Anti Kaki Lima

Rasanya udah lama nggak posting. Kuliah cuma dua kali dua setengah jam dalam seminggu tapi lagaknyaaa, pulang malem terus, kayak sibuk beneran aja. Dan sekarang aku mau cerita nggak penting.

Suatu hari, temanku dan aku pulang bareng. Sampai stasiun tujuan, bukannya langsung menuju rumah tapi kami tiba-tiba kepengen ke Gramedia Matraman. Saat itu siang hari, belum makan. Si temanku ini mengajakku makan. Tapi trus nggak jadi, gara-garanya dia takut aku nggak mau diajak makan di pinggir jalan (lha iya masak di tengah jalan). Dikiranya aku nggak bisa makan di warteg, warung kaki lima gitu-gitu deh. Dia ngatain aku anti kaki lima.

"Heh? Muka gue dekil, baju gue ngampus kaosan ama jins lusuh pake sendal gini masak lo ngira gue nggak bisa makan di kaki lima sih?" Tanyaku yang kebingungan.

"Ya pokoknya Na... secara keseluruhan kalau gue liat elo tuh kayak orang yang anti kaki lima deh!" jawab temanku.

Kalau misal aku ke kampus pakai Longchamp, baju minimal Zara, sepatu minimal Little Things She Need, rumahku besar magrong-magrong, boleh lah kalau ngira aku kalau makan minimal harus di Social House (restoran fine-dining di Grand Indonesia, dan aku belum pernah ke sana).

Masalahnya gini je tampilanku...

Tampang anti kaki lima banget.
Dan yang ngira aku nggak bisa jajan di pinggir jalan itu nggak cuma satu dua orang. Pernah diajak makan di angkringan sama temanku, dia nanya berulang kali apakah aku bisa makan di angkringan. Entah karena nggak punya topik apa gimana. Tapi katanya tampangku tampang nggak bisa jajan di pinggir jalan. Duh.

Bahkan pernah, aku makan di kantin kampus sama temanku. Aku tuh jarang banget namanya makan siang di kampus, trus ditepok tanganin ajah gitu -,-

Aku sih nggak anti kaki lima, tapi emang jarang namanya jajan di warung kaki lima gitu. Kebetulan aku nggak suka yang namanya bakso atau mi ayam. Dari kecil pun aku nggak pernah beli macam otak-otak, siomay, bakso yang pakai saos yang orens warnanya itu, huweee... geli nggak tau kenapa. Tapi sering kok beli bubur ayam ama gado-gado gerobakan di kaki lima deket rumah.

Fufufu... nggak ngerti deh...

Punya temen yang nggak bisa makan di kaki lima nggak? >_<

73 comments:

  1. aku malah wes suwe ra mangan ning sikil limo kangen maem sego kucing hihiihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii sama sate usus ama endok gemak enak tuh...

      Delete
  2. klo saya si sangat Pro Kaki Lima.. karena tentu murah dan rasa jg tidak kalah enak dgn jualan di dalam ruko, resto, dan mall :D

    btw, skripsi kecepetan dislesein jgn malah main Criminal Case ama Kitchen Scramble mulu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... gak jadi tak traktir di Immigrant deh *sok akrab hahaha*

      Asik maaaasss gamenyaaa~

      Delete
  3. wah padahal otak2 dan baso yang pake saos orange2 itu enak banget lho... :P

    ReplyDelete
  4. Aku berusaha ga ngebayangin semua makanan yang kamu baru sebut Na.. Pusing annri kalo tiba2 pingin.. Hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk,
      ke Jakarta sini Mbak jajan :P

      Delete
    2. Hahahah Iyaaa Be aku juga ga mau mikirin dan membayangkannya, bahaya klo pengen repot harus bikin sendiri :D .

      Delete
  5. Aku sih sukaa makanannya, kayak pecel lele, tapi bungkus bawa pulang...lha wong tendanya gak muat jehh, selalu penuh...hehehe,

    ReplyDelete
  6. kalau yang saosnya orange-orange ga jelas ngunu memang gak usah na.. :p

    ReplyDelete
  7. kaki lima, aku bangetttttt,apalage angkringan...ckckckck, lupa...ada juga warteg,warkop,beuhhhh aku bangettttttt na...biasa ngerumpi berjam2 tapi pesennya cuma kopi satu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. ada banget temenku yg kayak gitu. jaman kuliah masih mau makan pinggir jalan, setelah kerja dan pindah ke jakarta mintanya makan di resto mulu. jalannya ke emol terus -_-

    ReplyDelete
  9. sejauh ini kagak. semuanya pro kaki lima.. :D
    malah enak tuh yang nongkrong di trotoar2 gitu :D

    ReplyDelete
  10. kalau makan yang kaki lima udah pernah blum Un? seringnya yang kaki empat atau dua ya ... hi.hi.hi.

    ReplyDelete
  11. Woy, itu keliatan tampang mekdi bangeet. Lihat saja kaos dan kacamatanya. . .

    Hahahaha. . .

    ReplyDelete
  12. Naaah.. makanan yang dirimu jarang/tak pernah makan itu adalah menu2 andalan kaki lima. Wajar jadinya kalau ada yg menilai Una anti kaki lima. Soalnya kakinya cuma 2 yaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk,
      aku gak suka kalau makanan yang gituuu T.T

      Delete
  13. Waaah, buat saya kejutan nih bs lihat una tampil kreeen (tanpa dibluuuur)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduw, itu foto yang saya pasang versi jeleknya wkwk :D

      Delete
  14. padahal jajanan kaki lima lebih maknyus ya un dari pada makan di resto yang mahal whahahaha :D *kaki lima banget

    ReplyDelete
  15. Hahahaaa miss kalau ada lowongan saya mau di ajak makan.

