Service AC di Jakarta

Sponsored Post

Hidup di kota metropolitan seperti Jakarta mustahil tidak membutuhkan pendingin ruangan atau yang sering disebut dengan air conditioner (AC) saat berada di dalam ruangan. Cuaca yang panas dan terik hampir setiap hari dirasakan oleh penduduk Jakarta. Dengan cuaca yang “labil”, kamu pasti membutuhkan suasana yang nyaman ketika bekerja atau melakukan aktifitas di ruangan. Namun bagaimana jika skenarionya seperti ini: AC rusak di saat kamu sedang meeting atau kumpul keluarga di rumah.

Untuk menghindari skenario di atas, kamu pasti harus melakukan perawatan AC minimal tiga sampai enam bulan sekali. Hal ini terdengar sederhana, namun ternyata bukan perkara mudah, karena menemukan penyedia jasa service AC Jakarta yang terpercaya harus dilakukan dengan teliti. Apa saja yang harus jany perhatikan sebelum memilih penyedia jasa service AC? Simak empat tips berikut!

1. Pilih Penyedia Jasa AC Berpengalaman


Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan adalah memilih penyedia jasa service AC yang sudah berpengalaman di bidang perawatan dan perbaikan AC. Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa pengalaman harus diutamakan? Jangan lupa bahwa kamu harus membayar layanan jasa yang membutuhkan keahlian dan pengetahuan. Kedua hal tersebut akan meningkat jika memang penyedia jasa itu sering melakukan service yang membuat mereka semakin ahli dan berpengalaman. Selain itu, AC merupakan peralatan elektronik yang paling sering digunakan di rumah. Jika terdapat gangguan pada AC, makan kenyamanan kamu dan keluarga pun ikut terganggu.

2. Review dari Customer


Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa penyedia jasa service AC tersebut memang berpengalaman? kamu dapat membaca testimonial dalam bentuk review yang diberikan oleh customer yang sudah menggunakan jasa mereka. Jika dulu kamu harus mengecek katalog penyedia jasa tersebut atau menghubungi customer service mereka untuk menanyakan kebenaran review. Namun sekarang, kamu tidak perlu melakukan hal itu lagi. Sebagai service marketplace terbesar di Indonesia, Sejasa.com memberikan kamu kemudahan untuk dapat melihat halaman business profile seluruh penyedia jasa yang tergabung di Sejasa. Business profile tersebut tidak hanya menampilkan profil semata, namun juga memuat portfolio dan review yang diberikan oleh customer sebelumnya, sehingga membuat kamu semakin yakin untuk menggunakan penyedia jasa service AC.

3. Pemberian Garansi


Selain berpengalaman, hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih penyedia jasa service AC adalah adanya pemberian garansi setelah service. Tidak semua penyedia jasa service AC mau memberikan kamu garansi. Namun dengan adanya garansi setelah service, maka kamu tak perlu takut akan biaya tambahan jika masih terjadi kerusakan dalam jangka waktu yang diberikan. Dengan Sejasa.com, kamu dipermudah untuk mendapatkan garansi. Setelah melakukan permintaan dengan mengisi form request singkat, kamu akan mendapatkan penawaran dari beberapa penyedia jasa service AC. Isi penawaran tersebut meliputi estimasi harga, informasi detail mengenai layanan yang diberikan, dan ada atau tidaknya pemberian garansi. Dengan sistem yang diberikan oleh Sejasa, tentu akan lebih mempermudah kamu dalam memilih penyedia jasa mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu.

4. Penyedia Jasa yang Dekat Dengan Lokasi


Semakin jauh jarak kantor penyedia jasa service AC dengan lokasi tempat tinggal kamu, makan biasanya biaya service AC yang akan kamu tanggung juga akan semakin mahal. Selain itu, waktu tempuh untuk sampai ke lokasi kamu juga akan semakin lama.

Perhitungkan juga risiko kemacetan yang akan dialami oleh penyedia jasa tersebut. Kita semua tahu bahwa Jakarta merupakan kota termacet di Indonesia. Kamu harus lebih cermat memilih penyedia jasa service AC yang memang dekat dengan lokasimu agar biaya yang kamu tanggung juga tidak terlalu mahal dan waktu pengerjaan juga tidak lama.

Apabila kamu menggunakan jasa service AC di Sejasa.com, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Sejasa.com memiliki banyak penyedia jasa service AC yang berlokasi di Jakarta. Dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, sampai Jakarta Selatan. Ketika kamu mengisi form request untuk melakukan permintaan jasa service AC, kamu akan diminta mengisi lokasi tempat kamu tinggal. Hal ini dilakukan untuk menemukan penyedia jasa yang dekat dengan lokasi kamu tinggal. Selain memudahkan kamu, hal ini akan mempermudah penyedia jasa menjalankan pekerjaannya.

5 comments:

  1. Lgi berselancar di blog mbak, kebetulan ada info bagus.
    Terima kasih reviewnya mba..

    ReplyDelete
  2. penting niiih untuk nanti kalau pulang ke Indonesia

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk new customer, apakah ada promo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, kalau untuk berlangganan, apkah ada promo2 menarik yang diberikan?
      terimakasih

      Delete
  4. Informasi ya bagus mbak.. jadi kalo mau service AC harus kepada yang sudah berpengalaman, atau ke tempat kita membeli AC nya.. #mungkin :-D

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!