Gara-Gara Kucing

Kiri: Foxy, Kanan: Adele. Waktu masih cute.
Sudah dua tahun ini, rumahku disertai keberadaan kucing. Seneng nggak punya kucing? Ya senenglah… jadi ada yang bisa dipeluk-peluk (selain bantal guling) dan dicium-cium (selain sendok dan gelas). Selain itu, bisa diajak curhat tanpa dikomentari. Love you kucing-kucingku…

Tapi ya namanya lika-liku kehidupan, kadang suka kadang duka. Ini lebay banget sumpah. Seseneng-senengnya sama orang aja kadang ada sebelnya kan, yah sama kucing juga lah. Kayak di bawah ini nih yang bikin sebel…

1. Kabel Data Rusak Mulu

Waktu Foxy dan Adele ke rumah, itu pertama kalinya aku melihara kucing. Trus tadinya aku nggak suka kucing jadi nggak tahu perilaku-perilaku mereka. Tapi jadi mulai belajar, ketika kabel data charger hapeku digigitin kucing. Bener-bener digigitinnya ampe kabelnya kebelah gitu. Hiks.

Makin gede, mereka sudah nggak tertarik gigitin kabel data. Iya tapi tetep aja kabel dataku rusak lagi. Mereka suka nendangin barang kan, salah satunya hapeku pas posisi lagi di-charge. Jatoh ke lantai, ehhh pas colokan USB mininya penyok… nggak bisa dipake lagi deh. Hiks.


2. Kayak Alarm yang Nggak Bisa Di-Dismiss

Dulu waktu pertama kali kucingku datang ke rumah, nggak ada suaranya banget. Mereka bakal ngoceh kalau kita gendong tinggi-tinggi atau hal menyiksa lainnya. Sunyi banget. Nggak kayak kucing yang suka lewat depan rumah yang meong-meongnya berisik. Makanya, semua kucing di rumahku dipakaikan kalung klinting-klinting, biar kalau nggak keliatan, kedengeran dari mana suaranya kalungnya.

Sekarang?

Dua kucingku yang sudah berumur dua tahun empat bulan itu, berisiknya nggak nahan. Bayangin aja jam dua pagi si Foxy suka meong-meong, nyamperin aku yang lagi tidur. Ya mana ngerti. Nggak pakai Bahasa Indonesia sihhh. Trus nggak berhenti-henti pula ngomongnya. Kan rese. Alarm hape gue setel aja kagak bangun, ini suara Foxy kayaknya lebih ampuh jadi alarm.

Siang-siang juga berisik, minta dibukain pintu, mungkin ada janji atau date sama teman kucing lain di luar. Si Adele sama aja, nggak bisa berhenti ngomong. Mungkin dia mau curhat. Tapi biasanya minta makan sih. Nah abis dibukain makanan kaleng, abis, masih ngomong juga… nggak ngerti lah.

"Are you staring at me?"
3. Jatuhin Barang-Barang Sembarangan

Aku udah nggak heran lagi kalau bangun-bangun tetiba buku pelajaranku yang tadi malam kubaca di meja (pencitraan) udah ada di lantai. Biasanya si kucing naik meja trus nendang-nendangin barang sembarangan. Kalau barang kayak buku, pulpen, notes, gitu nggak apa lah. Masalahnya barang elektronik jugaaa. Dari kamera, keyboard computer (ampe penyok), mouse, dan yang paling terbaru… baru terjadi kemarin pagi… scanner-kuuu T.T

Itu cuma tiga di antara yang banyak. Pernah juga ada yang muntah bulu di atas buku catatanku persis di halaman to-do-list. Atau pipis di kasur, haaahh! Tapi kok menurutku senyebelinnya kucing, tetep nyebelin manusia ya hahaha =))

Tapi lagi… meski nyebelin tetep aja yaaaaaaaaaa… kalau pergi rasanya kangen. Padahal, kucingnya mungkin nggak kangen ama gue... one-side kangen...

❤❤❤

37 comments:

  1. Duh aku naksir sama Adele nih, lucu banget ya, foxy juga lucu hahaha, bermain ama kucing itu seperti melepas beban yang ada sebelum pulang kerumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik kan Adele, tapi galak loh, hahaha... iyappp... nyenengin emang. Meski kucing rese juga =,=

      Delete
  2. Kalo lihat adele rasanya cantikkk bgt...ngerasa sayang bgt nih aku sama kucing.tp kl bener2 lgs depan mata,ampunlah hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalo lihat adele rasanya cantikkk bgt...ngerasa sayang bgt nih aku sama kucing.tp kl bener2 lgs depan mata,ampunlah hihihi

    ReplyDelete
  4. aiiih itu foto pertama imut2 amettt. tampangnya gak keliatan kayak nakal dan jail ya padahal. hahaha. sabar ya Una :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya waktu masih kecil lucuuu... gedenya hmmm galak galak =))

      Delete
  5. kalau mereka lagi nakal suka dihukum nggak Una?

