Culture Shock: Misuh

Lagi-lagi mau cerita nggak penting.

Dulu, aku sekolah SMP di Jogjakarta. Berhubung NEM-ku jelek dan ibuk udah pindah ke Jakarta, akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta. Aku pikir aku nggak akan mengalami culture shock wong dari kecil sampai SD pun aku tinggal di Jakarta. Tapi eh tapi...

Ternyata nggak juga. Aku ternyata kaget banget. Siyokkk. Di dalam percakapan antar teman, kayaknya biasa aja nyebut 'anjing' gitu. Kuingat-ingat waktu aku di Jogja, nggak pernah sama sekaliii. Kalaupun iya, paling antar teman cowok doang. Kalau pas aku SMA, nggak cowok nggak cewek semuanya nyebut itu. Mau cewek yang keliatan urakan, mau pun yang pakai kerudung gimana, sama ajaaa. Ya nggak semua begitu sih, cuma banyak bangettt.

Kadang-kadang sih versi halusnya, 'anjrit'. Nggak cuma kata itu, sering banget lah denger kalimat 'tai lo Na' atau 'sampah lo Na', semacam gitu. Sedih aku dikatain sampah, hahaha... Tersinggung sih enggak, cuma kok ya aku agak syok aja. Sekarang sih udah biasa.

Babiii unyuuu kali kauuu~
Aku sih hampir nggak pernah menggunakan kata-kata itu kalau aku ngomong sama temanku. Nggak pernah misuh ya enggak, tapi kata-katanya aja yang beda, hihihi. Paling kalau kesel bilang 'asem'. Sebagai pengganti 'anjing', aku lebih memilih 'babi'. Hahaha... lebih enak nyebutnya aja. Dan babi kan unyuuu <3 <3

Nah, karena banyak yang membaca post ini sudah punya anak (sotoy hihi), pengen tanya, menurut Mas/Mbak sekalian gimana sih permisuhan dalam pergaulan anak-anak jaman sekarang >,<

44 comments:

  1. berhubung blm punya anak jadi nyengir ajalah hehehe....waktu ngajar pernah di panggil BUSUK sama guru yg katanya banyak ditakuti guru lain tapi q g biasa aja...pertama sempat marah,mangkel..g punya mslh sm dia kok tiba2 dipanggil BUSUK,rasanya eeeeh,pingin nguntal tapi cuek aja sih aku,,tak senyumin aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhh...
      Dipanggil gitu karena apaaa???
      Jahat amat wkwkwk

      Delete
  2. Cara cerdas untuk membuat kesimpulan skripsi nih !
    Tapi kalau menurut ku untuk anak-anak sekarang leih cepat berkembang dalam pengetahuan, mungkin hal ini karena lebih mudah di dapat dari dunia teknologi, seperti TV, dan internet. Beda dengan jaman pada saat saya dulu. Karena dulu belum ada warnet, dan dunia internet masih susah. Jadi banyak kosa kata yang mulai bergeser bahkan lebih halus lagi dalam pergaulan.
    Sudah ya segitu aja Na. Biar yang lain nambahin. he,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kata-kata yang tadinya kasar jadi halus sekarang...

      Delete
  3. asemmm kirain meh ngomong yang cak cuk itu, hahahahah :D
    coba di surabaya lama pas di kampungnya gitu ada orang marah2 wuiiih namanya semua kebun binatang muncul, apah lagi bahasa yang jan*** :D

    gag bagus seh buat tubuh, bikin darah tinggi #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe enggaaa,
      ooo jancuk jancuk jancukkk~
      Ga juga lho, misuh gak mesti marah-marah og :D

      Delete
  4. Kalo akuh milih, "Kelinci Lo Na" hahaha, Emang fitria pranandani sapa na? aku g ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelinci ama aku kiyutan aku lah mas :P
      Orang Banyuwangiii~

      Delete
  5. Melu urun misuh ae lah, "Bodat, pantek, pukimai, bagudung, talepong, lancirit dsb ...

    :-)

    ReplyDelete
  6. misuh itu artinya apa sih? -_-
    saya juga kadang suka kesal dengan teman yang menggunakan kata-kata itu saat berbicara, walaupun.... saya kadang keceplosan juga *plak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misuh tuh apa ya hahaha aku yo bingung ik :P
      Wkwkwk dasaaar~

      Delete
  7. babi --"
    memang dh bahasa2 ga sopan ky gt udh jd kebiasaan di beberapa daerah. Toh mereka blg gt ya biasa2 aja, ky ga ada beban...

    ReplyDelete
  8. hahaha gak ngomng anjing tapi misuhnya pake yang lain ya :P
    tetep aja misuh. hahaha

    ReplyDelete
  9. Menurut pengamatan saya ...
    terutama di lingkungan sekolah anak-anak saya ...

    Kata pisuhan yang pernah saya denger dan baca di status mereka ...

    adalah ...
    "Aaahhhh ... cumi luh ..."
    "Aaaahhhh ... kampret lu ..."
    ...

    Rupanya binatang yang digunakan sudah mengecil ... hahaha

    salam saya Una

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk...
      Iya juga ya, gak ada yang ngatain 'gajah lu' wkwkwk~

      Delete
  10. Aku mah ga mau ikut2an. Pokoknya sekiranya kurang elok didengar ya mending ga usah.

    ReplyDelete
  11. saiki jamane jaman edan nduwe konco ba******

    ReplyDelete
  12. Wah... bener nih. Pergaulan anak sekarang lieur. Kalo ngomong, isi kebon binatang ke luar semua.... :D

    ReplyDelete
  13. permisuhan anak sekarang sudah lebih keterlaluan. Bahkan memanggil teman pun dengan nama yang aneh dan berbau menghina karena dengan panggilan kekurangan fisik tubuhnya.
    Prihatin jika mendengarnya.
    Maka tidak mengherankan akan menimbulkan permusuhan yang terpendam. Ah sok jadi pengamat sosial nih :)

    ReplyDelete
  14. Wahahaha :D AAAaaaaaaasik,,, gak misu2 loch, tapi kok anak2 jogja sekarang juga udah terkontaminasi, walau gak nyebut "anjing" tapi sering bilang "asu" he :D

    ReplyDelete
  15. misuh ki asik kok...
    bisa bikin plong ketimbang diempet tar jadi jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo temen2ku kata-kata itu bukan buat misuh,
      tapi semacam 'deh' atau 'po' wkwkwk
      Misal 'iya po?'
      Kalau mereka, 'iya njing?" wkwkwkw

      Delete
  16. misuh pasti ternasuk bahaya lidah to Nduk..
    padahal aku yo seneng misuh, tapi anak2 ra oleh misuh

    ReplyDelete
  17. itu beneran na, kalo misuh ngomongnya "a*nj*ng*, berarti alhamdulillah dulu pas jaman sekolah ga ada yang seekstrim ngomong gitu, paling dudul, pala loe peyang eh sama aja yah :P

    ReplyDelete
  18. dulu masih sering rasanya na nyebut anjrit, tapi sekarang udah gak lagi deh, udah tua sepertinya :P

    ReplyDelete
  19. una, kapan kira chattingan lagi

    ReplyDelete
  20. Untuk saat ini aku lebih menghindari orang-orang yang berkata kasar Na, daripada aku kepancing emosinya.

    ReplyDelete
  21. iya yang penting kita gak perlu ikut-ikutan sesuatu gaya yang kurang penting aja :)

    ReplyDelete
  22. npa bilang ba* na?
    emg ga ada yang laen..he:)

    ReplyDelete