Kimutaku


Akhir-akhir ini aku naksir sama Ariel Peterpan dan Kimura Takuya. Well, aku bukan pendengar lagu Peterpan atau Noah juga bukan fans berat Kimura Takuya. Tapi gatau, seneng aja gitu sama mereka. Dipikir-pikir, mereka semacam sejenis. Kalau dilihat-lihat, enggak ganteng-ganteng amat tapi awww gampang banget bikin orang jatuh cinta. Hmmm, charisma! Mempesona! Lagian kalau Ariel nggak punya karisma, abis kena kasus, dipenjara, makin dicela dong yah. Ga kayak si Puteri-Puteri itu, kena kasus korupsi, dah aja redup... 

Kimura Takuya merupakan salah satu aktor Jepang yang perjalanan karirnya nggak diragukan lagi. Drama-drama yang dia bintangi ratingnya selalu tinggi. Kini dia sudah nggak muda lagi, sudah 41 tahun, mukanya makin jelek, tapi masih mempesonaaa menurutku. Kimutaku, begitu nickname-nya, juga merupakan anggota boyband SMAP, tapi aku nggak ngikutin lagunya sih, aku cuma nonton dramanya saja. Beberapa bulan terakhir, aku nonton drama-dramanya. Di bawah ini beberapa yang aku tonton:


1. Long Vacation

Dorama jadul tahun 1996, tapi aku baru nonton seminggu lalu. Bercerita tentang Minami (Yamaguchi Tomoko) yang ditinggal calon suaminya pada hari pernikahannya. Minami pun pergi ke kosnya calon suaminya dan bertemu dengan roommatenya, Sena (Kimutaku). Karena suatu kondisi akhirnya Minami tinggal satu apartemen dengan Sena. Bisa ditebak sih akhirnya mereka jatuh cinta. Meski awalnya Minami bilang tidak akan tertarik dengan Sena, yang tujuh tahun lebih muda dan seumuran dengan adiknya Shinji.

Sudah lama aku nggak nonton dorama Jepang yang fokus temanya cinta-cintaan gitu. Dan Long Vacation ini romance drama tapi kocak banget. Tentunya, makin menarik pula karena ada si Kimutaku ganteng ituh... hehehe.

2. Change


Di Change, Kimutaku berperan sebagai Asakura Keita, anak politisi Jepang yang bekerja sebagai guru sekolah dasar. Suatu saat, ayahnya dan kakaknya yang juga politisi meninggal karena kecelakaan. Secara mengejutkan, Keita diminta untuk terjun di dalam dunia politik. Padahal ia tidak tertarik sama sekali. Ia lebih tertarik dengan teleskop dan hobi melihat bintangnya. Seiring berjalannya waktu, ia pun masuk ke politik dan berhasil menjadi perdana menteri Jepang pertama termuda.

Kayaknya temanya politik gitu ya, tapi drama ini sungguh kocak. Apalagi kehadiran Nirasawa (Abe Hiroshi), seorang political planner yang menghidupkan suasana. Ia dan Hikaru-chan, seorang keponakan salah satu tim sukses Asakura Keita, tinggal serumah dengan si PM Asakura itu. Keita harus menghadapi musuh-musuhnya dalam politik dan menjadikan drama ini kocak, seru, tapi juga menegangkan.

3. Good Luck


Shinkai Hajime (Kimutaku) adalah seorang co-pilot All Nippon Airways. Ia lulus training pilot dengan waktu lebih lama ketimbang teman-teman seangkatannya. Suatu ketika, ia harus me-landing-kan pesawat karena pilotnya mendadak sakit. Tidak terjadi kecelakaan namun landingnya sama sekali nggak smooth. Ia pun dipanggil oleh Koda, seorang semacam pengawas pilot dan mengatakan bahwa Shinkai adalah amatiran. Koda memaksa Shinkai untuk resign karena bisa membahayakan penumpang di kemudian hari.

Hehehe, tentu saja akhirnya nggak resign. Kalau resign doramanya cepat tamat. Shinkai juga dekat dengan mekanik pesawat perempuan, Ogawa, yang anehnya takut naik pesawat. Rupanya, orangtuanya meninggal karena kecelakaan pesawat beberapa tahun laluyang Koda merasa itu karena kesalahannya. Aku suka dorama ini, jadi banyak dapat istilah baru dalam penerbangan. 'I have it', 'V1' 'V2', dan lain-lain. Yaaa, mayan seru lah, meski bukan yang terbaik dari Kimura Takuya.

