambil.. Huhuhu.. Takuuut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh, syukurlah masih rejeki yes...

      Delete
  9. Ini komentare wong jowo tulen Na, untung gak kenapa-kenapa dan masih rezeki sama hpnya ya. Ho oh, emang kudu in the now sih Na. Jaman susah gini orang suka gampangin asalnya rejeki itu dari mana. Dikiria ngerampas punya orang itu bisa berkah kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yang suka bilang 'untung' tuh orang Jawa ya... Iya Mas, aduh, mana sekarang masa-masa orang Butuh Uang... >,<

      Delete
  10. Kejadian serupa pernah terjadi di komplek saya. Kebetulan saja korbannya anak kecil seusia anak SD. Dia main HP nya juga, Kata tetangga sih jenis HP Pintar atau smart phone. Disamber orang yang naik motor juga. Kejadiannya sama persis gambaran pelaku jambret dalam tulisan mba Una ini. Rekan saya, wartawan sebuah media di Pontianak juga dirampas HP nya. Kebetulan rekan wartawan saya ini cewek. Jurnalis wanita. Dia buka HP dan membalas HP nya di pinggir jalan. Motornya berhenti di sisi jalan. TIba tiba didatangi orang naik motor, dan HP nya di rampas. Memang ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Untuk mengundang tindak kejahatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, seram banget. Yoi Mas, jangan main hape di jalan. T.T

      Delete
  11. wuih nyokapnya keren banget.
    lha emangnya mesjidnya jauh ya? gak ada mushola deket2 rumah gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaaa...
      Aku bingung Mbak pertanyaanmu hubungannya apa T.T

      Delete
  12. Haduh....syukurlah gak kenapa2 ya Una..

    Aku pernah kena rampok, sampe tanganku ketusuk. Pernah juga sekali hampir dijambret..huhuhuhu

    ReplyDelete
  13. Oke Un, ini nasihat bukan cuma buat kamu, tapi buat aku juga. Diinget baik baik yaa *ngomong sama diri sendiri*

    ReplyDelete
  14. disuruh ngaji mba una, supaya jangan lihat hape terus

    ReplyDelete
  15. kayak nyatu jambrret harus banyak minum susu deh....
    wkwkwkw

    ReplyDelete
  16. Cewek jangan suka pulang malam, enggak baik. :D

    ReplyDelete
  17. waspadalah waspadalah wkwk..
    kadang aku juga klo pulang les malem suka takut.
    waktu itu aku pernah pulang les malem, nah trus pas belokan rumah ada cowok, nah akukan ceuk bomat gitu. eh gataunya pas esokan paginya itu cowo ternyata buronan polisi dan semalem itu dia lagi ngumpet di dekat rumah ku-..-. untung aja pas semalem aku ga di apa2in wkwk *jadi curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH?
      Bisa gitu ya... untung aja dia ngga lihat ada kesempatan pas lihat kamu hahaha :p

      Delete
    2. apapun bisa terjadi :p tapi untuuungg aja -..-

      Delete
    3. Iyaaa... harus selalu waspada...

      Delete
  18. Nyaris saja, syukurlah kalo gak kenapa" mbak :)
    oiya, salam kenal ya mbak ^^

    ReplyDelete
  19. Syukur ga kenapa2 ya, na. Di lingkungan sendiri pun belum tentu aman. kalo aku ga dicopet, tapi diganggu sama orang dikira janda gegara bawa adek kecilku. Haha. Abis itu parno tiap mau ke pasar.

    ReplyDelete
  20. Alhamdullilah syukur ya mba. Seperti diingatkan utk lebih mawas diri. Salam kenal dari OmahAntik yaa..btw udah aku follow twitternya,mba (@cputriarty)

    ReplyDelete
  21. alhamdulillah, selamat hapene moga2 jadi lebih hati-hati kedepannya.

    ReplyDelete
  22. iya, un. aku jadi belajar dari pengalamanmu. sebisanya gak main hape kalo lagi jalan deh. bahaya juga pernah hampir ketabrak gara-gara sibuk main hape..

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!