Akhirnya Ketahuan Jawabannya...

Yeah, captured by iMac. Jangan percaya kulitku secerah itu.
Beberapa minggu ini aku ngerasa kok kayaknya banyak yang ngeliatin aku. Geer? Emang iya sih. Tapi suer deh, paling enggak tiga detik ada mereka-mereka melihat aku. Aku kenapa ya? Auraku cerah kah? Apakah aku kharismatis? Atau cantik? Kok kayaknya aku barusan berkhayal ya. Apa justru karena auraku gelap jadi orang pada nengok atau ada magnet kah dari diriku? Huekcuh, malah makin ngaco.

Dan hari ini kutemukan jawabannya!
Hari ini aku buka di luar sama ibu, dan ibu tiba-tiba bilang, "Kok banyak yang ngeliatin kamu sih?"
Yeah, hubungan batin ibu - anak sangat dekat bahkan tanpa sadar ibuku bisa bilang apa yang aku pikirkan.
"Oh iya, rambutmu jewowok, owog-owog, ratau sisiran, jelas wae pada mengo ke kamu. Cen kok, kowe ki koyo wong pemad sing nang ndalan kae lho. Sing sok wudo nang pinggir dalan. Rambute koyo kowe." (Translate: Oh iya, rambutmu berantakan, nggak pernah sisiran, jelas aja pada nengok ke kamu. Emang kok, kamu tuh kayak orang gila yang di jalan itu. Yang suka telanjang di pinggir jalan. Rambutnya kayak kamu.)
Hell yeah, ini jelas bukan masalah hubungan batin.

Bisa dilihat di foto rambutku memang jewowok. Rambutku keriting tebal dan masih kurencanakan untuk menggondrongkannya. Jujur aku nggak pernah sisiran. Terakhir sisiran serius tanggal 18 Juni waktu kawinan tanteku. Dua minggu lalu sisiran karena nyoba sisir baru khusus rambut keriting yang jaraknya jauh-jauh. Yah tapi sisirnya sekarang juga digeletakin. Jenis rambutku enggak bisa disisirin karena akan makin jewowok dan solusinya cuma pake kondisioner.

Oh ya, jadi hipotesisku salah semua. Aku tetap nggak akan rajin sisiran dan mengikat rambut.

4 comments:

  1. Mosok sih ra pernah (jarang) sisiran Na?? ckckck *specchlessss

    ReplyDelete
  2. Ngomongin soal SISIR juga ada uniknya ya. Saya kemana mana kalaw nda bawa SISIR rasanya ada yang "nganeh" dan "kurang lengkap" rasanya. Padahal tuh SISIR nda dipake, cuma nda pede aja kalaw SISIR nda saya bawa di tas Jogger Jelek saya.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!