Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketagihan Nonton dan Main Game

Ketagihan Netflix dan Game Akhir-akhir ini, aku suka banget nonton film dan drama melalui Netflix. Beberapa minggu belakangan aku lagi menonton How I Met Your Mother, sebuah serial sitcom Amerika Serikat yang sebenarnya sudah agak lama. Cuma aku mencoba menonton episode pertama season 1, dan sekarang sudah sampai season 8. Yang berarti tinggal satu season lagi menuju tamat.

Ternyata How I Met Your Mother lucu banget. I didn’t know that! Sebelum How I Met Your Mother, aku menonton Kim’s Convenience Season 5, sitcom Kanada tentang imigran Korea di Kanada yang memiliki convenience store. Seru juga. Setelah tamat HIMYM, aku pengen menonton Kim’s Convenience dari season 1.

Beberapa hari lalu, aku juga sudah menonton Ali dan Ratu-Ratu Queens. Ngga sengaja aku melihat trailer film tersebut dan membuatku ingin menontonnya. Tapi ternyata pada saat itu masih coming soon! Yang bikin aku ngga sabar menonton film itu sih karena aku suka Iqbaal, lol, dan setting-nya di Queens, New York. Penasaran!

Secara keseluruhan filmnya cukup menghibur. Ceritanya sebenarnya cukup menarik. Seorang anak yang mencari ibunya hingga ke New York dan dibantu oleh tante-tante yang tinggal di sana. Cuma sayang, akting pemeran utama kurang memuaskan dan alur ceritanya kurang greget. Di sisi lain, aku cukup terhibur dengan kehadiran empat tante-tante Indonesia alias ratu-ratu Queens. Aku suka banget peran Happy Salma yang memiliki kepribadian agak lebay dan agak menyebalkan. Yang jelas, menonton film ini jadi bikin pengen pergi ke Queens sih. Apalagi di sana juga ada beberapa toko dan restoran Indonesia, kan.

Aku penasaran sama Lupin Part 2 dan Hospital Playlist 2, Cuma masih ingin menamatkan HIMYM. Selain itu aku juga ada ujian beberapa hari lagi, jadi harus sabar buat ngga begadang nonton Netflix, deh.

Selain itu, aku juga lagi keasikan main game. Oiya, selama ini aku jarang menikmati main game. Game yang aku suka banget dan pernah aku mainkan bisa dihitung pakai jari (sendiri dan orang lain). Aku suka banget main The Sims yang di Nokia N-Gage, The Sims yang di komputer, Solitaire, Cooking Mama, Cooking City, Pet Society di Facebook (ada yang main ini juga dulu?), dan beberapa yang lain. Mostly, aku suka game simulasi sama game mencari kata, macam Hangman, gitu.

Di rumah selalu ada PS dan dulu adikku punya console semacam Gameboy dan DS aja aku tidak pernah tertarik untuk main. Di smartphone-ku pun jarang ada game. Kalau pun dulu aku main The Sims dan Sim City, paling hanya beberapa hari main abis itu aku uninstall. Bosan.

Aku mencoba main Cooking City lagi sejak seminggu lalu dan ketagihan. Gamenya sih hanya tap-tap doang, simulasi punya restoran, masak, dan menyajikan masakan buat customer. Gitu aja seru. Sejam lalu barusan aku delete, hahaha, karena harus fokus belajar buat ujian. Kalau ngga, bakal main muluuu.

Selain game di smartphone, kadang aku main game juga di komputer melalui browser. Salah satu website yang aku pakai adalah plays.org. Di situs web itu, gamenya gratis, ngga perlu instal, dan yang paling penting ngga ada iklan. Gamenya juga bukan yang berat-berat bikin ketagihan banget. Cuma game ringan buat entertainment aja.

Kadang-kadang kalau suntuk lihat teks banyak di komputer trus sesekali main game word search di plays.org. Yang sering aku mainin sih Waffle Word Search. Ngga tahu kok dari kecil aku suka main game kata-kata gini.


Ada game simulasi juga yang aku suka, Tap Supermarket. Banyak pilihan tema game-nya tapi yang kumainkan cuma word search dan simulation sih.

Aku tuh pengen menulis tentang kehidupanku di Jepang cuma kok malas ya -,-

2 komentar untuk "Ketagihan Nonton dan Main Game"

  1. Aku juga sekarang lagi suka nonton netflix. Lucunya sekarang malah lagi bosen drama korea, jadi ada nonton The Next Fashion lah, terus nonton Joana Lumley udha dua season dari yang jepang sama yang china rusia naik kereta. Sekarang lagi nonton season jalan sutra. Terus lupin juga baru satu episode. Sedang menunggu Loki selesai di Disney + dan nonton Hospital Playlist juga seh on going jadi gak begitu menggebu nontonnya. Mumpung katniss libur, jadi gak ada tugas sekolah, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted. Aku penasaran Joanna Lumley, jadinya. Oh masih ongoing Hospital Playlist? Ngga jadi deh. Nunggu sampai completed.

      Hapus