Nelen Permen

Tahu nggak sih? Merek peralatan masak asal Jerman yang namanya Silit? Kalau kamu orang Jawa pasti tahu deh artinya. Kalau enggak tahu, artinya lubang pantat. Pernah aku jalan-jalan ke PRJ lihat-lihat pamerannya, syok ada merek itu. Aku sama temanku ya ketawa-ketawa aja. Sambil mikir, laku enggak ya itu panci…

Kayaknya sih nggak ada masalah dengan penjualannya di Indonesia, soalnya setelah beberapa tahun pertama kali aku lihat merek itu, aku masih sering lihat di mal di jalan. Nah, seminggu lalu aku jalan sama temanku dan kami melihat tulisan Silit besar di bangunan gedung yang agak tinggi. Aku tanya temanku, “Lo tahu nggak sih artinya silit?” Temanku yang orangtuanya berbahasa Jawa tentu saja tahu. Kami sedikit membahasnya… meski kayaknya nggak pakai ketawa-ketawa banget deh. Tapi nggak lama…

Asal pasang foto permen...

Permen di dalam mulutku yang masih besar tiba-tiba tertelan. Aku abis makan permen punya temanku. Mereknya Sakuma Drops. Itu permen Jepang rasa buah yang jenisnya hard candy, packaging-nya kaleng dan dijual seharga 29.000 di 7-Eleven. Lengkap kan? Dan ukuran permennya agak gede. Mungkin sepertiganya Chupa Chups dan dua kali ukuran permen Foxs. Belum lama aku makannya, tahu-tahu ketelan.

Langsung panik. Aku merasa dadaku sakit dan kemudian membayangkan kalau-kalau permennya di lambung, kemudian lambungku menghancurkannya, apakah dinding lambungku nggak luka gitu? Kegores pecahan permennya? Hiks.


Tahu-tahu aku berasa aneh di bagian atas pantat. Apa permennya sudah sampai sana kali ya? Tapi kata temanku, “Nggak apa-apa kaleee. Gue dolo pernah nelen koin sampai sekarang masih hidup.” Eh? Koin bukan sih? *ngarang banget ceritanya*

Ya udah hari itu berlalu.

Eh tepat seminggu plus sehari setelah kejadian itu alias kemaren, aku tak sengaja menelan permen lagi. Kali ini permen karet yang manisnya udah hilang dan hampir saja kulepeh. Eh sudah ketelan duluan.

Moga-moga nggak lagi-lagi deh kejadian permen ketelen >,<
Itu nggak apa-apa kan ya >,<

47 comments:

  1. Halah, tulisannya berubah dari silit menjadi nelen permen Na, hahahaha :D . Btw, memang agak parno sih ya kalau nggak sengaja menelan apa gitu. Nggak cuma permen sih.

    ReplyDelete
  2. Haha kebayang deh kettles permen pasti sakit. Tp gpp kok na... Gw juga pernah. Gw pernah kettles baso juga. Gede kan tuh. Sakit gila hahaha.

    Tp temen lu ketelen koin? Wuiii kalo ini baru serem... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketelennya pas gede gitu? Waksss?
      Wakakaka sebenarnya aku lupa dia nelen apa. Kayaknya bukan makanan tapi lupa apaan :p

      Delete
  3. Pukpuk unaaaa.....g kbayang permennya 2x lipat fox..duileh gede bingitsss....unaaa cek blogku.posting yg judulnya tantangan 15 menit ada adele :)

    ReplyDelete
  4. semoga tidak terjadi apa2
    kalo permen karet kayaknya keluar bareng feses tuh :D

    ReplyDelete
  5. waduuhh ati2 mbak, makanya kalo makan permen jangan sambil membayangkan si panci tea hehehe

    ReplyDelete
  6. temen saya malah nelen duit 50 perak. keren kan? tapi ya nggak deg-degan tuh.. hehe

    ReplyDelete
  7. Hahahaha..Kok bisa2nya sih ketelan permen karet, Un..Kalau permen biasa ya wajar, kan licin di mulut..Tapi kalau permen karet yang hampir di lepeh? Tapi emang gak usah kuatir sih, pasti keluar nanti di silit ..#eh..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kan permen karet juga licin Bu, ahahaha *dasarnya akunya aja sih*
      Iyaaa Bu, semoga udah keluar :D :D

