Ustad Solmed Iku Sopo Se?

*silakan lisankan judul di atas pakai logat Jawa Timuran*

Beberapa hari ini agaknya mataku sering sekilas membaca Ustad Solmed-Ustad Solmed. Nama itu sering muncul di tabloid dan koran harian. Dua hari ini pun, namanya mejeng di halaman depan Wartakota, harian langganan rumahku. Aku sendiri nggak pernah dengar namanya sebelumnya. Yeah, dan itu karena aku nggak pernah nonton TV sih.

Temanku kutanya, siapa sih Ustad Solmed itu? Jawabannya...
♥ Yang terkenal...
♥ Yang mau nikah...
Yang katanya nyuap bekas istrinya...
Yang katanya ta'aruf tapi berduaan mulu...
Yang dikecam orang...


Oke, jadi si Ustad ini terkenal, karena main di Pesantren dan Rock and Roll. Lainnya lagi, aku sih nggak tahu. Tapi yang bikin terkenal lagi, karena ia akan menikahi wanita yang bernama April dan mereka kepergok bergandengan tangan. Belum lagi tuduhan pihak lain bahwa ta'arufnya Ustad Solmed itu nggak sesuai karena sering berduaan sama calon istrinya. Ada juga yang bilang, perilakunya nggak kayak perilaku ustad. Halah...

Belum lagi, mantan istrinya muncul ke permukaan dan membeberkan foto pernikahannya dan bagaimana mereka bercerai. Akunya si mantan sih, si ustad ini selingkuh dengan banyak wanita, bahkan dia berani menyuruh membuktikan kalau di gugatan cerai juga disebutkan nama-nama selingkuhannya si ustad ini. Jadi pengen ketawa... Lebaynya, si ustad ini bilang si mantan hanya cari sensasi dan heran kenapa foto pernikahannya masih ada. Si ustad ini mengaku foto nikahnya sudah ia kubur. Yaelah lebay amat, kayak cinta-cintaan anak SMA, putus, langsung bakar foto. Yang aku nggak suka, si ustad ini ngebales dendam dengan memberitahu ke media bahwa si mantan diceraikan oleh suami keduanya di depan Ka'bah. Bales dendam nih ye...

Aku kira ustad juga manusia lah ya, wajar saja melakukan kesalahan seperti 'ngga sengaja' membeberkan aib mantan istrinya. Dan menurutku manusiawi juga lah kalau dia pacaran atau selingkuh. Setiap orang kan punya kesalahan. Ustad juga manusia donggg. Lha wong Aa Gym yang gimana aja kecantol wanita lain kok, huehehehe... Ya tapi namanya sudah jadi public figure sebagai ustad lagi, yang kesannya kalau di Indonesia harus kayak dewa, tanpa kesalahan, harusnya sih ia lebih jaga-jaga. Udah ah, gue gatau mau ngomongin apa lagi...

26 comments:

  1. ia kan bener ustad solmed itu bisa berubah jadi power ranger merah hihi #apaansih.

    kembali normal. aku juga sebenarnya ga ngeh dengan fakta ini wong aku juga jarang lihat tv hehe.
    tapi dimaklum aja sih namanya juga manusia :D

    ReplyDelete
  2. namanya juga TV mbak suka besar-besarin berita, katanya bad news is good nyus. Jadi sebaiknya penonton nggak perlu terpancing dan ikut2an mencerca

    ReplyDelete
  3. Ya Allah Ya Rabb..
    moga aja tidak jadi ajang fitnah, tetap berpikir positif :) manusia mana sih yang sempurna, hehe

    ReplyDelete
  4. dhe baru tahu setelah baca postingan ini tentang gosip2nya si ustad solemd Na.. hahahaha, bener2 gk update berita nih, lah wong nontong TV aja cuma pas makan, selebihnya NO.. :D

    ReplyDelete
  5. kalau posisi sdh diatas, siapapun itu orgnya baik itu ustad kiayi,, yg namanya harta tahta, dan wanita kelak yg akan menhancurkannya,,hehe:)

    ReplyDelete
  6. Betapa repotnya jadi public figure... semua rahasia pribadi dikorek-korek sama media, semuanya dibeberkan kepada massa.
    Untung aku dulu nolak ditawari jadi selebritis... hehehe #ketahuan_bohongnya :p

    ReplyDelete
  7. Setelah Aa' Gym jadi bulan2an media, sekarang Ustad Solmed...
    Jadi ustad atau da'i pun sekarang sudah gak "steril" lagi dari pemberitaan ya?

