Speako - Slip of the Tongue

Akhir-akhir ini, aku menyadari kalau ternyata aku punya sedikit sifat perfeksionis. Nggak dalam semua hal sih. Misalnya, waktu SMA aku suka banget pelajaran bahasa asing (Jepang dan Jerman), jadi kalau ujian ya targetku nggak cuma 80! Tapi 100! Anaknya ambi banget ya. Sayangnya ngga berlaku pas kuliah. Ngga ada pelajaran yang disuka. Alhasil, udah bisa keluar dari kampus meski nilai tidak memuaskan aja udah bahagia banget.

Kalau dalam ngeblog ya, ngga tahu ada hubungannya sama perfeksionisitas (ngarang banget ini vocab), pokoknya aku tuh sebel banget sama yang namanya typo! Wuoh, kalau lagi blogwalking trus baca tulisan ada typo-nya... rasanya ini mata sensitif banget menyorot typo... rasanya pengen kuedit langsung kalau bisa! Dulu sering suka komen: yang itu typo tuh, mbak! mas! Tapi sekarang kutahan komen koreksi typo. Selama sejarah baca-bacain blog orangnya, paling parah typo itu ada yang cerita ponakannya lagi sendawa mulu tapi nulis semua kata sendawa di postingan itu jadi: senggama.

Meski aku gemas sekali namanya typo -yang kalau baca ulang postingan sendiri abis dipublish kalau lihat typo langsung buru-buru buka blogger editor- aku ini sering salah ngomong. A.k.a speako. Memang aku lemah dan nggak banyak bicara #boong, jadi mungkin nggak terlatih ngomong. Atau di lidahku ada kulit pisang jatoh, jadi kepleset deh.

Baru kemarin, aku ikutan buka bersama di rumah temen. Yak bukannya pada itikaf, malah pada pengen karaokean. Tapi kan ya, karaoke di bulan Ramadhan bukanya malam dan antar perusahaan + cabang jam bukanya beda-beda, jadilah temanku menelepon beberapa cabang tempat karaoke. Kalau karaokean paling kalau nggak Diva-nya Rossa ya Inul Vizta-nya Adam (Suseno). Trus aku ingat~

"Di Supomo aja. Yang Deddy Corbuzier punya." Aku lupa namanya, tapi aku ingat siapa yang punya.

Diskusi mau di mana mempertimbangkan harga dan jarak masih berlangsung. Nggak lama aku bilang lagi, "Udaahh~ yang Deddy Corbuzier aja."

"Masterpiece, Na? Itu kan Ahmad Dhani?"

Hah? Oiyaaaaaaaaaa! *tepok pala pake martabak*

Kata teman-temanku, mereka pada bingung kok aku bisa nyebutin Deddy Corbuzier. Emang dia punya tempat karaoke? Sampek malem sayah di-bully gara-gara salah nyebutin Ahmad Dhani jadi Deddy Corbuzier. Lagian kan Masterpiece suasananya hitam-hitam, trus Ahmad Dhani-nya juga botak kaaaan. Maklum dong salah jadi Deddy Corbuzier. Ngga tahu lah ini otakku processingnya gimana. (・_・ヾ

Mirip, 'kan?

Wah, Masterpiece kudu bayar nih pasang banner di sini. 

Oya. Hari itu aku ngga puasa. Dan siangnya makan banyak banget. Klappertaart, cheese cake, makan nasi tiga kali, dan lain-lain. Kata temanku, inilah yang benar-benar dinamakan kenyang bego.

Ah, aku mah ngga kenyang juga bego *nangis*

Speako lainnya yang bikin aku malu banget adalah waktu sebuah kantor berita asing cabang Indonesia ngerekam aku ngomong tentang kesan pesan sebuah event gitu lah (baca: lomba blog). Aku menyebutkan sebuah nama seseorang 'Rendy'. Yang padahal nama orangnya 'Fredy'. Baru sadarnya setelah kelar direkam, trus kayak bener ngga sih gue nyebutin namanya? Pas gugling. Oke. Gue salaaah.

