Tentang Impian-Impian

Lagi-lagi postinganku tentang impian. ^^

Waktu masih kecil, aku punya atlas yang ada bonus bola dunia tiupnya. Setelah ditiup, bisa ditempelkan stiker nama negara yang tersedia. Dulu aku suka sekali menghafalkan nama ibukota negara. Ethiopia, Addis Ababa. Saudi, Riyadh. Norway, Oslo. Aku menikmati sekali mempelajari  peta negara-negara. Dari situ, aku ingin sekali bisa mengunjungi tempat-tempat yang aku lihat di peta dunia.

Beruntung (bukannya songong nih), aku pernah dibawa mama ke Amman, Connecticut, Bethlehem, Cancun, dan lain-lain, namun sayangnya pas aku masih kecil. Setelah aku pindah ke Jogja, orang tuaku nggak pernah mengajakku ke luar negeri. Palingan ngajak main di sungai di Kulon Progo atau main di kebon adas di Tawangmangu, hehehe. Aku baru pergi ke luar Indonesia tanpa orang tua, tahun 2009. Seorang teman SMA, Anne, mengajakku ke Singapura. Dan sumpah aku norak banget di sana, hahaha... Tapi sejak saat itu, aku jadi kepengen ke mana-mana lagi! Aku jadi melanjutkan impianku waktu kecil.

Tebak yang kutunjuk itu mana. ^^
Dua tahun terakhir, sebagian liburan bulan Januari aku habiskan bersama seorang teman SMA lainnya, Bellita, untuk menjelajah ke beberapa negara. Tahun ini aku sudah menginjakkan enam negara, tiga di antaranya baru untukku. Salah satunya Jepang, berkat program JENESYS. Aku senang sekali! Sementara itu, aku punya kakak sepupu. Jaman kecil aku sama dia suka tebak-tebakan nama ibukota negara. Dan dia sudah berkelana ke mana-mana, mengingat dia mahasiswa berprestasi yang rajin sekolah. Nah gue......... kebalikannya. Wkwkwk, sirik deh aku pokoknya.

Masih banyak tempat yang ingin kusambangi dan aku sangat berharap aku bisa pergi ke mana-mana lagi secepatnya. ^^

Aku dan Bellita, jaman eike masih gondrong keren.
Namun entah kenapa, dari kecil kalau ditanya cita-citanya apa, aku seringnya bilang nggak tahu.  Kalau jadi dokter, insinyur, polisi, suster, kok rasanya nggak pernah ada di bayanganku. Pernah kepengen jadi fotografer, pernah juga kepengen jadi seksolog (jaman SMP aku suka ngomong jorok hahaha, sampe sekarang ding), tapi ketika tahu seksolog itu dokter, enggak jadi deh.

Waktu SMA, aku kebingungan menentukan jurusan yang aku inginkan. Sekali-kalinya aku diundang ke ruang BP, adalah karena gurunya ingin bertanya kepadaku cita-citaku apa dan apa jurusan yang aku inginkan. Waktu ditanya cita-citaku apa, aku jawabnya, "keliling dunia, Buk." Eh, kata ibuknya, "Itu kan impian, bukan cita-cita." Batinku, opo bedane... Jurusan kuliah yang aku akhirnya pilih dan dapatkan memang rasanya seperti bukan bidangku, tapi aku nggak menyesal karena di sana aku bertemu dengan teman-teman yang keren, dan bertemu mereka rasanya bikin hidup lebih semangat.

Real Arc de Triomphe, pleaseeee. T.T
Seiring berjalannya waktu, impianku makin banyak. Daya khayalku makin tinggi dan improvisasi impian makin kece. Beberapa di antaranya pernah kusebutkan dalam beberapa postingan, di antaranya pengen punya hotel, pengen dinikahin sama Tamaki Hiroshi (wkwkwk), pengen sehat sampai mati dan mati khusnul khatimah, pengen bisa bantu orang banyak, dan yang paling terbaru adalah pengen ketemu Shiina Ringo, pengen ke Sanrio Puroland, pengen naik Eva Air Hello Kitty, pengen punya rumah makan Indonesia di luar negeri dan punya museum sendiri. Dan pastinya harus kaya, baik mentalnya dan benerannya.

Tamaki Hiroshi dan Eva Air Hello Kitty. Diambil dari designboom.com dan japanflix.com. 
Kok rasanya rada mustahil, banyak banget, dan muluk-muluk gitu yak impiannya. Itu pun yang kutulis belum seberapa. Ah tapi gak apa kan ya, namanya juga impian. Kalau nggak ada impian, nggak ada arah yang ingin dicapai dong ya. Yang jelas aku bingung impian pengen dinikahin Tamaki Hiroshi, apa yang harus aku lakukan, hahaha… Tapi anyway, dengan menuliskan impian, rasanya seneng aja gitu, dan berharap semua pasti tercapai. Secepatnyaaaaa! Kalau masalah keinginan aku senang sekali menyebut kata 'pasti' dan 'secepatnya'... Hehehe.

Yap, dan karena… katanya kan hidup berawal dari mimpi to?