❤❤❤

Sekarang aku lagi namatin Tsuki No Koibito, dorama Kimura Takuya juga. Masih episode satu sih... Hummm, aku kok kurang tertarik nonton drama Korea yah... lebih asik Jepang, hehehe!

33 comments:

  1. Wah gambar paras cowok cowoknya Ayu , kemayu, uhuiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk,,,,,,,, kalau ganteng jadi apa Kang ?

      Delete
    2. Iya sih ayuuu tapi ganteng jugaaa... <3 <3

      Delete
  2. Aku suka Kimutaku.. dulu aku jg suka ntn Long Vacation :)

    ReplyDelete
  3. Sayang tidak ada photo saya di atas. he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  4. kek yang main di kamen rider ya,, tuh yang film jaman kecil sejenis ultraman ato satria baja hitam... :D
    kalau saya sich ttp cinta sm kotaro minami (KBH)
    dorama jepang emang lumayan bagus,, ttp suka GTO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis gugling Kotaro Minami, ga mirippp! Wekekeke.
      Wah nonton GTO juga yah, ada yang versi 2011 juga loh...

      Delete
  5. yang aku kenal cuma Hideaki Takizawa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tackeyyy... dah lama gak liat dia main pelem XD

      Delete
  6. Una aku gak kenal kui kabeh..kecuali Ariel NOAH hihihihi..

    ReplyDelete
  7. Iya dulu aku suka banget nonton long vacation di salah satu stasiun TV... Ceritanya menarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...!!!
      Di TV apa ya btw? Maklum dulu kan aku masih kecil wekekek.

      Delete
  8. film and/or video nya ariel gak dipasang un?

    ReplyDelete
  9. good luck kayaknya aku bakal suka deh. lagi suka sama dunia pilot gara2 drama korea take care of us captain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... kayaknya okean Jepang punya :P Lebih pendek durasinya :P

      Delete
  10. Naaaaa. dulu sayah juga penggemarnya Kimutaku tapitapitapi maap ya Naaa. lihat potonya di sini langsung ilfil. Kayak orang kantor sinih. hahahaha...
    Etapi aktingnya dia oke banget. Yang paling gw inget sih pas dia jadi penata rambut dan pacarnya itu meninggal karena sakit. Trus dia dandanin itu jenazah pacarnya. Sayah nangiiiis lihatnya. SMS an juga ama temen yang barengan nonton. Temen juga nangis.Tapi dia cewek. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh eh eh?
      Jadi temen kantormu tjakeup dong Mas????!!!
      Waks... Beautiful Life ya, belom nonton nih. Nangis ga ya ntar, ampe bikin Mas Dani nangis gitu :P

      Delete
  11. aku aku akuuuuu, juga suka bang takuya kimura. Sama satunya lagi, Takeshi Kaneshiro. Sama Daniel Heney. Awawawawawawawwwww *jingkrak2 kesurupan

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka dengan dorama Jepang, apalagi sama anime nya juga hehe :D

    ReplyDelete
  13. Aku juga pengen bisa spt Ariel Noah, hehe

    ReplyDelete
  14. Gak ada yang kenal nih, gak gaul, hh h

    ReplyDelete
  15. saya suka tuh ost long vacation. ummm change sy belum tamat, lupa saya kalo belum tamatin ternyata hahahaha

    ReplyDelete
  16. Wih nemu pengagumnya kimutaku jg. Stuju sm kata2 pembukanya om kimu ini emg tmpngnya sih biasa aj tp gak tau knp gmpang bikin klepek2. Dia charming bgt yupz :p kepincut stlh nntn change trus lnjutin mr. Brain. Dlu sih pnh nntn goodluck tp dah lama bgt dan dia msih muda belia. Apalagi doramanya yg long vacation sm love generation yupz haha jadul bgt. Tp ttp aj bikin penasaran sih. Tertarik sm pride, hero, dab engine jg. Ya Alloh byk bgt nih playlistnya. Btw nice posting :)

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!