Jas Hujan dari Nagoya

Waktu itu sedang hujan rintik-rintik. Aku pun membuka payung. Begitu pula dengan teman-temanku yang lain. Tapi ada satu teman dari Singapura, dia mengeluarkan jas hujan berbentuk poncho dengan motif kembang-kembang vintage macam Cath Kidston punya. Gue langsung naksir! So cuteee...!!! Dan langsung pengen.

Teringat ketika aku masih SD-SMP, aku prefer memakai jas hujan. Dulu jas hujanku yang gambar-gambar, macam Winnie The Pooh. Jaman gede, jas hujanku polos dan ngga menarik. Sampai suatu ketika, aku menemukan toko yang menjual barang dekor vintage dan kawaii. Tepatnya di mal Aeon di Nagoya, Jepang. Di toko itu menjual dari shopping bag lucu-lucu, dompet, hiasan, sampai jas hujan. Semacam 100 yen shop gitu, tapi toko ini harganya rata-rata 315 yen kecuali yang ada tulisannya. Sekitar 30000 rupiah (kurs waktu itu hahaha).

Jadilah aku kalap, beli beberapa foldable shopping bag buat oleh-oleh dan dua jas hujan polkadot. Jas hujannya tuh bisa dilipat kecil gitu. Tapi bukan yang sekali pakai loh ya. Karena motifnya ngga semenarik yang punya temanku, jadi cuma beli dua.

Satunya kukasih sodaraku, warnanya putih polkadot pink. Sedangkan yang buat aku berwarna pink polkadot cokelat hm atau hitam. Waktu itu bulan Mei 2013 dan tidak ada kesempatan untuk makainya. Didiamkan begitu saja di dalam tas belanja terpalku. Si kucingku mencakar-cakar jas hujannya sampai agak sedikit tercabik-cabik tapi nggak parah. Aku ngga gitu peduli, ahhh cuma 30 ribu ini...

Jas hujannya malah kujadikan jubah. Ada beberapa teman yang menanyakan aku beli jas hujan di mana. Katanya lucuuungetz. Ah tau gitu gue kulakan, tak jual di sini hahaha =))

Eh taunyaaa...

Jas hujan ini bermanfaat banget dan belum dapet lagi gantinyaaa. Susah nyari jas hujan yang lucuuu di sini.

Pertama kali aku pakai jas hujan ini dua bulan setelah beli, saat aku jalan-jalan ke Tanjung Bira, Sulawesi Selatan. Sebenarnya Juli kan musim panas ya, di Makassar juga panasnya nggak nahan, tapi pas sampai Bira hujan derasss. Pas sampai depan penginapan, turun dari mobil (ELF) hujan deres dan buka jas hujannya buat dipakai berdua sama sepupuku.

Kalau musim hujan, aku selalu bawa jas hujan ini plus payung juga. Jas hujan berguna kalau naik ojek pas hujan. Kalau lagi jalan kaki dan hujan deras kurang cocok karena bentuknya poncho, jadi basah celananya. Kalau ngga terlalu deres ngga apa-apa. Tapi kalau hujannyaaaa kecil banget asa aneh pake jas hujan. Pernah jalan kaki pakai jas hujan dikatain kayak pinguin.

Rasanya pengen ke Jepang buat beli jas hujan yang lucuuu... aaaa semoga secepatnya ke Jepang, hahaha! Lagi-lagi inti postingannya itu: pengen ke Jepang!

7 comments:

  1. Saya malah pake jas hujan yg model baju sm celana gitu dipakenya malah buat daleman lari2 biar keringat lbh ngucur xixixixix
    g ada cutex sm sx, kalau una kulakan pasti bakalan rame yg beli hehehehe

    ReplyDelete
  2. eh unik juga ya jas hujannya..macam polkadot gitu...disini sepertinya udah ada yg model begituan...jangan2 niru hahahaha

    ReplyDelete
  3. Sudah lama mba Una tidak memblurkan wajahnya. Kali ini mba Una sudah kembali seperti semula, menujukkan eksitensi keblurannnya. Wahahahahah

    ReplyDelete
  4. hehehehe...yuuk ke jepang, abis beli ja ujan balik lagi huahahahaha....kebayang barang2nya yang lucu...bikin paniiik ya una :)

    ReplyDelete
  5. Mba una, itu serius harganya cuma 30rb? ih muraaaah yah. tapi ongkos ke jepangnya mahaaall :))

    ReplyDelete
  6. Cuman ada di Nagoya? Aku nanti ke Jepang sini titip aja, tak beliin. Tapi ga ke nagoya, cm di osaka-tokyo-hiroshima aja (menurut oret2an itinku sih begitu). Etapi masih lama sik, masi desember haha.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!