50 comments:

  1. semoga semua impiannya bisa tercapai ya...
    selamat berlomba..semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
  2. Buruan itu Na naik Eva Air yang Hello Kitty. Keburu livery-nya diganti kan, nyahahaha :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ni mas, keburu kontrak lisensinya abissss T.T

      Delete
  3. Smoga tercapai smua impian nya Na hehehhee

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengeen banget keluar negeri Na. Maklum selama hidup belum pernah merasakan udaranya LN. Jangankan ke LN, pergi keluar pulau dalam Indonesianya aja cuma ke Bali dan Madura dowang :D

    ReplyDelete
  5. aamiin..

    semoga kesampean ya..mimpi yang banyak..

    :)

    ReplyDelete
  6. aku baru tau ada pesawat hello kitty,, kekeke
    gapapa, Na. yang penting mimpi itu ada usaha untuk mewujudkannya.. siapa tau ntr di Tamaki ngelamar kamu, heheh

    Sukses terus yaa, aku seneng baca postinganmu soal jalan-jalan :)

    ReplyDelete
  7. impian adalah penyemangat hidup, jadi tidak salah mempunyai impian supaya kita bisa lebih semangat dalam menjalani hidup

    ReplyDelete
  8. Hallo unaaaaa
    blog nya kereeeenn ^__^ dirimu ternyata hobbi travelling yaa hihihi... aku jugaa *eh ga nanya ya hahahaha
    masih inget gw gak..yg kemaren ketemu di mizone :)

    ReplyDelete
  9. Una emang kereeen, ikut program JNE eeh JENESYS, itu youth exchange program kan Una? ada yg ke Malaysia, Australia, Canada dll kan?? iihh kereeenn..

    harus kayak Una niih, OPTIMIS!! ;)

    Untjeeeee, udah lama bangettt yah gak YMan kita.. kangen dirimuu deh Unaaaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya aku paket apaaa... hahaha,
      iyaaa, aku daftar yang kapal ASEAN tapi gak keterima kakakakk

      Iyaaa sudah lamaaa sekali :P

      Delete
  10. wah Una, udah bisa jalan2 ke beberapa negara itu keren syekaleee.... mupeng euy

    ReplyDelete
  11. weleh-weleh impian e akeh men rek :D

    Itu yang ditunjuk daerah Jogja :P

    Amin semoga terkabul yoh Unaa :)

    ReplyDelete
  12. jadi teringat. kapan hari aku nggoleki atlasku kok gak ketemu yo. padahal dl aku jg kadang seneng ngeliat2 peta dunia dan peta per-negara :) klo ngomongin impian.....aku sih gak kepingin keliling dunia. cuma kepingin banyak duit. hehehehe.

    ReplyDelete
  13. wah...
    serunya na..
    aku juga punya impian pengen jalan2 keliling dunia na...
    anakku si umar malahan pengen ke eropa...pengen liat salju katanya,,kujawab amiin...

    ReplyDelete
  14. Una kereeeeeeeeeennn, semoga semua impiannya tercapai :) goodluck ya

    ReplyDelete
  15. yang ditunjuk itu Bekasi kan ya hehehe. semoga impiannya tercapai ya Una

    ReplyDelete
  16. iikkuutt naik sepawat dong mbak un, eeh itu ada pramugarinya ndak pake baju mirip hello kitty kah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian kalo pake kostum helo kity gak bisa jalan di gang pesawatnya :D

      Delete
  17. untje.....asal jangan mimpi dinikahin saama bang haji roma ya..terlaaaaaaaaaaallllllllluuuuuuuuuu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kamu yak mbak yang mimpi dinikahin Rhoma Irama? Ngakuuuuuuuu

      Delete
  18. Jalan2nya udah kesampaian kayaknya hehe

    ReplyDelete
  19. "Yang jelas aku bingung impian pengen dinikahin Tamaki Hiroshi, apa yang harus aku lakukan..."

    ergh ... gimana ya kalau yg ini. mungkin pindah kewarganegaraan biar bisa ngutit si Tamaki :p

    terima kasih, sudah terdaftar yaaa ^^

    ReplyDelete
  20. Cita-cita kita sama, jadi turis hehehehheheh kalo aku masih banyak yang belum kesampaian. Top listnya naek kerta trans siberia.... Gabung yoookkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau gabung mbak, tahun berapa ya tapiiii huweee

      Delete
  21. Nek pengen dinikahi Mas Tamaki yo kamu harus sering mondar-mandir di depannya, Na :D

    ReplyDelete
  22. klo aku impianku apah ya? tapi klo makan bipang, di desaku trekenal dgn nama Jipang...waktu kecil sering. Lha kui jajanan pasar klo Mbokku hbs dr pasar beli jajannya jipang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooo nek jipang aku tahu, baru paham nek itu podo~

      Delete
  23. jangan takut bermimpi karena semua berawal dari mimpi....dreams come true...sukses y mbak:) tetap semangat

    ReplyDelete
  24. hahaha... ternyata dirimu punya impian pengen nikah sama tamaki hiroshi to? impian yang paling keren dari impian-impian lainnyaaa :D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!