Kucing-Kucingku

Di dekat rumah nenekku, ada penjahit tempat mama dulu suka njaitin baju. Nah, di rumahnya tuh ada kucing gendut bulunya tebel warna abu-abu, nggak tahu ras apa, kayaknya sih udah campur, dan itu lucuuu banget. Namanya Dodo, mirip sama Garfield cuma versi abu-abu aja. Mungkin dia udah mati, wong waktu main ke rumah penjahit itu aku masih SD.

Sejak itu aku pengen punya kucing. Tapi kok ya aku dulu megang kucing aja nggak berani. Dulu ya cuma pengen-pengen doang.

Sampai akhirnya sekarang beneran punya kucing!

Sepupu aku, Affi, punya dua kucing betina Persia yang dikawinkan dengan satu kucing jantan Maine Coon. Poligami. Nah dua kucing betina Persia itu hamil dan melahirkan dalam waktu yang berdekatan, hanya selisih sehari pada bulan November 2012. Masing-masing punya anak tiga, tapi ada mati satu tinggal lima. Trus tanteku nawarin ibuku mau kucing nggak~ ya mau lah~

Akhirnya... dari Bandung, dua anak kucing bermigrasi ke Jakarta...


Yang laki-laki yang kuning, namanya Foxy, dinamain tanteku begitu karena mukanya mirip rubah. Lengkapnya M. Foxy Wibawa. Yang perempuan yang abu-abu, ibuku namai Adele karena ibunya namanya Abel. Lengkapnya Sitti Adele Wibawa. Hahaha apa-apaan kucing punya nama panjang...

Awal-awalnya aku masih takut nggendong tuh kucing. Tapi lama-lama malah mereka yang nggendong aku. *ngok

Aku manggil mereka kadang namanya. Kadang 'cantiiikkk' atau 'ganteeeenggg', tapi lebih sering manggil mereka 'babiiii'. Wkwkwk...

Jaman masih kecil. 
Sleeping like a boss.
Sitting like a boss.

Foxy tidur di jendela.

Adele tidur di tengah jalan.
Kelonan sama Platipus-ku ampe rusak >,<
Foxy jeleeeekkk~ 
Adele ngeri >,<

Foxy marah dan kabur karena dimandiin.
Don't mess with me!
Kucing-kucing ini kadang nyebelin sih. Garuk-garuk koper mamaku sampai rusak, garuk-garuk kursi, gangguin orang lagi enak-enak tidur, lagi enak-enak makan nyamperin, nendang kameraku sampe jatoh ke lantai, nendang keyboard-ku sampai power onnya udah gak bisa dipencet lagi, tapi aku nggak kebayang aja kalau mereka meninggal. Huweee jangan mati yaaa Foxy, Adele! Sebelum kalian punya anak 100!

Tanggal 22 dan 23 November besok mereka umurnya baru satu tahun, masih kecil kan. Tapi mereka sudah tidak perawan! *ngik

Ternyata asik punya peliharaan, ada mainan jadinya, bahkan boneka-bonekaku jadi kucuekin, hihihi...

66 comments:

  1. aku takut kucing,dulu pernah mw di gigit kakiku wktu kecil..hickz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau doang apa udah digigit Mbak? :P

      Delete
    2. mau di gigit tapi g jadi tapi kena cakar kakinya jadi berasa banget,itu yg bikin trauma smpe sekarang :(

      Delete
    3. Uwaaa,
      aku juga kerep Mbak dicakar :P
      Sabar ya Mbak pukpuk~

      Delete
  2. Tapi mereka sudah tidak perawan !
    Waduh ... kok bisa ?

    (yaaa namanya juga kucing om ...)