    Diajak makan kemana aja aku siap kok.

    Pasti ludes kalau dengan saya.

    Yakin pasti memuaskan..

    ReplyDelete
  16. dianggap ga suka kali lima, mungkin karena tampangmu koyo kaki tiga. opo malah kaki kaki, un...
    haha...

    ReplyDelete
  17. klo aku senengnya dibungkus un, bawa pulang, makan di rumah enak bisa sambil nonton tipi...

    ReplyDelete
  18. temenku kuliah dulu, yang tampang tampangnya anti kaki lima itu selalu yg kalo dandan menor menor, dan kalo pake sendal, high hill atau high wheels nya itu tinggi tinggi, biasanya gitu tuh yg anti kaki lima

    ReplyDelete
  19. hahahah unaaa
    aku juga sih kadang2 gitu hmmhmmhmm palagi kalo warnanya udah ga jelas, baunya kelewat wangi, dll dll haha

    anyweiii
    apa kabar?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa aku maluuuu dibaca Ochaaa T.T

      Baik, masih belum mulai nulis proposal wkwk :D

      Delete
  20. padahal makanan pinggir jalan itu enak2 lho mba, apalagi enak dikantong heheheh

    ReplyDelete
  21. Tapi kalo dilihat dari tampangnya emang doyan yang kaki lima kayaknya.... tapi doyan juga nongkrong minum di pak kumis, hehehe :D boleh sebut merek gak yaaa... hehehe :D

    ReplyDelete
  22. Asik2 aja makan di kq5, tapi cari yang bersihan juga grobak dan orangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum makan, tanya dulu sama penjualnya.. "Bang, Abang udah mandi?"

      :P

      Delete
    2. Jiaaaah nanya2 abangnya, padahal yang beli yo belum mandi :P

      Delete
  23. sik Na, itu potomu tahun berapa dgn rambut gondrong gettu?

    Anti kaki lima? Kan kita pernah makan nasi uduk saat kopdar pertama itu?

    Longchamp, baju minimal Zara, sepatu minimal Little Things She Need, ....gak kenal kabeh sing iki eike.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tahun laluuu sihhh :P

      Masaaak ah gak gaul gak kenal merek itu :P

      Delete
  24. Una kamu pake wig itu ?? *kabuur*

    ReplyDelete
  25. Waktu itu kita makan di Kaki Lima pnggir jalan. He,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
  26. Hahahahaha.. berarti gaya kaos jins sekarang masuk kategori ekslusif na. udah jarang. makanya disangkain juga ekslusif buat urusan makan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, soalnya jinsku kan Levis ama GAP hahahaha

      Delete
  27. kalo aku suka makan di kaki lima tapi pilih2 juga, kalo kumuh banget emoooh

    ReplyDelete
  28. wah mie ayam ga pake saos oranye ga afdol padahal..haha gw ada temen deket yang ga bisa diajak makan di kaki lima, kalo makan sama dia bawaannya mahal jadinya. padahal banyak tuh kaki lima yang bersih dan enak pluss murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa geli tauh saosnyaaa...
      Wkwkwk ya gak usah diajak :P

      Delete
  29. una di matanya mungkin sangat terlihat keren.. hola un

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin aku tampang-tampang calon sosialite hahaha

      Delete
  30. punya punyaa...

    aku punya saudara yang sekeluarga anti banget sama kaki lima.
    susah deh kalo ngajak pergi pergi... maunya ke resto mahal melulu

    ReplyDelete
  31. Kunjungan perdana kakak, salam kenal ya..

    Walah artikel ini sangat bagus sekali.

    ReplyDelete
  32. Saya ga anti makanan kaki 5, cuma klo lihat gerobak jualannya yg jorok langsung ga selera makan ya ga mau beli disitu. Ntar kalau saya balik ke tanah air sptnya ga akan berani makan di kaki 5 krn sdh 3 thn perut ga masuk makanan kaki 5 :D .

    ReplyDelete
  33. Aku sudah lama ga makan kaki lima Na (Ya iyalah disini mah kaga ada, huahaha. Kalau ada yg jualan di pinggir jalan gitu biasanya penampilannya juga udah keren gitu deh, pakai trailer yg ada dapurnya gitu, hahaha)

    ReplyDelete
  34. Selamat pagi, senang berkunjung ke website nya,, salam sukses dari kota bandung! http://goo.gl/M4XIq7

    ReplyDelete
  35. uwooo gramedia matraman, deket ama kontrakan :)

    yup itu dalah akuu. sejak tinggal d jakarta lebih selektif pilih2 makanan ^^ dulu wktu di wonosobo sama solo apa aja hajar (asal halal :D)

    ReplyDelete
  36. rumahku besar magrong-magrong

    > muhihihi..... istilah 'magrong-magrong' tibake yo wes sampe tekan Jakarta :P

    ReplyDelete
  37. nice artikelnya,selamat pagi...


    http://goo.gl/QStlrf

    ReplyDelete
  38. selamat siang,menarik sekali infonya...


    http://goo.gl/qMJAiJ

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!