    ReplyDelete
  8. sama nih, sheno tiap hari kalau ngeliat tivi pasti pembahasannya ga jauh dari ustad solmed atau yuni shara. hoeeeh jadi males nonton tivi -,-

    ReplyDelete
  9. Nek suamiku, ustad yg ada embel2nya duit, tenarnya ga akan lama. Makanya ga pernah mengidolakan siapapun selain guru di pesantrennya. Hoho *ga nyambung*

    ReplyDelete
  10. ooo pancen lagi musim gosip yo pagi ini...

    ReplyDelete
  11. walah dalah gossip maning gossip maning :)
    ora iso ngomong opo opo aku .. hihihi..
    happy weekend mba ^__^

    ReplyDelete
  12. Ustad Solmed? hmm...No komen ah Na he he

    ReplyDelete
  13. sopo se??
    #balik tanya hehehe..
    Aku juga ndak tahu,
    Baru tahu kemarin di tv..

    ReplyDelete
  14. Aku juga baru tau tadi, pass gak sengaja nyalain tv di kantor. Biasanya sih masa bodo dgn brita infotainmet githu. tp kren tadi nongkrong ama temn2, ya udah. liat aja.
    Tapi tetep ajja, bodo amat ama ulah mereka. Nmanya juga manusia yg butuh perhatian, gimana kayak apa mereka, tetep aja minta diperhatiin. hahaha

    ReplyDelete
  15. masa ga tau sih...
    itu loh naaa... ituuuhh...


    ehmm... emang penting ya dia siapa?? :P

    Media lebih mengarahkan kita untuk mengidolakan orangnya dibanding ilmu yg dimilikinya, nah ketika keburukan orang tersebut diketahui, media jugalah yang mengarahkan kita untuk menilai....

    *ngomong apaan sih chi?? :)) :))

    ReplyDelete
  16. Lho mba... dia ini ustazd toh? sekali2 pernah lihat di TV sih, kirain sedang memerankan sbg ustazd di salah satu sinetron (maklum hanya lht sekilas2, sepintas lalu doank, jadi ga mudeng deh siapa dia). hehe... rupanya oh rupanya.... adaaaa aja ya, tapi ya itu... namanya juga manusia.... eneng2 wae ya...

    ReplyDelete
  17. Namanya Ustad Somed na, perasaan bukan Solmed dah.. dia itu tukang selingkuh.. xD

    ReplyDelete
  18. hahaha ngegosip di blog, di rumah ga nonton tipi jadinya gak ngerti hihi
    tapi neng una hebat oge euy, information seekingnya lengkap kap kap

    ReplyDelete
  19. Eh waduh ternyata bener ya, kalo kata di sini, Solmed pernah nikah tahun 2006 dan HANYA BERTAHAN 3 BULAN?? Apa-apaan itu?? *marah*

    ReplyDelete
  20. yg itu lhoh...
    yg kontroversial....
    :P
    saya jg bahas lhoh....
    cm ga secara terbuka....
    :P

    ReplyDelete
  21. Waah Una postingin si ustad seleb :D

    ReplyDelete
  22. Sekarang ini banyak sekali ustad2 muda yang bermunculan di televisi ya. Sampai2, susah bedain mana ustad mana selebriti hihi

    ReplyDelete
  23. saya masih kurang sreg sama ustad2 muda materinya kurang dalam, saya lebih suka dengan yang XP nya tinggi macam Quraisy Shihab

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!