Kalau Harus Pakai Blazer…

Di umur saya yang hampir seperempat abad, saya tidak melihat masa depan saya akan wira-wiri pakai blazer, bekerja di dalam pohon beton, dan duduk di depan beberapa layar komputer.

Nggak sedikit teman saya (emang punya teman?) mengkomentari gaya berpakaian saya. Kebanyakan mengkritik kalau saya selalu menggunakan baju yang jauh lebih besar dari ukuran badan. Ya bagaimana, masa’ pakai yang ngepas-ngepas? Seorang teman blog, juga pernah bilang kenapa saya pakai kaos belel. Yang padahal menurut saya, masih bagus-bagus saja tuh. o((*^▽^*))o

Agaknya, saya masih nyaman dengan zona nyaman saya, yaitu pakai kaos belel dan celana seadanya tanpa memikirkan gaya berpakaian atau ‘power outfit’. Masih nggak peduli lah, nggak fashionable juga biarin.

Sampai sekarang, hanya sedikit kegiatan yang membuat saya memakai blazer. Ya, beberapa acara resmi saja. Bahkan, untuk sidang skripsi pun saya cuma pakai kemeja lengan panjang biasa.

Kalau harus pakai blazer, ya saya pinjam punya mama saya. Yang kegedean itu. (◕︿◕✿)

●︿●


Tidak bisa dipungkiri kalau penampilan yang baik itu mampu membentuk kesan pertama yang baik pula. Yang namanya kesan pertama, tidak ada kesempatan kedua kali untuk membuatnya.

Entah ya, kalau lihat orang pakai blazer, rasanya lebih meyakinkan. Enak dilihat gitu. Meski kagak tahu juga aslinya bagaimana. Yang paling penting pertama kali kan yang terlihat to?

Dalam sebuah artikel yang dilansir prnewswire.com, diceritakan seorang direktur menyebutkan bahwa blazer membawa keberuntungan baik baginya. Blazer makes you stand out dan bagaimana ketika memakai blazer terus menerus akan membentuk imej kredibilitas dan respektabilitas. Segitunya ya?

Blazer wanita terbaru kuning ngejrenk! Foto dari: situs Matahari Mall

Kapan-kapan mungkin saya akan membeli selembar dua lembar blazer. Tapi saya belum melihat masa depan saya (emangnya peramal, hahaha), akan duduk di depan komputer atau sambil melihat gadget dan mencari blazer wanita terbaru di etalase digital situs e-commerce.

Tapi pengen sih, se-fashionable Diana Rikasari atau Anastasia Siantar gitu. *ngimpi*

4 comments:

  1. Emang sih, blazer bikin stand out :)

    ReplyDelete
  2. blazerku aku buat dengan kain khas Indonesia..jadinya cakep memang hehehehe

    ReplyDelete
  3. cobalah tante una
    sekali sekali foto pake blazer
    kayak sekretaris gitu

    ReplyDelete
  4. Una, pakai blazer ga harus buat ngantor doank kok. aku kalau lagi pengin kelihatan 'chic' gitu ya pake blazer aja, meski misalnya cuma mau jalan ke toko, atau mau liburan. buat ngegantiin fungsi jaket aja sih. dan emang lebih terlihat rapi hehe.
    jadi ayuk buruan ngeborong blazer #lho

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!