      Delete
  8. Una kemarin aku lihat iklan di TV namanya una bintang iklannya Agnes Mo :)

    ReplyDelete
  9. Gitu kalau makan permen gak nawarin ke aku. Hahahaaa. Minta dong Miss. Sekali-kali kirimlah ke adikmu yang manis ini. Kan juga pengen ngerasain permen jepang. :p

    ReplyDelete
  10. waktu kecil aku pernah nelen permen gede, eh digebuk punggung atas oleh ibuku dari belakang, permennya langsung loncat keluar... klo dilakukan sekarang udah telat kayanya ya un...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhh oh gitu caranya hahaha. Nanti kupraktikkan kalau ketelen lagi, jangan deng. Amiin!

      Delete
  11. woww hati-hati Una... namanya ketelen enggak sengaja pasti jadi parno ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mbak... kaget sih lebih tepatnya :D

      Delete
  12. aku pernah ketelen permen karet big babol mak una waktu SD dulu tapi alhamdulillah sampai sekarang nggak ada masalah apa2 dgn percernaanku,,,alhamdulillah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka serem. Alhamdulillah gapapa ^^

      Delete
  13. Ketelen permen itu gak enak banget, Un..
    berasa pengen sendawa tp gak jadi2, nyangkut ditenggorokan dan rasanya sesak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berasa nyangkut padahal mah enggak nyangkut :P Dan enggak lewat tenggorokan :P

      Delete
  14. Ketelen koin itu pernah terjadi di abangku waktu balita na, tp akhirnya kluar lewat mpoop, beneran lho ga bohong :D
    Btw.. kok aku ga suka permen ya? rasanya apa na??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koin berapaan Mbak?
      Aku makan permen rasa apel kayaknya. Kok bisa sih ga suka permen? :D

      Delete
  15. Itu footer di post blog format baru ya, Ka. . .

    ReplyDelete
  16. aku juga pernah tuh nelen permen, nelen biji buah2an juga. AKu kok baru tahu ya ada panci merek silit, mungkin di Indonesia haya beredar di Jakarta ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga yakin laku misal dijual di Semarang :D

      Delete
  17. oalaah Un....aku juga dulu pernah ga sengaja nelen permen foxs..rasanya bener2 nyesek yaaa di dada...wes megap2 kayak ikan aku dulu Un..:D

    ReplyDelete
  18. aku belum pernah lihat panci atau apa pun dengan merk silit, Na. Kalo lihat, pasti langsung senyum2 dan punya pertanyaan yg sm spt kamu. Hihi.
    Ih, bisa2nya nelen permen, tapi ga papa kok, Na, aku malah pernah 4 kali tuh ketelen permen, semuanya ketika sedang nyetir. Halah. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Aceh ada ngga tuh Mbak...?
      Wkwkwk tapi alhamdulillah ga kenapa2 kan sampai sekarang...

      Delete
  19. halah, awalnya bahas silit, ujung2nya malah ketelen permen, kirain bakalan ngebahas silit sp tuntas, Na! Hihi.

    ReplyDelete
  20. gak papa mbak menelan permen, asalkan ukuran permen tersebut tidak terlalu besar hingga nyantol di faring, ntar bisa gak bernapas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi untung langsung masuk kerongkongan kok :D

      Delete
  21. kayaknya gpp. Soalnya saya blm pernah :D

    ReplyDelete
  22. saya juga pernah nelan permen biasa ataupun permen karet.....

    alhamdulillah gak ada pengaruh sampe sekarang....

    tapi kalo kebanyakan nelen permen karet kemungkinan bisa menyebabkan amandel....

    ReplyDelete
  23. wah, itu bahayaaaaa =)))))
    kamu harus hati hatiii unaaaa :D

    ReplyDelete
  24. Hadohh.. kak una ya..

    Eh tadi begitu liat judulnya, aku langsung inget kenangan masa kecil aku loh kak. Aku pernah ketelen koin, 100 rupiah yang gambarnya gunungan wayang itu loh. Gede banget kan. Nggak tau deh sekarang apa kabarnya di perutku :-D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!