    Salam saya

    ReplyDelete
  3. kucingnya lucu lucu ya, itu namanya kucing kota hahahaa

    ReplyDelete
  4. Yaampun lucu banget ... :3
    ngakak juga namanya panjang gitu, pake marga "wibawa" juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi, yoi,
      dia udah jadi adik akuuu *ngok

      Delete
  5. waaah, itu si samsung Ace kamu masih ada yaa?? belum ganti tah hapenya?? hahaha #OOT

    dhe gk suka dengan hewan, gk suka melihara kucing dan apapun jenis hewan. ntahlah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah aku sih pake hape ampe jebol dulu Mbak baru ganti, meski pengen iPhone sih :P

      Wah padahal lucu loh hewan ituuu

      Delete
  6. Anjing dong na kereenn..
    Namain Flo danuarta biar kece maksimal..
    hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ampe gugling tauk Mbak,
      aku kira nama apaaa,
      ternyata nama anjingmu toh :P
      Udah pernah punya anjiingg tapi dikasihin orang trusan :D

      Delete
  7. uuuh..beruntungnya. beruntungnya dikasih kucing. Cakep cakep lagi..* iri

    ReplyDelete
  8. semprul ah...
    moso jenengku kalah keren sama kucing..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok kalau aku punya kucing lagi tak namain Eko ah,
      biar namamu gak kalah keren sama kucingkuuu~

      Delete
  9. Kok kita sama sama suka kucing sih miss.

    Hahhaaa kalau di rumah kucingku ku beri nama Genduk.

    Taukan artinya Genduk.

    ReplyDelete
  10. Kuwi nek bisa dogolekke pasangan lain...
    Kata ahli biologi, kalau kawin dengan yang ada hubungan darah, anaknya bakalan cacat...
    Anaknya akan mirip kuciang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kucing yang di rumah sepupuku malah berhubungan seks sama ibunya sendiriiii uwo uwoooo, gatau nanti anaknya mirip apaan~

      Delete
  11. anak saya yg perempuan sering. merengek minta kucing, tapi ga boleh sama mamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali,
      tapi emang riweuh sih ngurus kucing... (eeknya)...

      Delete
  12. huwaaaa sebel kucing-kucingmu bisa pose selucu itu
    keren namanya pake nama fam lagi, adele jadi mirip nama si owner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk,
      lho pose mereka kan aneh-aneh memang wkwkwk
      marga gitu lohhh...

      Delete
  13. Iya fitria pranandari senior ku waktu SMA, lupa aku. Kalo gak salah dia kul s2 di luar negeri kagak tahu kemana un

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo wis nek lali wkwkwk
      Orang itu kudune adek kelasmu :P

      Delete
  14. wah kucingmu bagus2 na...tapi namanya gak tahannnn...hahahaha keren banget nama kucingnya

    ReplyDelete
  15. kucingku siji gaweane nggangoni kucinge tanggaku un hahaha...

    ReplyDelete
  16. Lama gak singgah kesini..apa kabar Una?
    btw ini gak maksud apa2 yah cuma cerita : aku pernah punya tetangga yang memelihara kucing sampai banyak bgt, tapi jarang diurusin. kucing2nya berkeliaran dimana-mana. kalau malam sering bgt kucing2nya itu tidur diatas mobilku di depan rumah. mobilku dikencingin juga sering kaca depannya :(..
    belum lagi kalau turun dr atas mobil kuku2nya sambil nyakar body mobil :( #streees gue liatnya wkwkwkwk
    #curcol

    ReplyDelete
  17. aku juga suka kucing na, dan di rumah juga pelihara dan bener banget kalo ada mereka serasa ada mainan hidup, diuyel, towel2, cium2 pokonya kalo gemes suka dipeluk kenceng, ntar dia ngambek hihihi lucu banget.

    Baru setahun yah, berarti masih kecil dong, tapi keren ih namanya sampe bikin nama panjangnya segala hihii.