    ReplyDelete
  6. karena gak bisa melihara domba jadi kucing aja ya una :) Aku baru tau kucing suka gigit2 kabel ya. itu seprei atau sarung bantalnya sama :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gigit macem-macem, koper juga Mbak, hahaha. Ihhh itu sprei sejuta umat banget wakakak =))

      Delete
  7. si foxy warnanya kayak molly banget. apalagi ekornya. hiks...

    kamu suka kucing juga ternyata.

    iya, kalo melihara kucing tu siap2 aja paginya dibangunin. trus jamnya ngebangunin tu nggak pernah meleset.

    molly dulu ngebangunin aku dengan cara nginjek2 kepala. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upload dong Mbak fotonya Molly...

      Molly ngga sopan ya =))

      Delete
  8. wah kalo dirumah saya kucingnya suka nyuri ikan asin tuh hehe...kucing tetangga sih

    ReplyDelete
  9. Mba una, aku gak suka kucing lho.. geli gitu kalau pegang. hehehe

    ReplyDelete
  10. aku geli sama kucing, beda sma temen kostan yg sukanya nimang kucing kayk anaknya aja... xixixi

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iyaaa jadi berasa anak... hahaha.
      Salam kenal juga...

      Delete
  11. Ceritanya lagi ngebahas lika-liku kehidupan bareng kucing nih ye unaa.... Aku gak suka kucing, tapi adekku suka banget, mulai dari kucing, tupai, burung, anjing, ampe ulet pun dia suka and sayangi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sukanya burung puyuh aja ya Sof? Hahaha...

      Delete
  12. Mungkin karena mereka ngga disteril ya Na, makanya berisik. Hahah.. :D Kalok Kuro pendiem sih, tapi pas lagi kenyang doank. -_-

    Ya sama. Gegara Kuro, ngga cumak lappy yang pernah jatuh dari meja. Si Sony jugak. Huwaaaaaa :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh jadi kalau disteril jadi ngga berisik? *langsung nyeteril*

      APAAA? Sony Alpha 6000????????

      Delete
    2. Iyaaaaa.. Soalnya dia kan ngga punya birahi lagi. Aku sengaja steril demi kesehatannya Kuro, soalnya waktu itu dia berantem trus kakinya hampir diamputasi :'

      He-eh.. Pedih kan.. T_T

      Delete
  13. baru tau kalo ada kucing hobi mainin kabel data, yang kutau kucing suka mainin ikan atau ngincar tikus

    ReplyDelete
  14. Itu yang abu2 anggora ya? apa persia? saya suka bingung sama kucing pesek dan yang gak. soalnya si pacar juga baru punya. katanya persia. kok gak kayak anggora bayangan saya, apa salah persepsi? hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Campuran setengah Persia - Mainecoon Mas. Ibunya pesek tapi dianya enggak. Wahhh jadi Anggora atau Persia? Hahaha...

      Delete
  15. Nganu... Aku suka kucing tapi gak mau pelihara... Takut pipis sembarangan sama barang2ku rusak :(

    ReplyDelete
  16. Sejujurnya, daku ga liat artikelnya. Daku terpikat sama kucing-kucingnya, kok pada lucu deh? Mau donk 1 ajaaaa :)

    ReplyDelete
  17. Salam buat Foxy dan Adele yaa :D

    ReplyDelete
  18. Jadi inget sama kucing persia keponakan. Molly namanya. Dia sudah meninggal, dan kami mengasuh anaknya.

    hahaha saling kangen kok. Cute fotonya yang bobok itu :)

    ReplyDelete
  19. Saya gak terlalu suka sama kucing, adik sya kebalikannya malah pengen melihara kucing

    ReplyDelete
  20. Tiap beberapa waktu, kucing pasti muntahin bulunya. Setiap dia menjilati badannya, itu bulu2 di tubuhnya pasti tertelan. Nah, kalau sudah agak banyakan, pasti dimuntahin. Herannya itu bulu kenapa tidak ikut masuk lambungnya seperti makanan yg dia makan ya? :D

    Btw, saya juga memelihara kucing :) Kitten, pengganti kucing saya yang meninggal tgl 9 Maret lalu :)

    ReplyDelete
  21. wahhh jadi batalin niat u peliharan kucing deh,, malah repot yah ??
    kukira menyenangkan punya kucing2 lucu :)

    roaming
    fiber optic

    ReplyDelete
  22. Hahaha, aku paling enggak bisa kalau ada berisik tengah malem, kalo aku jadi kamu udah kena siram tuh atu-atu wkwkk.

    ReplyDelete

Feel free to comment, criticize, and give suggestion ya!