Cerita Bandara

Aku pernah menulis tentang masalah 'Nggak Bisa Antre' dan aku mau menulis tentang hal yang sama. Sebulan yang lalu, aku balik dari Jogjakarta menuju Jakarta. Aku ada cerita tentang antre di konter check-in di Adisucipto. Dan bikin gue gemes banget, rrr...

Aku antre baris di konter check-in salah satu penerbangan. Ada dua konter untuk masing-masing meja. Nah, aku antre yang di baris sebelah kanan. Di depanku ada dua mas-mas yang pergi bersama. Mau mencoba antrean yang sebelah kiri, barangkali lebih cepat, satu mas-mas pindah antrean sebelah kiri. Kalau lebih cepet yang kiri, ya nanti temannya pindah ke kiri dan sebaliknya. Ternyata yang kanan lebih cepat dan mas yang udah di kiri balik lagi ke kanan.

Aku menjaga jarak supaya nggak deket-deket amat sama mas-mas depanku. Toh aku harus berdiri di belakang garis batas di lantai. Jeng jeng jeng, ada seorang bapak-bapak maju dan kemudian berdiri di depanku tapi agak kanan gitu. Panas nih langsung gue *lebay* Kutegor aja itu bapak.

"Kok bapak nyerobot antrean saya?"
"Abis mbaknya antrenya nggak bener, jangan jauh-jauh dong sama depannya. Nanti diserobot lagi." jawab Bapaknya.

Padahal gue kan berdiri harus di belakang garis batas apa iya gue harus berdiri jarak 10 cm dari mas-mas di depan gue. Dan lagian yang nyerobot aku temannya mas-mas yang di depan. Kayaknya nggak considered as nyerobot wong mereka barengan. Lagian kalau mas-masnya nyerobot aku, apa hubungannya bapaknya jadi nyela antrean gue. Zzz...

"Pak, mereka tuh pergi barengan, jadi nggak nyerobot. Trus kenapa bapak jadi nyerobot saya?"
"Ya udah, silakan duluan ngga apa-apa Mbak." Dengan ekspresi muka yang nggak ngenakin. Dia menyilakan aku duluan dan memang hak gue. Dan apa coba, dia nggak pindah ke belakangku gitu. Tetep aja dia di depanku berdirinya.

Gue bilang aja *makin emosi*, "Bapak ngeselin banget tau nggak sih..." Nggak berapa lama aku cek-in sambil berdo'a ngga duduk sebelah bapaknya, wkwkwk...

Pas antre airport tax, ada tas tanpa tuan di barisan antrean. Siapa nih naruh tas sembarangan. Taunya punya seorang nenek-nenek yang lagi bayar airport tax di antrean sebelah. Jalannya pelan-pelan banget. Aku pun menawarkan bawain tasnya. Sok-sokan mau nolongin, eh taunya tasnya kayaknya isinya batu. Parah berat maksimal. Akhirnya nggak jadi bantuin bawa, wekekek.

Nganterin ibunya ke dekat gate penerbangan dia sambil denger dia cerita-cerita. Rupanya ia berasal dari Pangkal Pinang dan pergi ke Jogja sudah dua bulan karena persiapan anaknya mau nikah di Jogja. Karena nggak mau lama-lama sampai anaknya nikah (karena masih beberapa bulan lagi), ia balik ke Pangkal Pinang dulu dan sendirian. Ngeliat itu ibu senyum terus meski jalannya pelan banget, kasian, bikin ademan dikit lah setelah ketemu bapak nyebelin tadi -,-

23 comments:

  1. ngeselin emang bapak2 itu na,untung kamu berani,,,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo liat mukanya lebih ngeselin Mbaaa...

      Delete
  2. Yampyuuuunnnnn. Pengen ikutan ngomelin si Bapak Na. Gw juga kalo pas antri ada orang gerak-gerak dikit udah langsung curigation ajah. Udah pasang gesture badan yang bilang "serobot hantam!". Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak... mau ah pasang gesture begitu. Tapi gimana ya, badanku kan lemah lembut *woks*

      Delete
  3. sebal banget dech kalau ada yang nyelak antrian, apalgi kalau di tegur doinya lempeng aja... double sebal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo doinya malah tampang galak, triple sebal :P

      Delete
  4. Hehehe, sy pasti akan berbuat yg sama.. Mungkin akan lebih panjang lebar pidato gue ke bapak itu kali, layaknya lg ngajarin siswaku.. Hehehe, efek profesi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekeke guddd... Eh Mbak di blognya ga ada kolom komentar biasa ya -,-

      Delete
  5. duuh ibunya tangguh banget ya mba -,-
    kalo emak2 renta yg nyerobot antrianku gpp deh... emak2 first. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo emak-emak renta mah biasanya dipersilakanin :D

      Delete
  6. lebih ngeselin lagi diserobot sama ibu2 saat antri di puskesmas tahun lalu
    padahal jaraknya ga tahu, tetep aja diserobot

    ReplyDelete
  7. mungkin itu lagi ngetes kesabaran kali kak~ :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weks, yang ngetes malah yang ga sabar itu mah hahaha mukanya malah balik marah -,- Kudunya kan sini yang marah -,-

      Delete
  8. aku gak segan untuk negur kalau di serobot sambil sewot

    ReplyDelete
  9. Idih ternyata ga di terminal, stasiun, swalayan sampai bandara juga ada aja orang yg demen nyerobot gitu ya.. :hufh malesin deh

    ReplyDelete
  10. Huahaha.. una the best bgt dah! Lol bagus na, marahin aja bapak2nya itu yg main serabat-serobot..

    ReplyDelete
  11. bapak bapak itu bisa jadi pingsan kamu mara2 kayak gitu, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Udah pasang gesture badan yang bilang "serobot hantam!". Hahahaha

    ReplyDelete
  13. Emang nyebelin banget ya Na yang suka nyerobot antrean gitu.

    ReplyDelete
  14. Anak sy kemaren jg cerita bahwa dia negor bapak bapak yang nyerobot antriannya. Akhirnya bapak2 itu ngeloyor pergi, mungkin krn malu ....

    ReplyDelete
  15. wakakkaaaa......
    saya pernah diserobot antreannya karena orangnya buru-buru, pas saya tegor malah marah2, tp tetep saja dia tetep antre dan balik lagi ke belakang antrean sambil ngomel2, soalnya pas dia nyerobot tibba2 banyak orang antre di belakang saya...

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!