    ReplyDelete
  18. aku juga suka kucing, tapi gak mau meliharanya >.<

    ReplyDelete
  19. Nyahahahaaa Unaaaaa, kok tau aja sih mereka sdh tidak perawan *ngakak* :D etapi lucu2 banget sih ekspresinya ya
    Mau dong kalo ada anaknya lg, yg ky Adele tuh cakep banget wrna abu2

    ReplyDelete
  20. Ya ampun.... itu kucing-kucing menggemaskan sekali.
    Tapi jangan kebanyakan yah.... takut membawa penyakit. :)

    ReplyDelete
  21. namane kucingmu kok ada yang mirip kamu sih? cuma beda nama tengah? apa ga ada nama lain? ehehehehe

    ReplyDelete
  22. Jiahahaha, kucingnya namanya Adele. Nanti gedenya bisa2 jadi penyanyi tuh Na :P

    ReplyDelete
  23. Kucingnya bersiihhh.. aku gak berani sama kucing, wes keseringan maen tapi mesti kena cakar.

    ReplyDelete
  24. Lucu sekali kucing2nya.
    Saya juga senang kucing. :D :D

    cnovreica.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. suka juga sama kucing, sebetulnya.... Tapi agak geli2 gitu megangnya apalagi kalau digerayangin... >_<

    ReplyDelete
  26. kata mbak hana itu kucingg nya lucu kayak marie kate, lucu banget, ayoo kerumah mu mbak un :D

    ReplyDelete
  27. udah ngga perawan itu lho yang bikin *ngik* :)))

    ReplyDelete
  28. mending kelinci tau Na.. haha

    mosyook jenenge mirip koe NA//

    ReplyDelete
  29. yaaa, sy masih takut kucing sp skrg :D

    ReplyDelete
  30. Kayaknya pernah sekamar denganku deh dua kucing itu hahaha

    ReplyDelete
  31. lucu-lucu kucingnya... namanya bagus, Na..

    ReplyDelete
  32. aaahhhh kangen Adele sama Foxy!!!

    ReplyDelete
  33. di rumah ortuku pun buanyak kucing.. ada kucing yang kalo hamil meninggalkan anaknya di rumah, dasar induk tak bertanggung jawab ya! hihihi

    ReplyDelete
  34. kucingnya lucu banget na...
    suamiku juga pengen banget miara kucing tapi selalu ga kubolehin..lhaa panganane larang banget je..haha

    ReplyDelete
  35. Saya belum dikasih suka sama kucing. padahal lucu ya sebenernya..

    ReplyDelete
  36. Salam kenal aja deh buat kucing-kucingnya..

    ReplyDelete
  37. terus si shaun terabaikan dunk?

    Aku sjk kecil sdh biasa punya kucing di rumah. Kakakku ada yg sampai heboh memperlakukan kucing dulu, diajakin tidur bareng, dimandiin.

    Nah, kalau Azka neh mirip dengan tempoe doeloe yg megang kucing pun gak berani. Jadi deh ta provokasi...akhirnya skrg dah berani mainan sama anak kucing. Pas tempo hari ada yg mbuang kucing di rumah, Azka dan Aida full perhatian. Dan ketika beberapa hari kemudian tuh anak kucing tiba-tiba raib pas ditinggal sekolah...jd deh mereka sempat nangis.

    ReplyDelete
  38. eh, ada lho temanku di sby yg miara kucing buanyakkkk. Klo pas di jalan ketemu kucing yg homeless gettu di bawa pulang tuh. PAs mampir ke rumahnya...sampai gemes diikutin kucing kemana-mana tuh

    ReplyDelete
  39. Kucingnya lucu-lucu banget Na, apalagi yang gambar photonya lagi bebas gaya gitu. He,,, he,,, he,,, keren euy.......

    Salam wisata

    ReplyDelete
  40. Hallo Adelle da Foxy.. :*

    Anak2 aku juga gt, kalo mau dimandiin pada cari posisi sendiri2. Ada yg pura2 tidur, ada yg ngumpet, dll. Abis mandi tinggal kita yg dicemberutin. :P

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!