Pas itu aku sama adekku, yaudahlah di-bully aja. Bego sih kamu, Mbak. ●︿● Aku pun mikir-mikir, Rendy ama Fredy ngga jauh banget kan yaaa. Ngga ketahuan lah ya kalau salah ngomong. Sampe sekarang aku ngga tahu rekamanku diunggah atau ngga. Ngga mau nyari juga. Semoga enggak!

Biar ngga sering kepleset ngomong gini harus gimana ya, guyz

21 comments:

  1. Wah, makasih Na udah diingetin soal typo. Btw aku baru tau kalau Ahmad Dani punya karaoke. Ga gaul soale :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga apa-apa Mbak, di Cilodong ngga ada sih :P

      Delete
    2. Saya sekali pertma jumpa dengan mas Dani saat masih di Dewa 19. Meeka mampir ke kantor saya waktu itu. Taun berapa ya sekitar 2001 an deh

      Delete
    3. Udah 15 tahun lalu yaaa...

      Delete
  2. Hahaha iya ya ahmad dani jd mirip dedy Corbusier ya...

    ReplyDelete
  3. Ada aqua?

    BHAAAHAHAHAHA


    #KomenTidakMembantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membantu kok Mbak
      *tak minum akua dulu*

      Delete
  4. beda satu huruf aja jadinay eba arti ya

    ReplyDelete
  5. Hahaha, typo memang tricky Na. Beberapa kali kali aku baca tulisan sendiri yang versi bahasa Indonesia juga ada typo-nya, hahaha....

    Eh, tapi Ahmad Dhani sama Deddy Corbuzier memang ada mirip-miripnya kok :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Bahasa Inggris ngga typo, kan? Ya kaaan mirippp...

      Delete
  6. Hello Mba Unaaaa
    Uhuyyyyyyyyyyyyy

    Duh duh saya jadi malu beuuud sudah jarang mampor ke blog nan keren ini. Mau alasan apa lagi coba. Mau alasan sibuk sudah basi, mau bilang malas Blogwalkinh ya iya. Jujur kacang ijo dah hahahaha Eaaa malah curcol sih.

    Sebelum menyampaikan maaf dalam rangka Lebaran Idul Fitire, biarlah saya minta maaf karena jarang banged untuk kunjungan balasan atau berkunjung ke blog kawan kawan semua, Dari lubuk hati yang terdalam (ciee). I am so sorry my friend, HIhihhi

    Selamat menyiapkan Hari kemenangan, Hari Raya Iedul Fitrie, Alhamdulillah saya sekeluarga sudah di lokasi Mudik di Desa Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, kira kira 1 jam dari kota Djogjakarta, Insya Allah lepas Lebaran baru kembali ke Pontianak.

    Takut terlambat, tidak apa deh ucapin awal ya Selamat Hari Raya Iedul Fitrie, 1 Syawal 1437 Hijriah. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, lagi malas ngeblog dan blogwalking :'(
      Selamat Idul Fitri juga ya, Om!

      Delete
  7. Rendy sama Fredy?
    Jauhhhh Una... *ketawa dulu*

    Eh, tapi aku juga sering kok kaya gitu. Pernah nih aku baca-baca, kitanya kalau ngomongnya keceplosan salah dan typo gitu, biasanya karena otak lagi ga ready buat ngomong. Jadinya, yg diperintahkan otak itu ga tepat. Duh, gimana ya jelasinnya? Gitulah Una bahasaku. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket yaaa ngga jauh yaaa...
      Berarti otakku persiapan buat readynya lama :'(

      Delete
  8. Hahahaha. Dua orang itu emang rada mirip kok, Una.

    ReplyDelete
  9. wakakakaka, kudu banyak minum aqua ngkali Unaaaaa, LOL

    ReplyDelete
  10. Buahahaa typo parah....

    Aku aja kdg gitu, mikir A tp yg keswbut B. Mgkn otak sedang lelah

    Maap lahir batin, Mbak Una

    ReplyDelete
  11. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  12. Iiihhh. Aku rajanya typo


    Wahahahahahaha *malah bangga*
    *gak sempet baca lagi kalau udah nulis postingan* 😝

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!